Persaingan sengit terjadi di tiga kelas kenari standar kecil dalam Lomba Burung Berkicau Media BnR Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (23/2). Persaingan seru terutama terjadi antara Van Helsing milik Waqi (N27 SF), Ragoy milik H Mungin (Bandung), dan Apple milik Fuksin Sunter (Tangerang Team). Gelar juara di tiga kelas itu pun akhirnya terbagi rata untuk tiga kenari jawara tersebut.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Van Helsing kembali menjuarai kelas standar kecil.

Panitia Media BnR Cup membuka 29 kelas, yang mampu menyedot peserta hingga 1.400 ekor burung. Pertarungan seru terjadi di sejumlah kelas, terutama murai batu, kacer, cucak hijau, lovebird, dan kenari.

Aura Sakti, kenari standar besar milik  tidak terkalahkan saat tampil di Kelas Majalah dan Tabloid. Kedua kelas ini berhasil dimenanginya.

Kalau kenari standar besar hanya terdiri atas dua sesi, panitia membuka tiga sesi kenari standar kecil, dan pertarungan lebih berimbang. Gelar juara pun dibagi rata untuk tiga burung berbeda, yaitu Van Helsing milik Waqi (N27 SF), Apple milik Fuksin Sunter (Tangerang Team), dan Ragoy milik H Mungin (Sersan Bajur Bandung).

Van Helsing dalam beberapa pekan terakhir selalu mendominasi kelas kenari standar kecil. Dalam even Road to Presiden Cup III di Bandung, 9 Februari lalu, burung ini sukses meraih double winner. Berikut ini aksi Van Helsing di rumah Om Waqi: