25 Peserta ikuti Diklat Juri PCMI di Jogja

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Sebanyak 25 peserta mengikuti Diklat Juri PCMI Pusat di Taman Kuliner Jogja, Sabtu (31/8) pagi tadi. Kegiatan ini digelar Pleci Mania Indonesia (PCMI) Pusat sebagai rangkaian dari kegiatan One Stop Pleci Festival di tempat yang sama, Minggu (1/9) besok. Peserta diklat berasal dari berbagai daerah, antara lain Bengkulu, Bekasi, Garut, Cirebon, Tegal, Jogja, Klaten, Solo, danMalang.

Diklat Juri PCMI
Anditya Kurniawan memberi pembekalan kepada peserta Diklat Juri PCMI.

Instruktur diklat antara lain Anditya Kurniawan (Kediri), yang juga menjabat ketua III PCMI Pusat. Hadir pula Ketua PCMI Pusat Istono Yuwono dari Sidoarjo, serta Macarius dan Agung Budiman dari Jogja selaku pembina PCMI.

Diklat yang berlangsung sehari penuh ini diawali dengan teori penjurian burung pleci, dilanjutkan dengan simulasi lapangan seperti model rolling dalam memantau burung, praktik langsung menilai burung.

Agung Budiman
Agung Budiman

Ketua PCMI Pusat Istono Yuwono
Istono Yuwono

Macarius
Macarius

Bukan hanya itu, para peserta juga dikenalkan dua model lapangan. Pertama, lomba yang memakai babak penyisihan 12 burung. Kedua, lapangan konvensional yang berisi 60 gantangan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Besok, rangkaian kegiatan memasuki acara inti berupa One Stop Pleci Festival. Sebagaimana tren lomba lovebird saat ini, dalam festival ini terdapat dua jenis lomba, yaitu kontes suara pleci dan kontes kecantikan pleci.

Bagi yang mau nonton, silakan besok meluncur ke Taman Kuliner Jogja, yang terletak tidak jauh dari Subterminal Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. (Waca Jogja)

Peta Taman Kuliner

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.