Lovebird Konslet dan pleci Supernova nyeri di Ngebong Boyolali

Empat burung berhasil nyeri juara 1 dalam Latpres Anniversary P2-3B di Pasar Ngebong Boyolali, Minggu (12/10). Keempat burung itu adalah lovebird Konslet, pleci Supernova, murai batu Yakuza, serta kenari Naga Sakti.

Latpres P2-3B Pasar Ngebong
Suasana Latpres Anniversary P2-3B di Pasar Ngebong Boyolali.

Pasar Ngebong rupanya menjadi tempat yang menyenangkan bagi lovebird Konslet untuk unjuk prestasi. Ketika tampil di lapangan yang sama, 18 Juli lalu, Konslet berhasil menjadi juara pertama. Kali ini, burung koleksi Itok LB Shop ini malah menjuarai dua kelas sekaligus.

Saat berlomba, lovebird Konslet terlihat rajin bunyi, dengan ngekek panjang-panjang, dan volume yang tembus pula. Beberapa orang yang menyaksikan penampilannya pun kepincut, kemudian tanya kanan-kiri untuk mencari tahu siapa pemiliknya.

Itok dan lovebird Konslet
Itok LB Shop bersama lovebird Konslet.

Konslet menjuarai Kelas Bintang B dan Sejati. Satu kelas lagi, Bintang A, dimenangi lovebird New Chelsea milik Fauzi 007 SF yang kali ini membela Duta Freshmix. New Chelsea belakangan ini juga sering juara.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Fauzi dan LB New Chelsea
Fauzi (kiri, duduk): New Chelsea makin sering berprestasi.

Lovebird Xena milik Jabrik (Sor Talox) dua kali menjadi juara 2. Dalam even 168 Cup III di Semarang, 28 September lalu, Xena juga menjadi runner-up.

Sama seperti Konslet, pleci Supernova juga meraih double winner. Dua kelas yang dibuka panitia, yaitu Bintang dan Sejati, disapubersih Supernova.

Juara 2 dan 3 pada dua kelas ini ditempati pleci Angin Timur milik Hadis (Dolar / Momok) dan Repsol milik Susilo (Playboy Boyolali).

H Suwadi dan pleci Supernova
H Suwadi take-over pleci Supernova.

Penampilan menawan pleci Supernova membuat H Suwadi kepincut dan langsung melakukan take-over. Konon harganya cukup fantastis, meski H Suwadi menolak menyebutkan angkanya.

Putra Madun Sejati (Putra SF) yang mewakili tuan rumah Boyolali sukses memborong dua gelar juara di kelas murai batu. Andalannya, murai batu Yakuza, menjuarai Kelas Bintang dan Sejati. Yakuza termasuk jagoan lawas yang kini kembali ke jalur juara.

Murai batu Yakuza
Murai batu Yakuza meraih double winner.

Marquez, murai batu milik Daris (Cawas, Klaten) harus puas menjadi juara 2 di Kelas Bintang, diikuti Bejo milik Dian Ambarawa. Adapun juara 2 dan 3 di Kelas Sejati ditempati Lorenzo milik Widhi (Boyolali) dan Raja Alam milk H Suwadi (Duta PKM).

Daris tidak hanya sukses di murai batu. Gaco barunya, kenari Naga Sakti, bahkan meraih double winner. “Naga Sakti baru didatangkan dari Bandung,” ujarnya.

Daris dan kenari Naga Sakti
Daris bersama kenari Naga Sakti.

Selain itu, dia juga membawa kacer Super Bejo dan meraih juara 2 Kelas Sejati. Penampilan Super Bejo sungguh memikat. Tenang di satu titik tangkringan, kepalanya menengadah ke atas atau neklek, sampai nyaris menghadap ke belakang seperti gaya tledhekan.

Melihat prestasi ketiga gaconya itu, Om Daris siap membawa murai batu Marquez, kenari Naga Sakti, dan kacer Super Bejo dalam even Launching BnR Jogja di Pasar Seni Gabusan, Minggu (19/10) lusa.

Dua kelas kacer dimenangi Pendekar Blank milik Kembar BC dan Milo milik Iting. Adapun Rontek, jagoan baru milik Mr Gaper Klaten, harus puas di urutan kedua.

Iting bersama kacer Milo
Iting bersama kacer Milo.

Subur dari Duta IKPBS Solo unggul di kelas cendet melalui Van Persie. Jago lawasnya ini juara di Kelas Sejati, diikuti Darah milik Mr Gunawan dan Black Jack milik Eko Wani SF. Kelas Bintang dimenangi cendet Darah, diikuti Sadis dan Black Jack. (Waca)

Hasil Latpres P2-3B Ngebong Boyolali (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.