Kepengurusan demisioner, Jayakarta Team absen di Piala Raja 2014

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Sejak berdiri awal tahun 2000an, tampuk pimpinan Jayakarta Team sudah berganti enam kali, mulai dari Reno, Huzaidin, Deny Halim, Achun Owen, Hery IP, dan yang terakhir Andre SAS. Sejak Minggu (29/6) lalu, kepengurusan ini dalam kondisi demisioner, menunggu terbentuknya pengurus baru 2-3 bulan ke depan. Dengan demikian, kemungkinan besar Jayakarta Team akan absen dulu dalam Piala Raja 2014 di Jogja, 7 September mendatang.

Jayakarta Team
Jayakarta Team ketika menjuarai Piala Raja 2013 di Prambanan, Jogja.

Pernyataan kepengurusan dalam kondisi demisioner disampaikan Andre SAS dalam pertemuan di sebuah rumah makan di Jakarta, Minggu (29/6), sekaligus syukuran atas prestasi yang diraih Jayakarta Team sebagai juara umum bird club (BC) dalam even akbar Presiden Cup III.

Saat itu Andre SAS dan Wakil Ketua H Anwar juga menyatakan mundur dari kepengurusan, dan berharap muncul kader-kader baru dalam kepengurusan berikutnya. Tim formatur baru dibentuk 2-3 bulan lagi untuk menyusun kepengurusan baru.

Andre SAS dan H Anwar
Andre SAS (kanan) dan H Anwar mengundurkan diri sebagai ketua dan wakil ketua Jayakarta Team.

Dengan demikian, kepengurusan lama kini dalam kondisi demisioner, sehingga roda organisasi baru bisa aktif lagi setelah terbentuk kepengurusan baru. Dengan alasan itu pula, kemungkinan besar Jayakarta Team tidak akan turun sekaligus mempertahankan gelar juara umum dalam Piala Raja 2014 di Jogja, 7 September mendatang.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Andre diangkat menjadi ketua Jayakarta Team sejak 14 Desember 2012. Kesibukannya sebagai usahawan membuatnya harus meletakkan jabatan ketua Jayakarta Team.

“Saya berharap kader-kader muda bisa melanjutkan dan meneruskan prestasi Jayakarta Team di berbagai even lomba burung berkicau di Indonesia. Kader-kader muda harus diberi kesempatan untuk meneruskan Jayakarta Team,” ujarnya.

Jayakarta Team juara umum BC
Jayakarta Team saat menjadi juara umum BC dalam Jakarta Cup, Mei 2014.

Andre SAS dikenal sebagai kicaumania senior yang luwes dan friendly terhadap semua pemain. Ini yang membuatnya banyak diterima kalangan pemain manapun. Bahkan kicaumania dari luar kota pun sering bergabung dengan Jayakarta Team, termasuk saat menghadapi Piala Raja 2013 dan Presiden Cup III.

Selama Andre SAS memimpin Jayakarta Team, sudah banyak gelar juara umum yang diraih tim ini, termasuk BnR Award 2013, Piala Raja 2013, Jakarta Cup, dan Presiden Cup III.

Jayakarta Team
Jayakarta Team usai menjuarai Presiden Cup III, 22 Juni 2014.

Sebelumnya, Jayakarta Team juga pernah menjuarai Kapolri Cup, Valentine Day PBI, dan even-even besar lainya.

Semoga kepengurusan Jayakarta Team ke depan mampu meneruskan bahkan melampaui prestasi Andre SAS dan kawan-lawan di berbagai even nasional. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.