Lagi, Van Helsing menjuarai kenari standar kecil

Persaingan sengit terjadi di tiga kelas kenari standar kecil dalam Lomba Burung Berkicau Media BnR Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (23/2). Persaingan seru terutama terjadi antara Van Helsing milik Waqi (N27 SF), Ragoy milik H Mungin (Bandung), dan Apple milik Fuksin Sunter (Tangerang Team). Gelar juara di tiga kelas itu pun akhirnya terbagi rata untuk tiga kenari jawara tersebut.

Kenari Van Helsing
Kenari Van Helsing kembali menjuarai kelas standar kecil.

Panitia Media BnR Cup membuka 29 kelas, yang mampu menyedot peserta hingga 1.400 ekor burung. Pertarungan seru terjadi di sejumlah kelas, terutama murai batu, kacer, cucak hijau, lovebird, dan kenari.

Aura Sakti, kenari standar besar milik  tidak terkalahkan saat tampil di Kelas Majalah dan Tabloid. Kedua kelas ini berhasil dimenanginya.

Kalau kenari standar besar hanya terdiri atas dua sesi, panitia membuka tiga sesi kenari standar kecil, dan pertarungan lebih berimbang. Gelar juara pun dibagi rata untuk tiga burung berbeda, yaitu Van Helsing milik Waqi (N27 SF), Apple milik Fuksin Sunter (Tangerang Team), dan Ragoy milik H Mungin (Sersan Bajur Bandung).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Van Helsing dalam beberapa pekan terakhir selalu mendominasi kelas kenari standar kecil. Dalam even Road to Presiden Cup III di Bandung, 9 Februari lalu, burung ini sukses meraih double winner. Berikut ini aksi Van Helsing di rumah Om Waqi:

(download video dan audio di sini)

Dalam Media BnR Cup, Van Helsing tampil sebagai juara 1 Kelas Online dan juara 3 Kelas Tabloid. Di Kelas Tabloid, juara 1 dan 2 masing-masing dimenangi Ragoy dan Apple.

Apple kebagian gelar juara 1 di Kelas Majalah. Ini merupakan gaco gres Fuksin Sunter. Gelar juara di Media BnR Cup pun merupakan prestasi pertama sejak di tangan Fuksin, yang selama ini aktif di kelas murai batu. Gaco ini dibelinya dari H Nendra, rekan Om Waqi di N 27 SF.

Fuksin Sunter dan kenari Apple
Debut perdana kenari Apple sejak di tangan Fuksin Sunter.

Cucak hijau Dealova hattrick

Pesta kemenangan dialami cucak hijau Dealova. Gaco besutan Joko Emerald ini berhasil meraih hattrick, dengan menjuarai tiga kelas yang dilombakan. Dealova memang cucak hijau yang kenyang prestasi, termasuk menjuarai BnR Award 2013 di Cibubur.

Joko Emerald
Joko Emerald (2 dari kanan): Cucak hijau Dealova hattrick.

Ada yang menjadi andalan khas Dealova, yaitu tembakan nyusun dan suara nyerecet dari burung gereja tarung yang juga dibawakan nyusun panjang-panjang.

Dealova menjadi satu-satunya burung yang berhasil meraih tiga gelar juara pertama. Tiga burung lainnya meraih double winner. Selain kenari standar besar Aura Sakti, dua gaco lain yang berhasil nyeri adalah murai batu Kiamat milik H Sona dari Lampung dan kacer Kaisar kepunyaan H Lasandi (Cahaya SF).

Murai batu Kiamat milik H Sona (Lampung) sukses menjuarai Kelas Wartawan, yang merupakan kelas paling bergengsi. Bukan hanya itu, juara Piala Raja 2013 ini juga tampil sebagai pemenang di Kelas Online. Padahal, kondisi bulu Kiamat sudah hampir kering karena menjelang masa mabung.

Murai Batu Kiamat
Kiamat: Batal tampil di Valentine Day, double winner di Media BnR.

Di sesi murai batu ekor hitam, Balotelli milik Bonni N (Duta Raja Fauna Cup) tampil sebagai juara pertama. Balotelli memang kerap menempati posisi pertama dalam berbagai even yang digelar di Jabodetabek. “Tiga hari sebelumnya, Kamis (20/2), burung ini juga menjadi juara pertama dan kedua dalam latpres,” kata Bonni.

Pertarungan di kelas lovebird juga tidak kalah seru. Golden Boy milik Brother SF yang dikawal Rizal Brow menuai kemenangan di Kelas Majalah. Ini aksi perdana Golden Boy sejak berpindah ke tangan pemilik baru, Brother SF.

Lovebird Golden Boy
Lovebird Golden Boy moncer di tangan pemilik baru, Brothers SF.

Burung ini belum lama di-take-over Brother SF dari tangan Eko JBF. Konon Brothers SF harus merogoh kocek senilai Rp 100 juta untuk memboyong Golden Boy.

Di Kelas Taboloid, lovebird Cleopatra milik Jerry (Legenda Cibubur SF) tampil sebagai juara. Cleopatra juga salah satu lovebird langganan juara di Jabodetabek.

Meski belum menjadi juara pertama, penampilan lovebird Unique milik Goes KM juga tak kalah cantik. Burung ini tiga kali moncer, masing-masing sebagai juara 2, juara 3, dan juara 4 di tiga sesi berbeda.

Goes KM dan lovebird Unique
Goes KM (kanan): Unique stabil di kelas lovebird.

Unique merupakan gaco lawas yang sudah masuk kandang penangkaran, bahkan sudah beberapa kali berproduksi. Namun, dia mampu membuktikan kestabilannya di lapangan.

Secara keseluruhan, lomba berlangsung lancar dan sukses. Tangerang Team dinonatkan sebagai juara umum bird club (BC), dan H Mungin (Bandung) juara umum single fighter (SF). H Mungin sukses melalui kenari Ragoy dan anis merah Gladiator. (d’one)

H Mungin Bandung
H Mungin (kanan) Juara Umum SF

Hasil Media BnR Cup  |  Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

    • Hahaha,gara2 lo yang gantung tuh jd juara 9,, xixixi kacau galau mulu sih,, TVRI Bandung VH tes 5 kelas,semoga memuaskan,, lo jngn ikut ya Jum,, : ))

Komentar ditutup.