Kapolres Magetan Cup bakal meriah, tiket MB ludes

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Burung Berkicau Kapolres Magetan Cup bakal meriah. Hal ini terlihat dari pemesanan tiket hingga Jumat (31/1) malam. Panitia menyediakan 1.323 lembar tiket, dan terpesan 70 persen (919 lembar). Semua kelas murai batu dipastikan ludes.Dua kelas cucak hijau juga ludes, hanya tersisa tiga lembar di Kelas Kabag yang mungkin habis hari ini. Dua kelas lovebird juga habis, tetapi masih ada 18 lembar di Kelas Kabag. Even akan berlangsung di Mapolres Magetan, Jalan Magetan-Maospati  Km 4 Magetan, Minggu (2/1) besok, mulai pukul 10.00.

Panitia Kapolres Magetan Cup
Panitia Kapolres Magetan Cup silaturahmi ke Kapolres AKBP Riky Haznul SIK (3 dari kiri).

Selain jejaring (networking) kuat yang dimiliki sejumlah personel panitia, seperti Ketua Pelaksana Edy Kim, Budi Azerehe dari Bagian Reservasi, dan panitia lainnya, kemasan lomba juga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia menyediakan doorprize  satu unit sepeda motor (bebas bea administrasi) dan puluhan angpau bernilai jutaan rupiah.

Edy Kim menjamin para juri bakal bekerja dengan seobjektif mungkin. Kapolres Magetan AKBP Riky Haznul SIK, yang juga penggemar burung berkicau, siap memantau langsung ke lapangan, sekaligus memastikan lomba berjalan lancar dan tertib.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Kami berharap semua peserta juga berlaku tertib. Misalnya saat bendera start, burung harus segera digantang, agar budaya saling tunggu bisa dihilangkan. Budaya non-teriak juga perlu ditaati seluruh pemain dan joki, tanpa kecuali,” pinta Edy Kim.

Brosur Kapolres Magetan Cup
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Perkembangan jumlah tiket terpesan

Budi Azerehe, dari Bagian Reservasi, mengabarkan kepada Om Kicau mengenai perkembangan tiket yang terpesan. “Meski lovebird sudah ditambah satu kelas, nyatanya tetap membeludak,” kata Budi.

Jadi, kalau semalam tersisa 18 lembar tiket lovebird, boleh jadi saat Anda membaca berita ini, sudah tidak ada lagi sisa tiket lovebird, cucak hijau, dan kacer.

Cendet yang terdiri atas tiga kelas masih menyisakan tiket dalam jumlah cukup, yaitu Kelas Kapolres (20), Wakapolres (15), dan Kabag (35). Begitu pula anis merah, kenari, cucak jenggot / kapas tembak, dan pleci.

“Silakan pastikan pemesanannya hari ini. Sebab tidak ada jaminan tiket masih tersisa jika membeli di lapangan saat hari lomba,” tambah Budi Azerehe.

Sebagaimana even Magetan The Beauty of Java di Telaga Sarangan, beberapa waktu lalu, even kali ini juga bakal didominasi kicaumania dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY. Selama ini, Budi Azerehe dan Wawan BRI punya hubungan sangat baik dengan para kicaumania di kawasan Solo Raya dan DIY.

Untuk para peserta dari Jawa Tengah, khususnya Solo ke barat, akses dari Tawangmangu – Sarangan saat ini sudah aman dan lancar untuk dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Pekan lalu, jalur ini sempat terganggu akibat terkena longsoran.

REKAPITULASI PESANAN TIKET KAPOLRES MAGETAN CUP

(data hingga Jumat malam, 31 Januari 2014)

KELAS & JENIS BURUNG

TERSEDIA

TERPESAN

SISA

KELAS KAPOLRES
1.   ANIS MERAH

63

23

40

2.   CUCAK HIJAU

63

63

0

3.   KACER

63

60

3

4.   CENDET

63

43

20

5.   MURAI BATU

63

63

0

6.   LOVEBIRD

63

63

0

KELAS WAKAPOLRES
7.   ANIS MERAH

63

19

44

8.   CUCAK HIJAU

63

63

0

8.   KACER

63

63

0

9.   CENDET

63

48

15

10. MURAI BATU

63

63

0

11. LOVEBIRD

63

63

0

KELAS KABAG
12. CENDET

63

28

35

13. CUCAK HIJAU

63

60

3

14. C. JENGGOT – K. TEMBAK

63

19

44

15. KENARI

63

32

31

16. KACER

63

57

6

17. LOVEBIRD

63

45

18

KELAS KASAT

18. PLECI A

63

19

44

19. PLECI B

63

11

52

20. CAMPURAN BEBAS

63

14

49

DAFTAR PEMESAN TIKET (klik di sini)

Jangan lupa mampir ke sentra sepatu Jalan Sawo

Bagi para peserta dari luar kota, Anda bisa memanfaatkan waktu luang sebelum atau sesudah lomba untuk mengenal berbagai potensi Kabupaten Magelang. Selama ini, Magetan dikenal karena wisata alam Telaga Sarangan. Nah, silakan mampir ke sana jika ada waktu.

Kalau tidak sempat, langsung saja mampir ke sentra kerajinan kulit yang memusat di Jalan Sawo. Di mana sih letak Jalan Sawo? Mudah kok, karena persisi di ujung Kota Magetan dari arah Sarangan.

Di tempat inilah Anda bisa menjumpai banyak toko atau outlet yang menjual produk kerajinan kulit, mulai dari tas, sepatu, jaket, dan sebagainya. Ya, kira-kira mirip dengan Cibaduyut (Bandung) atau Tanggulangin (Surabaya).

Kerajinan sepatu di Magetan
Sentra perajin sepatu di Jalan Sawo Magetan.
(Foto: infomagetan.blogspot.com)

Pada hari libur, banyak pelancong Telaga Sarangan tang mampir ke Jalan Sawo. Terkadang, ada pula yang berhenti dulu di Jalan Sawo, kemudian meneruskan perjalanan ke Telaga Sarangan.

Potensi dan produk unggulan ini rupanya belum banyak diketahui kicaumania yang kerap melewati jalur ini, baik untuk lomba di Magetan atau wilayah lain di Jawa Timur. Keinginan menangkap potensi daerah inilah yang menjadi salah satu sasaran dari penyelenggaraan Kapolres Magetan Cup.

Kapolres Magetan AKBP Riky Haznul SIK sejak awal menegaskan, lomba burung mestinya tak sekadar menjadi pertarungan antar-burung saja, tetapi juga bisa menjadi bagian dari media promosi potensi daerah di Magetan, sehingga lebih dikenal masyarakat luar daerah, melalui kiprah para kicaumania.

Menanggapi harapan Pak Kapolres, Nonet –salah seorang perajin sepatu di Jalan Sawo– menyambut gembira. “Wah, baru kali ini Om Kicau merilis lomba burung sambil nyinggung-nyinggung soal perajin sepatu di Jalan Sawo,” ujarnya.

Jalan Sawo Magetan
Nonet di outlet sepatu Jalan Sawo Magetan.

Ketika dijelaskan bahwa ini memang salah satu sasaran dari gelaran Kapolres Magetan Cup, sekaligus harapan dari orang nomor satu di Mapolres Magetan, Om Nonet terlihat makin senang.

Sebab, dia dan teman-teman perajin sepatu di Jalan Sawo sudah merasakan imbas positif dari lomba burung terhadap omzet penjualannya saat berlangsung kontes Magetan The Beauty of Java di Telaga Sarangan, beberapa waktu lalu.

Om Nonet yang juga kicaumania menambahkan, efek Kapolres Magetan Cup juga sudah mulai terasa saat ini. “Banyak teman kicaumania dari luar daerah yang berjanji akan mampir ke Jalan Sawo. Lepas apakah mau belanja atau tidak, kami sangat senang kalau mau mampir dan melihat-lihat kreasi para perajin sepatu di Magetab. Setidaknya, mereka akan bercerita kepada anggota keluarga atau teman-temannya,” kata Om Nonet.

Kelak, mereka bisa datang lagi ke Jalan Sawo bersama keluarga atau sahabatnya, untuk tujuan lebih jelas: membeli sepatu ! “Terima kasih kepada Pak Kapolres yang peduli juga dengan hal-hal yang tak terfikirkan oleh orang lain,” tandas Om Nonet. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.