Moncer di Krajan, Lambada siap ke Magelang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Setiap penangkar burung pasti senang kalau pasangan induk yang dimilikinya bisa menghasilkan anakan, alias telur menetas menjadi piyik. Apalagi kalau anakan dapat tumbuh dan berkembang hingga dewasa. Apalagi kalau sang breeder juga memasternya, bahkan melombakannya, bahkan bisa menjadi juara. Ya, semua perasaan itulah yang didamba setiap penangkar. Tidak terkecuali Arif Yudi dari Omah Kenari yang punya gaco bernama Lambada, hasil penangkaran sendiri, dan prestasinya makin melejit akhir-akhir ini.

Kenari Lambada
Kenari Lambada, YS lokal, hasil breeding Arif Yudi (Omah Kenari Jogja).

—-

Dalam kontes Sumpah Pemuda Cup di PBBK Krajan, Godean, Sleman, 13 Oktober lalu, Lambada berhasil menjadi juara kedua Kelas PBBK. Saat itu peserta hampir full gantangan, musuhnya juga bukan burung sembarangan. Banyak gaco top turun di even tersebut, termasuk dari luar kota.

Karena itu, kemenangan Lambada dalam even tersebut disambut Arif Yudi dengan rasa syukur, sekaligus bangga dan puas melihat jerih-payahnya selama ini membuahkan hasil.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

”Selain bangga, rasanya juga puas. Sebab ini burung hasil breeding sendiri, juga saya master sendiri, dan bisa juara,” jelas Arif Yudi mantap.

Beberapa kenari mania, khususnya di Jogja, mulai mengenal Lambada setelah beberapa kali masuk tiga besar dalam beberapa latberan seperti TKKM Taman Kuliner Jogja, PBBK Krajan, dan sebagainya. Jagoan ini memang sedang meretas prestasinya secara bertahap.

Wagean Special Pasar Burung Magelang

Arif Yudi
Arif Yudi siap bawa Lambada ke Wagean Special Magelang, Minggu (27/10).

—-

Untuk menjaga semangat tempurnya, Om Arif siap menurunkan Lambada ke Latpres Wagean Special di pelataran Pasar Burung Sasana Kukila Magelang, Minggu (27/10) mendatang. Even ini digelar Mardi, Pak De, dan kawan-kawan sebulan sekali, setiap hari pasaran Wage.

Meski levelnya latpres, even ini mendapat support dari Ebod Jaya. Kemasannya terjangkau, namun tetap menarik. Tiket Kelas EB-Odjoss hanya Rp 70.000, dengan hadiah juara 1 sebesar Rp 700.000. Sedangkan tiket di Kelas Jatijajar Rp 50.000, dengan hadiah juara 1 Rp 500.000.

Menurut Mardi, selain dihadiri kicaumania Magelang dan sekitarnya, peserta dari berbagai daerah bakal datang juga, antara lain dari Wonosobo, Banjarnegara, Purworejo, Ambarawa, dan Jogja (termasuk Arif Yudi).

Wagean Special ini akan menjadi ujian bagi Lambada, apakah dia mampu kembali bersaing dengan gaco-gaco dari berbagai daerah, dan bermain di luar kota pula. Kalau Lambada dapat melewati ujian tersebut, Arif Yudi siap menurunkannya ke even-even yang lebih besar lagi. (Waca)

Omah Kenari Jogja
Arif Yudi (2 dari kiri) dan kru Omah Kenari Jogja

—-

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.