Pemilu KM Cup: Naga Hitam juara umum BC

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Hujan yang sejak pagi mengguyur wilayah Jabodetabek nampaknya tidak mempengaruhi kemeriahan even bertajuk Pemilu KM Cup 2013  di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Minggu (22/12). Gelaran ini sekaligus menjadi momen penyerahan estafet kepemimpinan Kicau Mania (KM) dari pengurus lama pimpinan Om Yogi Prayogi (CJ) ke pengurus baru yang dinahkodai Goes Tirto (Goes KM). Dalam lomba ini, Naga Hitam tampil sebagai juara umum bird club (BC), dan Rudy dari Cilegon sebagai juara umum single fighter (SF).

Pergantian pengurus Kicau Mania
Ketua lama Yogi Prayogi (kanan) menyerahkan dokumentasi KM kepada Dewan Penasihat, disaksikan ketua baru Goes KM (2 dari kiri).

—-

Kemeriahan lomba ini terlihat dari 27 kelas yang dibuka panitia dan rata-rata full. Sekitar 1.000 lembar tiket ludes. Padahal pada hari yang sama berlangsung even besar di Jakarta, yaitu Pangdam Jaya Cup.

“Ini semua berkat dukungan dari teman-teman kicaumania di seluruh Tanah Air. Terima kasih,” ungkap Om Yogi yang menjadi penanggungjawab lomba.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Lomba diselingi serahterima jabatan serta penyerahan dokumen dan sambutan perpisahan dari ketua lama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Goes KM selaku ketua terpilih. Setelah itu, lomba kembali dilanjutkan. Meski Jabodetabek terus-menerus diterpa hujan,  peserta tetap bersemangat menurunkan burung andalan masing-masing.

Dalam gelaran tersebut, empat jenis burung (murai batu, lovebird, kacer, dan cucak hijau) dimasukkan dalam kategori penghitungan poin Liga Ronggolawe Jabodetabek. Jadi even Bio Snot yang akan digelar Minggu (29/12) mendatang, dan semula merupakan Seri 7 LR Jabodetabek, akan menjadi Seri 8.

Naga Hitam juara umum BC
Naga Hitam juara umum BC dalam Pemilu KM Cup, Minggu (22/12).

—-

Lovebird Mata Dewa dan Janda bersaing ketat

Lovebird Mata Dewa, gaco milik Ardhy dari Happard BC, memperoleh satu gelar juara dalam even ini, sekaligus mengokohkan posisinya di puncak klasemen LR Jabodetabek, dengan total poin 980.

Mata Dewa, yang sejak awal mengikuti serial ini, mampu mengalahkan salah satu lovebird terbaik nasional milik dokter Mulyana, yaitu Janda.

Ardhy Happard BC
Ardhy (kiri) : Mata Dewa bertahan di puncak klasemen.

—-

Janda harus puas sebagai juara 2 di kelas utama, Ronggolawe. Namun burung ini mampu meraih satu kemenangan di sesi lain, yaitu Kelas www.kicaumania, serta juara 4 di Kelas Vote Online.

Kemenangan ini membuktikan kestabilan prestasi Janda, yang sampai saat ini masih eksis ditangga juara. “Ini juga baru beres mabung,” jelas Om Dokter yang datang ke lapangan dalam kondisi kaki dibalut akibat cedera saat berolahraga.

Dokter Mulyana
Dokter Mulyana tetap semangat, meski kaki cedera.

—-

Rizal orbitkan lovebird Golden Boy
Rizal orbitkan lovebird Golden Boy.

—-

Dua sesi lovebird lainnya dimenangi Buser milik Tjoe dari Buser Team di Kelas EB-Odjoss, dan Bella kepunyaan H Rico dari RR SF di Kelas Vote Online.

Mr Granat tetap memimpin kelas cucak hijau

Sama seperti lovebird Mata Dewa, cucak hijau Mr Granat milik Bobby KCI Jakarta juga tetap memimpin klasemen sementara LR Jabodetabek, dengan 860 poin, setelah memetik kemenangan di Kelas EB-Odjoss. “Kondisi burung masih mabung. Sebelumnya juara dua kali di Bandung,” jelas Om Bobby.

Bobby KCI dan cucak hijau Mr Granat
Bobby KCI,cucak hijau Mr Granat, dan trofi kemenangan.

—-

Peringkat kedua, Halimun milik Pakde dari Sodong is The Best, terus membayangi Mr Granat. Apalagi Halimun hari itu juga menjuarai Kelas www.kicaumania.or.id, runner-up Kelas Vote Online, dan juara 3 Kelas EB-Odjoss. Kini Halimun mengoleksi 740 poin dan makin mendekati poin Mr Granat.

Pakde Halimun
Pakde: Halimun terus mengancam Mr Granat.

—-

Di kelas kacer, Bintang Sektor makin sulit dikudeta, setelah memetik double winner di di Kelas EB-Odjoss dan www.kicaumania.or.id. Dengan total poin 1.120 poin, posisinya masih aman di puncak klasemen sementara.

Kacer Bintang Sektor
Kacer Bintang Sektor belum terkalahkan.

—-

Pergeseran puncak klasemen justru terjadi di kelas murai batu. Untuk kali kedua, Turkey berhasil mengkudeta posisi Pachinko. Kedua burung sudah beberapa kali bertukar posisi, lantaran selisih poinnya memang sangat tipis.

Uniknya, dari tiga kelas yang dibuka panitia, kedua burung malah tidak memenangi satu kelas pun. Kelas utama, Ronggolawe, dimenangi Talenta milik Harry dari X-Pass, diikuti Lionel milik DSF (Jakarta) dan Eksekutor kepunyaan Zee Zee dari Mabes 27.

Gelar juara pertama Kelas EB-Odjoss diraih gaco andalan H Budiono (Bekasi), yaitu MB Raja Roll. Juara 2 dan juara 3 kelas ini diraih Cabil milik H Cecep dari PCMI dan Anak Perkasa milik Cece (Jakarta). Turkey dan Pachinko berada di urutan kelima dan keenam.

Fredy KM
Fredy (2 dari kanan): Murai batu 10KVA kembali moncer.

—-

Adapun Kelas www.kicaumania.or.id menjadi milik 10KVA, gaco andalan Budi / Fredy KM dari Jakarta, diikuti Lady milik Faisal (PMBI) dan Melodi milik Harry X-Pass.

Kelas kenari didominasi gaco-gaco koleksi Yogi dari Naga Hitam. Siang itu, Yogi sukses memetik kemenangan di Kelas www.kicaumania.or.id, melalui Mahadewi, serta Mawar Hitam di Kelas EB-Odjoss.

Kenari Mawar Hitam
Kenari Mawar Hitam in action.

—-

Kemenangan kedua kenarinya ini membantu perolehan poin Naga Hitam, yang akhirnya tampil sebagai juara umum BC. Yogi juga menempatkan beberapa burungnya di daftar juara, seperti kacer Scorpion King. Beberapa pemain juga bergabung dalam Naga Hitam, seperti Bobby KCI, Juan (kelas branjangan), dan sebagainya.

Yogi Naga Hitam
Yogi Naga Hitam (kiri): Dua kenarinya mendominasi dua kelas.

—-

Juara umum SF diraih Rudy dari Cilegon yang membawa pentet Slank dan sukses meraih double winner. Lomba berjalan lancar, mulus, tanpa ada protes. Sebuah kemasan dengan penilaian yang benar-benar bersih dan fair play. (d’one)

Kelas Branjangan Pemilu KM Cup
Suasana lomba di kelas branjangan yang ramai peserta.

—-

Panitia Pemilu KM Cup
Panitia Pemilu KM Cup: Sukses lomba, sukses pula dalam keorganisasian.

—-

Hasil Lomba Pemilu KM Cup (klik di sini)

—-

Klasemen Liga Ronggolawe Jabodebatek (klik di sini)

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.