Perwira Team: LB Mustika, kacer Titanic, dan CI Cabe Rawit double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Suasana Latber Perwira Team di lapangan Desa Wisata Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (17/7) lalu, terlihat lebih ramai daripada latber-latber sebelumnya. Entah mengapa, suasana di Bulan Ramadhan justru membuat banyak kicaumania berdatangan ke desa wisata yang berada di sebelah timur atau perbatasan Solo dan Kabupaten Sukoharjo. Desa Wirun berada di pinggir jalan alternatif Solo – Bekonang – Tawangmangu, sehingga mudah dijangkau peserta.

Dalam latber kali ini, panitia yang digawangi Mr Dedi, David, Yoyok, dan kawan-kawan membuka tiga kelas lovebird yang semuanya full peserta. Kelas kacer, murai batu, dan pleci juga lumayan ramai.

Lovebird Mustika milik Pur Narita (Solo) berhasil memenangi dua kelas atau double winner dan sekali juara2. Satu kelas lainnya dimenangi Dewi Fortuna, jagoan milik Priyanto dari Solo Singkek SF.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lovebird Mustika
Lovebird Mustika nyaris mencetak kemenangan hattrick.

Lovebird Mustika seperti punya stamina ganda. Bagaimana tidak? Empat hari sebelumnya, lovebird ini juga sukses menjuarai Kapolres Cup Cirebon, Minggu (13/7) lalu. Om Kicau sudah mengulas aksi lovebird Mustika, termasuk video penampilannya saat berlomba (cek di sini ya).

Lovebird Dewi Fortuna
Lovebird Dewi Fortuna milik Mr Priyanto juara 1 Kelas Sejati.

Hasil nyeri juga diraih kacer Titanic milik Yadi (Sukoharjo) dan cucak hijau Cabe Rawit milik Gige. Di kelas cendet, Pieter milik Rudi Jago tampil mengesankan dan menjuarai Kelas Bintang.

Murai batu The Bronk milik Ali VW (Pujangga BC) berhasil menjuarai Kelas VIP. Satu kelas lainnya, Bintang, dimenangi Bharon Muda milik Maryanto (KPM Plupuh).

Murai batu The Bronk
Murai batu The Bronk milik Mr Alie VW juara 1 Kelas VIP.

Meski belum meraih juara 1, penampilan murai batu Samudra milik Lilik / Rudy (2 Menit SF Solo) juga sangat mengesankan. Turun pada dua kelas yang dibuka panitia, Samudra dua kali juara 2.

Murai batu Samudra dan Cendet Pieter
Murai batu Samudra dan Cendet Pieter.

Dua kelas pleci masing-masing dimenangi Ngoceh 2 milik Dian Pujonggo (Jogosuran) dan Kaisar milik Bledug dari Solo Baru. Penampilan Kaisar memang aduhai, ngerol terus dengan bukaan mulut yang lebar sampai nyaris “sobek”.

Mr Bledug dan pleci Kaisar
Mr Bledug Soba bersama pleci Kaisar.

Tetapi secara keseluruhan, kelompok Pecinta Pleci M-16 Independen mendominasi daftar juara. Di Kelas Bintang, misalnya, gaco M16 bernama Krembez tampil sebagai juara 2. Adapun Janda Kecil, juga koleksi M16, juara 2 Kelas Sejati.

Komunitas penggemar Pleci M16
Komunitas penggemar Pleci M16 Independen dominasi daftar juara.

Om Benny dan kawan-kawan dari Luwes BC Solo juga hadir dalam Latber Perwira Team. Bahkan ada personel baru yang ikut berpartisipasi, yaitu Rudy NRS.Kicaumania lawas ini muncul kembali setelah vakum selama 10 tahun.

Om Rudy Luwes BC Solo
Om Rudy (kiri) bersama para personel Luwes BC Solo.

Om Rudy juga sudah take-over lovebird Sabun Colek. Selain lovebird, dia juga penggemar kacer, cucak hijau, dan kenari. “Skuad Luwes BC bakal makin lengkap dan kuat,” kata Om Benny.

Mr Dedi, David, Yoyok, dan kawan-kawan menyatakan siap menggelar even lebih besar yaitu Camat Mojolaban Cup pada hari Minggu, 10 Agustus 2014, di lokasi yang sama. “Dari hari ke hari, latberan di sini makin ramai. Untuk even Camat Cup pun kami yakin mendapat dukungan kicaumania lebih banyak lagi,” tandas Mr Dedi, ketua Perwira Team. (Waca)

Mr Eces dan lovebird Srikandi
Mr Eces (kanan): Lovebird Srikandi dua kali masuk daftar juara.
Panitia Perwira Team
Panitia Perwira Team siap gelar Camat Mojolaban Cup, 10 Agustus 2014.

Hasil Latber Perwira Team (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.