Kacer New Montana nyaris hattrick di Mardi Toos Balikpapan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer New Montana milik Mr Agung (Tri Pratama SF) tampil gemilang dalam Lomba Burung Berkicau Mardi Toos di Gantangan Mardi Toos,  Jl Merdeka RE Martadinata No 89 Balikpapan, Minggu (21/9).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung Mardi Toos Balikpapan
Suasana kelas lovebird dalam lomba burung Mardi Toos di Balikpapan, Minggu (21/9).

Dari empat kelas yang dilombakan panitia, Om Agung hanya tiga kali saja menurunkan kacer New Montana. Jagoannya nyaris mencetak kemenangan hattrick, dengan menjuarai Kelas Sedhulur B dan Kelas Mantep, serta juara 2 Kelas Madhep. Kelas Madhep dimenangi kacer Tuyul Brow milik Santos (Happy).

Mr Agung dan kacer New Montana
Mr Agung (Tri Pratama SF) bersama kacer New Montana.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Satu-satunya kelas yang tidak diikuti New Montana, Sedhulur A, dijuarai kacer Lous milik H Budi BBS, diikuti Maha Dewa kepunyaan H Yantri (YNC).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Kacer New Montana merupakan gaco baru yang saya dapatkan dari Surabaya. Ini even perdananya di Balikpapan, dan langsung moncer di tiga kelas sekaligus,” ujar Om Agung.

Kacer New Montana
Kacer New Montana baru didatangkan dari Surabaya.

Dalam even ini, Om Agung tak hanya menurunkan New Montana di kelas kacer. Ada tiga gaco kacer lainnya yang dibawanya, dan semuanya masuk daftar juara.

Kacer Niki Murah, misalnya, meraih juara 2, 3, dan dua kali juara 5. Kacer Senopati menjadi runner-up di Kelas Mantep. Berikutnya kacer Ryobi yang menjadi juara 3, 5, 6, dan 7.

Om Agung  juga membawa gaco lain di luar kacer. Plecinya yang bernama Oring menjadi juara kedua di Kelas Mantep. Adapun lovebirdnya belum beruntung kali ini.

Tiga kelas pleci memang disapubersih Pisang Ijo milik Uut Tani Jaya SF, yang dikendalikan Om Topas. Burung ini memang langganan juara di Kalimantan Timur, dan susah ditandangi lawan-lawannya.

Om Topas dan pleci Pisang Ijo
Om Topas Tani Jaya: Pleci Pisang Ijo kembali hattrick.

Kelas murai borneo didominasi Den Bagus milik Budi BBS Handil, yang menjuarai Kelas Sedhulur A dan Madhep, serta juara 2 Kelas Sedhulur B. Kelas ini dimenangi MB Mustika kepunyaan Taufik Barry (Nirwana).

Murai borneo Den Bagus
Murai borneo Den Bagus bersama kru BBS Team.

Kejutan terjadi di kelas kenari yang terdiri atas tiga sesi. Ballack 99 milik Mr Hendra yang dikawal Om Heru (Millono 09) biasanya mendominasi kelas kenari di Kalimantan Timur. Kali ini, Ballack 99 hanya sekali juara 1, yaitu di Kelas Madhep A.

Kelas Madhep B dimenangi Mandengor milik Dieos (Balikpapan) dan Kelas Mantep dijuarai Vanila milik Otniel Ma Ling Ling (Waffelicious Balikpapan).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Heru dan enari Ballack 99
Om Heru: Kenari Ballack 99 juara 1 Kelas Madhep A.

Gelar kenari terbaik diraih Ken Arok milik H Yantri (YNC SF). Meski tidak meraih juara 1, penampilan Ken Arok di tiga kelas paling konsisten, dan tiga kali menjadi runner-up, sehingga akumulasi poinnya tertinggi dibandingkan dengan semua lawannya.

Lovebird Bantara Guru milik Hob United menjadi burung terbaik di kelasnya, dengan dua kali juara 2 dan sekali juara 3. Bolo Dewe milik Dani (Balikpapan) menjadi cucak hijau terbaik.

Om Dani dan cucak hijau Bolo Dewe
Om Dani (kanan): Bolo Dewe cucak hijau terbaik.

Secara umum, even ini berlangsung lancar, diikuti sekitar 550 peserta. Om Mardi Toos dan kawan-kawan panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran sobat kicaumania dalam even ini. “Mohon maaf kalau ada kekurangannya,” ujarnya. (v1rgoboy)

Om Mardi Toos
Om Mardi Toos menjadi MC.

Predikat Burung Terbaik

Kacer terbaikNew MontanaMr Agung (Tri Pratama SF)
Murai borneo terbaikDen BagusBudi BBS (Handil)
Kenari terbaikKen ArokH Yantri (YNC SF)
Lovebird terbaikBantara GuruHob (Hob United)
Cucak hijau terbaikBolo DeweDani (Balikpapan)
Pleci terbaikPisang IjoUut (Tani Jaya SF)
Personel Tri Pratama SF
Mr Agung (kaos kuning) bersama personel Tri Pratama SF.

Hasil Lomba Mardi Toos Balikpapan (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.