Murai batu Panglima juara Bupati Cup di Ogan Ilir

Tak sia-sia Yongka ngeluruk bersama murai batu Panglima dari Jambi ke Indralaya, ibu kota Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup. Dalam even yang berlangsung di Lapangan KTNA Jalan Muhajirin Indralaya, Minggu (5/1) kemarin, Panglima sukses menjuarai kelas paling bergengsi, Kelas Bupati.

Murai batu Panglima
Murai batu Panglima kembali berjaya di Sumatera.

—-

“Dalam even ini, Panglima hanya turun sekali. Maunya turun dua sesi, namun saya kehabisan tiket di Kelas Vita-Grow,” kata Yongka kepada Om Kicau.

Lomba Burung Berkicau Bupati Cup digelar Yayasan BnR Cabang Palembang bekerja sama dengan Caram BC, dalam rangka memperingati HUT Ke-10 Kabupaten Ogan Ilir. Sejumlah pemain kelas nasional juga turun di sini, antara lain M Khadafi, H Rico, dan Akia / Herjohan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meski hanya kebagian satu tiket, Yongka merasa sangat puas melihat penampilan murai batu Panglima dalam even ini. Apalagi bisa memenangi kelas utama yang full gantangan (65) dan sebagian besar merupakan burung jawara.

Panglima meraih kemenangan mutlak (koncer merah). Dikelilingi lawan-lawannya, Panglima tampil sangat fight, mengeluarkan suara kombinasi ngerol burung-burung kecil dan tembakan tonjolan tengkek, lovebird, cililin, kapas tembak, cucak jenggot, kolibri, dan burung gereja tarung secara berulang-ulang.

Speed-nya sangat rapat, dengan durasi kerja nyaris tanpa jeda sejak digantang hingga akhir lomba,” jelas Yongka.

Yongka dan Dedi JB
Yongka (kiri) bersama Dedi JB, rekannya dari Obit BC Jambi.

—-

Sepanjang tahun 2013, murai batu Panglima sudah meraih beberapa gelar juara di even bergengsi di Sumatera, termasuk menjuarai Seri Penutup Liga Sumatera di Muara Bulian, 1 Desember lalu. Karena kesibukan kerja, Om Yongka belum bisa menurunkan gaconya dalam even yang digelar di Jawa.

Melihat kestabilan prestasi Panglima, dia optimistis kalau gaconya siap menghadapi beberapa even besar di Sumatera, termasuk kontes Liga Ronggolawe Sumatera, yang seri perdana akan berlangsung di Lapangan Bakung Pasir Putih, Jambi, Minggu (19/1) mendatang. (Kelana Lana)

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.