Kacer Troy milik Didik 88 BF raih double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sepanjang lomba, kacer Troy selalu mengipas-ngipaskan bulu ekornya, kepala ke atas, sorot mata ke lawan-lawannya. Irama lagunya ngerol-ngerol disertai tembakan cililin, lovebird, kolibri, dan serindit, dengan volume tembus. Kacer milik Didik 88 BF Jambi itu akhirnya meraih double winner dalam even Latber Spesial Andesta Kumpeh di Jambi, Minggu (23/2) kemarin.

Kacer Troy
Kacer Troy milik Didik 88 Jambi sukses meraih double winner.

Tidak hanya Om Didik yang puas menyaksikan penampilan gaconya yang atraktif. Penonton, pemain lain, serta tim juri pun terpukau melihat aksinya ketika turun di Kelas Mega Bintang. “Kalau bertemu lawan-lawannya, bawaannya selalu menantang saja,” kata Om Didik.

Didik 88 BF Jambi
Didik 88 BF Jambi

Setelah kelas paling bergengsi rampung, dia segera mendekati Rudi, yang sehari-hari merawat kacer Troy, termasuk mengawalnya setiap lomba. “Turunkan lagi di Kelas Sejati,” saran Om Didik.

Rudi pun menuruti saran bosnya yang demokratis. Ternyata benar. Di Kelas Sejati, penampilan kacer Troy makin menggila. Gelar juara pertama kembali diraihnya, sehingga dalam even ini meraih double winner alias nyeri juara 1.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Rudi pun merasa senang dan bangga dengan prestasi Troy. Sebab, dia mendapat kepercayaan penuh dari Om Didik untuk merawat burung-burung di penangkaran Didik 88 Bird Farm, dan burung-burung lomba koleksi Om Didik.

“Penampilan kacer Troy dalam even ini sangat ngedan. Makanya Om Didik menyarankan saya untuk menurunkannya sekali lagi,” kata Rudi.

Selain berjaya di kelas kacer, Om Didik juga menurunkan murai batu Qory, hasil breedingnya, dengan kode ring 88 warna biru yang melingkar di kaki kanannya. “Ini hasil breeding sendiri, umurnya sekitar 20 bulan,” kata Om Didik.

Rudi, perawat kacer Troy
Rudi, perawat kacer Troy

Dalam even ini, Qory tampil sebagai juara kedua Kelas Sejati. Saat berlaga, Qory rajin mengeluarkan suara ngerol-nembak. Andalannya adalah tembakan cucak jenggot, kapas tembak, dan cililin, dengan lagu kenari yang merdu.

Om Didik berencana menjadikan Qory sebagai calon induk jantan di penangkarannya. Namun, selama beberapa bulan ke depan, dia masih ingin mencobanya di lapangan untuk mematangkan mental dan performa suaranya.

“Performa suaranya masih bisa ditingkatkan lagi, mengingat usianya masih muda. Nanti usai mabung ketiga atau keempat, performa gaya dan suaranya biasanya akan lebih stabil. Penampilan Qory mirip dengan induk jantan atau bapaknya dulu,” tambah Om Didik.

Sebagaimana kebiasaan breeder yang juga merangkap pemain, Om Didik selalu menggunakan induk jantan yang pernah berprestasi di berbagai even. Adapun induk betina merupakan keturunan / trah juara pula. (Kelana Lana)

Murai batu Qory
Murai batu Qory mulai meretas prestasi.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.