7 Fakta menarik seputar burung pleci

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

4. Jangan memandikan pleci dalam bak yang terlalu penuh

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung pleci sangat menyukai mandi. Di alam liar, mereka kerap bergerombol untuk mandi bersama, meski secara bergantian atau antre mandi bersama koloninya di sebuah kubangan air atau kolam kecil.

Dalam perawatan harian pun pleci tidak terlepas dari mandi, baik dengan cara disemprot, mandi dalam cepuk minum, atau mandi dalam karamba mandi.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Namun, jika Anda sering memandikan pleci dalam karamba mandi, usahakan airnya jangan terlalu penuh. Bak mandi dengan air terlalu penuh mudah membuat burung terkena flu. Selain itu, air pun mudah masuk ke lubang hidung.

Di alam liar, burung pleci jarang sekali mandi pada kolam yang dalam. Mereka biasanya mencari kubangan air, atau kolam air yang sangat dangkal.

Untuk membatasi air dalam bak mandi agar tidak terlalu penuh, Anda bisa membuat lubang pada bagian sisi tengah bak mandi. Tujuannya, jika air terlalu penuh otomatis akan terbuang melalui lubang tersebut.

Bak mandi pleci yang dilubangi | Foto: facebook/mataputeh
Bak mandi pleci yang dilubangi | Foto: facebook/mataputeh

Sebelumnya  |  Berikutnya

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.