Mr Granat Open: Lovebird Golden Boy hattrick, MB Killer dan kacer Barongsai double winner

Lovebird Golden Boy milik Hany Faroko (Brothers SF) meneruskan tren positif dalam dua bulan terakhir, dengan selalu menjuarai even yang diikutinya. Burung ini mencetak hattrick dalam even Mr Granat Open – Road to Jatijajar Cup di lapangan Arcici Club Jakarta Pusat, Minggu (16/3). Dua burung meraih double winner, yaitu murai batu Killer milik H Hendy Carton (H2R Bekasi) dan kacer Barongsai milik Mr Prapto (Bekasi).

Mr Granat Open
Persaingan ketat murai batu dalam Mr Granat Open di Jakarta, Minggu (16/3).

Even ini digelar International Enterprise pimpinan Bobby KCI dalam rangka peresmian penggunaan lapangan baru di Arcici Club, Jalan Cempaka Putih Barat XXVI Rawasari, Jakarta Pusat. Sejak 4 Maret lalu, setiap latber, latpres, dan lomba garapan International Enterprise berlangsung di lapangan tersebut.

Panitia membuka 26 kelas, dengan jumlah peserta 829 ekor burung, atau rata-rata 32 ekor burung per kelas. Beberapa kelas seperti murai batu, cucak hijau, lovebird, dan kenari full peserta atau minimal nyaris penuh.

Dalam even yang menggunakan juri-juri Ronggolawe ini, lovebird Golden Boy andalan Hany Faroko (Brothers SF) tampil sebagai bintang lapangan dengan menjadi satu-satunya burung yang meraih hattrick.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Golden Boy
Lovebird Golden Boy sukses mencetak hattrick dalam Mr Granat Open.

Panitia membuka empat kelas lovebird, tiga di antaranya dimenangi Golden Boy, yaitu Kelas Ebod Vit, Jatijajar, dan Bio Snot. Satu kelas lagi, Ebod Joss, dijuarai Indah Jaya milik Mitra Hida dari Kebayoran.

Brothers SF
Brothers SF menjadi kekuatan tangguh di kelas lovebird.

Hampir setiap pekan Golden Boy selalu meraih kemenangan. Ini terjadi sejak menjuarai Seri Penutup Liga Ronggolawe Jabodetabek (LRJ) di Bekasi, 26 Januari lalu, hingga even-even akbar berikutnya. Minggu lalu, lovebird jenis lutino mata hitam ini juga nyeri dalam even Wali Kota Depok Cup.

Killer dan Negro memukau di kelas murai batu

Selain Golden Boy, burung lain yang menjadi bintang dalam Mr Granat Open adalah murai batu Killer, gaco lawas milik H Hendy Carton (H2R Bekasi) dan kacer Barongsai kepunyaan Mr Prapto (Bekasi).

H2R Bekasi dan MB Killer
Kru H2R Bekasi: MB Killer sukses mengoleksi dua gelar juara pertama.

Killer berhasil menjuarai dua dari empat kelas yang dilombakan, yaitu Kelas Ebod Vit, dan Kelas Mr Granat yang merupakan kelas paling bergengsi. Sebelumnya, burung ini juga meraih gelar bergengsi dalam HUT TVRI Jabar di Bandung, 2 Maret lalu.

Dua kelas murai batu lainnya masing-masing dimenangi Guntur milik One D (Bandung) di Kelas Jatijajar dan Negro milik Aan dari Tulungagung (Jatim). Aan merupakan pemain senior yang sudah lama vakum lomba akibat kesibukannya.

Negro, murai batu ekor hitam
Negro, murai blacktail yang sering menjuarai kelas MB umum.

Kini dia siap comeback, dan mulai mengumpulkan amunisi baru, termasuk murai batu Negro yang langsung moncer dalam beberapa even terakhir ini, mulai dari Wali Kota Depok Cup hingga Mr Granat Open.

“Negro merupakan murai blacktail, yang mampu mengalahkan lawan-lawannya di kelas murai batu umum. Burung ini saya dapatkan dari Om Yudi Voltus,” ujar Aan.

Mr Granat Open
Aan (tengah): Comeback di arena lomba, dan langsung juara.

Pesta kemenangan juga dirasakan kacer Barongsai. Gaco besutan Mr Prapto ini berhasil meraih dua gelar juara 1 dan sekali juara 2. Kehadirannya sekaligus  untuk sosialisasi gelaran Road to Jatijajar Cup di Bekasi yang akan digelar, Minggu (23/3) mendatang.

Mr Prapto dan kacer Barongsai
Mr Prapto (2 dari kanan) sukses bersama kacer Barongsai yang nyeri juara 1.

Kenari Van Helsing milik Waqi Wafi /Andre dari N-27 SF kembali bersinar. Burung  ini langganan juara, baik di kelas kenari standar kecil maupun umum. Prestasinya sudah tak terhitung lagi, baik di Jabodetabek maupun di Jawa Barat.

Menurut Om Waqi, prestasi Van Helsing tak lepas dari peranan duet perawat andalannya, Iwan dan Tommy, yang selalu mengawal Van Heisling ke mana pun berlomba. “Van Helsing akan kita turunkan lagi dalam even Owen Cup di Lapangan Banteng Jakarta, 23 Maret mendatang,” jelas Om Wafi.

Personel N-27 SF
Personel N-27 SF: Dari kanan – Waqi, H Nendra, Iwan, dan Tommy.

Persaingan ketat terjadi di tiga kelas cucak hijau. Green Star milik Alvin / Owen (Duta Owen Cup) sukses menjuarai Kelas Jatijajar, dan mengalahkan beberapa gaco jawara lain seperti Halimun milik Pakde (Sodong is The Best), Jabrik milik Hendy Carton, dan Giok kepunyaan Steven / Miming (Cipinang). Halimun dan Jabrik menjadi juara 2 dan 3.

Halimun berhasil memenangi Kelas Ebod Joss, mengungguli Jabrik dan Gajayana milik Nanang PLN yang harus puas menjadi juara 2 dan 3. Di Kelas Bio Snot, gantian Giok di posisi pertama, mengalahkan Halimun yang berada di posisi kedua.

Pakde Halimun
Pakde: Cucak hijau Halimun sekali juara 1 dan dua kali juara 2.

Namun, secara keseluruhan, prestasi cucak hijau Halimun paling bersinar karena meraih sekali juara 1 dan dua kali juara 2. Ini membuktikan kestabilan Halimun yang juga juara umum kelas cucak hijau dalam Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013 / 2014.

Secara keseluruhan, lomba berlangsung lancar dan meriah. Bobby KCI selaku panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh kicaumania, baik pemain maupun sponsorships, serta mohon maaf apabila ada kekurangan di sana-sini. (d’one)

Duta Danyon Cup
Duta Danyon Cup siap gelar lomba tanggal 27 April 2014.

Hasil Lengkap Mr Granat Open

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.