Kacer Mr DJ nyeri di Taman Kicau Banda Aceh

Hujan lebat mengguyur Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (17/11). Padahal, ratusan kicaumania sudah berkumpul, membawa burung andalan masing-masing, untuk mengikuti Latpres Taman Kicau. Panitia berencana menunda jadwal lomba pekan depan. Namun, atas desakan peserta yang antusias, lomba akhirnya tetap digelar. Kacer Mr DJ milik Subhan tampil paling menawan, dan memborong dua gelar juara pertama. Yang menarik, semua keuntungan hasil lomba ini langsung disalurkan ke sejumlah panti anak yatim di Banda Aceh.

Latpres Taman Kicau Banda Aceh
Lapangan tergenang, peserta minta lomba jalan terus.

—-

Hujan memang sudah turun di berbagai daerah. Tak peduli hari Minggu, waktu di mana para pemain biasa melombakan burungnya. Hal ini juga terjadi dalam Latpres Taman Kicau, yang rutin digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, setiap dua minggu sekali.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ketua Panitia Om Alif Adil, didampingi Ketua Pelaksana Kapten Aan Setyawan, menuturkan even rutin dua mingguan ini bukan sekadar penyaluran hobi para kicaumania di Banda Aceh dan sekitarnya, namun juga dijadikan ajang kegiatan amal. “Jadi, berapapun keuntungan yang diperoleh panitia, akan kita sumbangkan ke panti-panti anak yatim di kota ini,” kata Om Alif Adil.

Dalam setiap gelaran, peserta selalu ramai. Tak peduli hujan atau tidak. Terbukti dalam even Minggu lalu, rencana panitia untuk menunda lomba pun ditentang, karena mereka sudah tak sabar mengadu ketangguhan burung andalannya. Waktu dua minggu rupanya dirasa cukup lama, apalagi kalau harus menunggu tiga minggu.

Jadi, lomba hari itu berlangsung di lapangan yang sedikit becek. Lomba pun bisa berjalan lancar, dan hampir semua tiket yang disediakan habis terjual. Kelas murai batu, kacer, serta lovebird nyaris full gantangan, di mana setiap sesi berisi 46 gantangan.

Latpres Taman Kicau Banda Aceh
Suasana lomba di kelas kacer. Mr DJ meraih double winner.

—-

“Yang paling ramai selama ini memang tiga kelas tersebut. Bahkan kita sampai membuka tiga kelas lovebird, sementara murai batu dan kacer masing-masing dua kelas,” kata Kapten Aan Setyawan.

Angry Bird memenangi dua dari tiga kelas lovebird. Burung andalan milik Afiady ini menjuarai Kelas Utama dan Madya. Satu sesi lagi, LB Non-Mata Bola (mungkin maksudnya non-klep) dimenangi gaco milik Yusep bernama Aladin.

Sama seperti Angry Bird, kacer Mr DJ milik Subhan juga berhasil meraih kemenangan ganda atau double winner. Adapun Murai Batu Utama dimenangi Raja Langit milik Asiung.

Seperti “kebiasaan” di Banda Aceh selama ini, hadiah untuk para pemenang dikeluarkan secara full, tanpa potongan dan tanpa perkecualian, berapapun jumlah pesertanya.

Latpres Taman Kicau Banda Aceh
Trofi untuk para pemenang. Hadiah selalu keluar full.

—-

Om Alif Adil dan Kapten Aan Setyawan mengucapkan terima kasih atas dukungan para peserta, yang rela hadir, meski hujan turun deras. “Semoga acara lomba burung dalam rangka amal ini bisa terus berlanjut di masa-masa mendatang,” tandas Om Alif.

Latpres Taman Kicau Banda Aceh

—-

Hasil Latpres Taman Kicau, Banda Aceh (Minggu, 17 November 2013)

—-

MURAI BATU UTAMAMURAI BATU MADYA
1.  Raja LangitAsiung1.  NNA
2.  51 DJSubhan2.  Mr. XAndre
3.  Dji Sam SoeKhairul3.  CrisjhonFaisal
4.  CrisjhonFaisal4.  NNA
5.  ToleAri
KACER UTAMAKACER MADYA
1.  Mr DJSubhan1.  Mr.DJSubhan
2.  Raja BasaAlung2.  NNDitoz
3.  NNHendi3.  KutarajaDami
4.  NNReza
5.  NNBudi
LOVEBIRD UTAMALOVEBIRD MADYA
1.  Angry BirdAfiady1.  Angry BirdAfiady
2.  PutroeHeri2.  NNTaqin
3.  PipitTaqin3.  KliseErik
4.  FatinNazaruddin4.  NNSaipul
5.  TungangTaqin5.  Mak ItamAyah Bian
LOVEBIRD NON-MATA BOLAKAPAS TEMBAK
1.  AladinYusep1.  NNFaisal
2.  NNNazaruddin2.  NNMiswar
3.  PussyChandra3.  Kipas SaktiDarma
CUCAK IJO POLOSCUCAK IJO KEPALA KUNING
1.  NNBoy1.  Kampak KuningMax Laeden
2.  NNBustami2.  NNFaisal
3.  NNJarot3.  Gading MasZahri
KENARI
1.  NNTaqin
2.  AppaHardianto
3.  LenovoNazaruddin

—-

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.