Lima suara masteran untuk burung cucak jenggot lomba

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Selain sering digunakan sebagai burung master, cucak jenggot juga termasuk salah satu jenis burung yang dilombakan di berbagai daerah. Burung ini memiliki suara cerecetan yang khas, serta memiliki kemampuan mimikri alias bisa meniru suara kicauan burung jenis lainnya. Berikut ini lima suara masteran untuk burung cucak jenggot yang biasa dilombakan, meski bisa juga digunakan untuk cucak jenggot rumahan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Memaster cucak jenggot
Memaster cucak jenggot dengan suara yang tepat bisa membuatnya menonjol di arena lomba.

Menilik isiannya, burung cucak jenggot bisa dikelompokkan menjadi tiga tipe, yaitu:

  1. Cucak jenggot dengan variasi suara isian. Tipe ini biasanya disukai para jenggot mania yang memelihara burung sebagai kelangenan atau hiburan di rumaha.
  2. Cucak jenggot yang rajin melantunkan suara aslinya berupa cerecetan cepat dan tajam. Tipe ini biasanya disukai jenggotmania yang memeliharanya sebagai burung master, untuk mengisi memori burung gacoannya yang lain.
  3. Cucak jenggot dengan kombinasi suara asli dan suara masteran (cerecetan) yang sesuai dengan karakternya. Tipe inilah yang disukai para pemain lapangan, karena bisa isiannya lebih menonjol saat dilombakan.

Dari ketiga tipe burung cucak jenggot di atas, tipe terakhir itulah yang cenderung makin popular akhir-akhir ini. Sebab cucak jenggot yang memiliki tonjolan-tonjolan khas lebih menarik perhatian para juri untuk segera mendekatinya dan memberikan penilaian.

Untuk itulah, Om Kcau menyediakan lima audio burung yang bisa dimanfaatkan untuk melatih atau memaster burung cucak jenggot kesayangan Anda, agar memiliki kombinasi suara tembakan dan cerecetan yang lebih bervariasi.

Meski lebih ditujukan kepada cucak jenggot lomba, audio ini tetap bisa digunakan untuk memaster cucak jenggot yang tidak biasa / tidak pernah dilombakan. Toh tujuannya sama, yaitu bagaimana burung bisa mengeluarkan tonjolan khas yang mengagumkan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Masteran untuk cucak jenggot
Beberapa jenis burung yang sering digunakan untuk memaster cucak jenggot.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Oke, silakan dengar dan download ragam suaranya berikut ini, yang telah diberi efek surround agar lebih mirip dengan karakter suara asli burung yang sering berlompatan ke sana-ke mari saat berbunyi.

  • Suara masteran burung gereja tarung variasi 1
  • Suara masteran burung gereja tarung variasi 2
  • Suara masteran burung tengkek buto untuk cucak jenggot
  • Suara masteran burung tengkek untuk cucak jenggot
  • Kombinasi suara masteran untuk cucak jenggot

Download suara masteran cucak jenggot lomba ( klik di sini )

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.