Mengenal 7 Spesies burung kakatua di Indonesia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kakatua merupakan jenis burung eksotis, dengan kecerdasan tinggi, sehingga dapat dilatih melakukan berbagai atraksi dan berinteraksi dengan pemilik atau anggota keluarganya. Tidak heran apabila kakatua kerap dijadikan teman setia di kalangan penggemar burung di Eropa dan Amerika, setara dengan nuri. Indonesia memiliki tujuh spesies burung kakatua yang sebagian di antaranya bersifat endemik, dan sebagian besar termasuk burung dilindungi. Yuk, kita lihat satu-persatu kakatua asli Indonesia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

1. Burung kakatua putih

Kakatua alba
Kakatua putih / white cockatoo (Cacatua alba)

Burung kakatua putih  / white cockatoo (Cacatua alba) sering juga disebut sebagai umbrella cockatoo. Panjang tubuhnya sekitar 45 cm. Sesuai dengan namanya, seluruh bulu tubuh dan jambulnya berwarna putih.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kakatua putih merupakan burung endemik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, dengan wilayah persebaran Pulau Obi, Pulau Bacan, Pulau Halmahera, Pulau Ternate dan Pulau Tidore.

Berikutnya

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.