971 Burung tampil di Polder Air Hitam: Pelangi BC dan Jhon Laris SF juara umum

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Burung Berkicau Gebyar Awal Tahun di Arena Lomba Burung Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (12/1), diikuti 971 ekor burung milik para kicaumania Kalimantan Timur. Peserta tidak hanya berasal dari Samarinda, tetapi juga dari berbagai daerah lain seperti Balikpapan, Bontang, Sanggata, Melak, Tenggarong, dan sebagainya. Dalam even yang kompetitif ini, Pelangi BC tampil sebagai juara umum bird club. Juara umum single figher diraih Jhon Laris SF Balikpapan.

Polder Air Hitam Samarinda
Kelas kenari makin ramai di Kalimantan Timur.

Sebagaimana sejumlah kota di Jawa, cuaca di Samarinda hari itu juga kurang bersahabat. Sejak pagi, kota ini sudah diguyur hujan. Awan hitam terus menggantung di angkasa hingga pukul 11 30 WITA. Namun semua itu tak menyurutkan semangat para peserta untuk berlomba. Sejak awal hingga akhir lomba, mereka tetap bersemangat kendati kondisi lapangan agak becek.

Untuk meningkatkan kualitas lomba, panitia yang digawangi duet maut Om Afdani – Om Edi Polder mendatangkan dua juri asal Malang, Huda dan Hari. Keduanya berkolaborasi dengan juri-juri senior dari Kalimantan Timur, antara lain Nanang, Anggip, dan Giarto.

Tarjo, juri muda berbakat binaan Polder Air Hitam, juga ikut diterjunkan. “Jadi, semuanya ada 12 juri, termasuk Om Tarjo yang reputasinya terus menanjak di Kaltim,” kata Om Ahim, koordinator tim juri.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Dalam even ini, pleci Ronggolawe milik Jhon Laris SF Balikpapan menjadi satu-satunya burung yang berhasil meraih kemenangan hattrick, atau tiga kali menjadi juara 1. Tiga kelas yang dibuka panitia, semuanya dimenangi Ronggolawe. Kurcaci MK, pleci milik Slamet BNR dari Muara Badak BC dua kali menjadi runner-up dan sekali juara 4.

Enam burung meraih kemenangan ganda (double winner), yaitu cucak hijau Orlet milik Jhon Laris SF, cucak jenggot Semar Mesem milik Taufik WB (BKB BC), kacer Zamrud milik RSHD SF, lovebird Cygnus (MKS SF), serta cendet Hammer dan murai borneo Rolling Stone (keduanya burung koleksi Golden SF).

Di akhir lomba, panitia mengumumkan juara umum BC dan SF, serta burung terbaik di kelas masing-masing, seperti terlihat pada tabel di bawah ini :

PREDIKATNAMAPEMILIK / ASAL
Kacer terbaik: Nyai RonggengEQ – Samarinda
Cucak ijo terbaik: AbabilGolden SF
Murai borneo terbaik: Rolling StoneGolden SF
Lovebird terbaik: CygnusMKS SF
Cender terbaik: HammerGolden SF
Kenari terbaik: Sambel IjoFitri BKS – Pelangi BC
: PasopatiMr Deko GK – Pelangi BC
Pleci terbaik: RonggolaweJhon Laris SF – Balikpapan
: KurcaciSlamet BNR – Muara Badak BC
: BadikAndrew – Lamasia BC
Juara umum BC: Pelangi BC
Juara umum SF: Jhon Laris SF

Kacer Nyai Ronggeng
Nyai Ronggeng dinobatkan sebagai burung kacer terbaik.

Pelangi BC yang dikomandani Mr Agus Gepuk memang langganan juara umum BC. Para personelnya memang dikenal kompak, rajin turun ke setiap even di Kalimantan, dan memiliki amunisi mumpuni dan merata di semua kelas.

Pelangi BC
Pelangi BC juara umum bird club.

Adapun terpilihnya Jhon Laris SF sebagai juara umum single fighter menjadi berkah tersendiri. Jhon Laris juga bakal menggelar kontes regional dengan kemasan menarik di Balikpapan, Minggu, tanggal 26 Januari 2014. Om Kicau pernah membuat rilisnya di sini.

Jhon Laris SF
Jhon Laris SF bersama tim juri.

Melihat antusias peserta, serta pelaksanaan lomba yang berjalan sukses dan lancar, Om Afdani dan Om Edi Polder tidak bisa menyembunyikan kepuasaan dan rasa bangganya atas kerja keras seluruh personel panitia dan juri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung even ini dari awal hingga akhir, sehingga lomba bisa berjalan lancar, tanpa ada satupun komplain,” ujar Om Afdani.

Namun, tiada ada gading yang tak retak. “Apabila ada yang kurang, kami dan seluruh anggota panitia mohon maaf sebesar-besarnya. Kritik dan saran dari teman-teman kicaumania tetap diperlukan agar Polder Air Hitam selalu bisa melangkah lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Om Edi Polder.

Panitia Polder Air Hitam
Panitia Polder Air Hitam: Makin solid dan memperluas networking.

HASIL LOMBA    GALERI GAMBAR

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.