Gludhaak!! Murai batu Liverpool ternyata suka ngalap berkah ala Jokowi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Mau disebut mistik, klenik, atau apapun silakan. Mau ketawa ngakak ya tidak dilarang. Yang jelas Om Kicau di sini mau berkisah soal cara Om Danang Herwianto merawat murai batu andalannya, Liverpool, yang pernah selama 10 minggu berturut-turut menyabet gelar jawara, entah besar entah kecil, di sejumlah arena lomba burung.

Cerita ini muncul di acara kongkow-kongkow santai di rumah Om Ari Suprawadi alias Om Arkum alias Wak Haji Padepokan Gamprit pada malam menjelang Lomba Burung Walikota Depok Cup 9 Maret 2014. Saat itu ada saya, Om Arkum, Om Rinto, Om Imron dan tentu saja si empunya cerita Om Danang Herwianto, dan belakangan muncul juga Om Eko Tiara Bird Farm (Bekasi).

Glugaaak!! Murai batu Liverpool ternyata suka ngalap berkah ala Jokowi
Dari kiri ke kanan: Om Rinto, Om Danang, Wak Haji Arkum dan Om Imron

Dari obrolan umum soal burung, masuklah ke obrolan soal murai batu Liverpool milik Om Danang yang merupakan salah satu wakil ketua di kicaumania.or.id itu. “Selama hampir 10 minggu, Liverpool main terus dan menyabet gelar juara, entah  nomer besar ataupun kecil,” kata Om Danang.

Kok bisa? “Ya rawatannya saja yang beda, hehehe,” katanya sambil ngekek. Dan meluncurlah cerita dia soal bagaimana selama ini murai batu itu dimandikan sebelum tanding dan juga minuman apa yang diberikannya sehingga bisa powerfull.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Singkat cerita, beginilah cara perawatan khusus Liverpool ala Om Danang:

1. Minuman

Sehari sebelum menuju arena lomba, minuman Liverpool sudah diganti dengan air zamzam. Untuk minuman hariannya, diapun harus membelikan air minum dalam kemasan merk tertentu (nggak usah saya sebut ya…).

Kenapa air zamzam? Enggak tahu juga saya. Yang jelas, kata Om Danang, “Air zamzam kan tinggi tuh kandungan mineralnya.”

Biasa beli di mana Om? Depan Asrama Haji Pondok Gede. Nah….

2. Air untuk mandi

Selama persiapan lomba, air yang digunakan untuk mandi murai batu Liverpool, menurut Om Danang, “bukan air sembarangan.” Apa itu? Walah, ternyata air yang berasal dari Sendang Siwani, sebuah mata air yang terletak di Desa Matah, Selogiri Wonogiri, Jawa Tengah.

Bagaimana air itu didapat? Pesan rutin dari orang kepercayaannya di Wonogiri yang kemudian mengirimkan ke Jakarta dengan bus Sido Mulya.

Apa itu Sendang Siwani? Ini adalah salah satu petilasan RM Said yang saat ini banyak dikunjungi caleg yang ngalap berkah agar sukses dalam Pemilu. Dan ternyata, bukan murai batu Liverpool saja yang ngalap berkah Sendang Siwani hehehehe.

Gludhaaak!!! Itulah  rahasia murai batu Liverpool. Bukan klenik itu Om Danang? “Ya itulah yang saya lakukan selama ini untuk Liverpool,” katanya yakin.

Saya, Om Arkum, Om Rinto, dan Om Imron pun hanya ngakak dan senyum-senyum mendengar cerita Om Danang.

Oalah…..  ternyata murai batu pun perlu ngalap berkah ala caleg ataupun Jokowi…

Salam sukses, salam dari Om Kicau.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

  1. Lebih mantap dan GLUDHAK lagi jika mandinya tengah malam + pake air kembang om, dijamin jos gandhos. Terbukti dg cucak ijo sy, pas besoknya mau turun lomba trs malamnya dimandikan. Hasilnya,…..? Waktunya lomba gak ikut sebab menggigil sakit. Mungkin mriang masuk angin ƗƗɐ Ɨƚɐ Ɨƚɐ

    Salam

Komentar ditutup.