Enam spesies burung jalak yang bisa dilatih bicara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

3. Jalak kerbau / javan myna (Acridotheres javanicus)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jalak kerbau / javan myna (Acridotheres javanicus) juga sangat popular sebagai burung peliharaan sejak dulu. Spesies ini biasanya ditemukan di daerah pertanian dan perkebunan.

Beberapa tahun lalu, jalak kerbau sering ditemukan di pekarangan rumah di kawasan pedesaan, lingkunan persawahan, dan perkebunan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Jalak kerbau
Jalak kerbau bisa meniru suara manusia, meski tidak sefasih beo atau jalak ungu.

Burung endemik yang gemar bertengger di tubuh kerbau itu pun berangsur-angsur mulai menghilang dari habitatnya, akibat maraknya penangkapan liar dan alihfungsi lahan pertanian dan perkebunan. Meski begitu, kita masih bisa menemukan spesies burung ini di pasar burung dalam kandang ombyokan.

Sebagaimana jalak suren, kemampuan jalak kerbau dalam menirukan suara manusia memang tidak sefasih burung beo. Jalak kerbau hanya mampu meniru suara atau kalimat pendek saja, dan biasanya diucapkannya sambil menganggukkan kepala.

Di kalangan penggemarnya, jalak kerbau dengan mata putih dianggap lebih memiliki kepandaian cukup tinggi daripada jalak kerbau dengan mata kuning. Tetapi  semua itu tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, dan lebih tergantung dari cara perawatan dan pelatihannya.

Berikut ini video jalak kerbau yang pintar bicara

Silakan lihat spesies jalak cerdas lainnya:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Beo | Jalak suren | Jalak ungu | Jalak hongkong | Jalak eropa

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.