Putra IMI Cup: MB The King dan kenari Jendral Muda nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu The King dan kenari Jendral Muda, keduanya koleksi Fitri BKS Samarinda, berhasil nyeri juara 1 dalam Lomba Burung Berkicau Putra IMI Cup 2014 di halaman Kantor Bakorwil Karesidenan / Kantor Samsat, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pati, Minggu (2/11).

Om Tedi BKS dan murai batu The King
Om Tedy BKS bersama murai batu The King.

Murai batu The King yang sehari-hari dirawat Tedy BKS di Jogja menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan, yaitu Kelas Simental dan Brahmana. Kelas Limousin dimenangi murai batu Manahadap milik Ari / Agus KD dari Duta Plaza Cup 3.

Jagoan milik kakak-beradik asal Solo ini mempunyai lagu kristal dan tembakan panjang, volume tembus, dan durasi kerja yang luar biasa.

Tedy BKS juga membawa gaco baru, yaitu kenari Jendral Muda, yang langsung memborong juara 1 sebanyak dua kali. Hasil nyeri The King dan Jendral Muda sangat membantu Fitri BKS yang dinobatkan sebagai juara umum single fighter (SF).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
juara umum SF Putra IMI Cup Pati
Om Yusuf Putra IMI menyerahkan trofi juara umum SF kepada Tedy BKS.

Adapun juara umum bird club (BC) diraih Duta Plaza Cup 3, yang akan menggelar even di Semarang, 18 Januari 2014. Mr Samuel berhasil menggalang dukungan dari berbagai daerah untuk memperkuat Duta Plaza Cup 3.

juara umum BC Putra IMI Cup Pati
Om Yusuf menyerahkan trofi juara umum BC kepada Mr Samuel (Duta Plaza Cup 3).

Duta TKKM Jogja yang akan menggelar even 16 November 2014 juga datang ke Pati. Tim ini meraih juara 1 melalui lovebird Nabila Jr milik Agung Buah di Kelas Brahmana. Nabila Jr unggul atas Dewi Persik milik Ony (Putra Pesisir) dan Sri Ratu milik Itok LB Shop.

Lovebird Dewi Persik kemudian memenangi Kelas Limousin. Juara 2 dan 3 ditempati Queen milik Yogi / Benny Kudus (Duta KM) dan Murano milik Bang Is (Muria Paksi). Nabila Jr kali ini harus puas menjadi juara 4.

Kelas Simental dijuarai lovebird Mahadewa milik Chandra Kelet (Kurnia SF). Bonex milik Mr Kris (Depok 63) berada di urutan kedua, diikuti My Love dan Golden Boy.

Cucak jenggot Ratu Jagat tak tertandingi lawan-lawannya pada dua kelas yang dilombakan. Burung andalan Mr Yayang Pangkalanbun ini sehari-hari dirawat Om Jikano di Semarang.

Kacer Batman milik H Bayu Kediri (Jatim Raya Team) masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Burung yang dikawal H Budi ini meraih juara 1 dan dua kali juara 2.

H Budi dan kacer Batman
H Budi: Kacer Batman menang beruntun selama empat pekan.

Batman menjuarai Kelas Simental. Juara 2 dan 3 ditempati kacer Buangan milik Mr Salikin (Tlogosari) dan Gladiator milik Uchin (Kuku Macan).

Di Kelas Limousin, Batman kurang beruntung dan kalah tos dari Rawa Rontek milik David Diesel dari Tayu yang akhirnya menjadi juara 1.

David Tayu
David Tayu (3 dari kiri): Kacer Rawa Rontek juara Kelas Limousin.

Kacer Batman menang secara beruntun mulai dari hattrick di Wali Kota Cup Magelang (12/10), double winner di Danramil Cup Malang (19/10) Oktober, dan double winner lagi di Magetan The Beauty of Java Cup 2 di Telaga Sarangan, 26 Oktober lalu.

Di akhir gelaran panitia mengucapkan terima kasih kepada kicaumania yang hadir dan mohon maaf jika belum bisa memuaskan semua pihak yang terlibat. Putra IMI Cup rencananya akan dijadikan agenda rutin setahun sekali.

Putra IMI Cup 2014 diprakarsai Yusuf Putra IMI dengan merangkul Kicau Mania Pati (KMP). Even digelar dalam rangka memperingati HUT CV IMI, perusahaan lokal di Pati yang bergerak di bidang peternakan sapi dan kambing. Tidak heran jika nama-nama kelas yang dilombakan identik dengan nama bangsa sapi.

“Tentu saja lomba burung ini sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi antarkicaumania khususnya di Blok Tengah. Kita usahakan Putra IMI Cup bisa menjadi agenda rutin setahun sekali,” jelas Om Yusuf. (Waca)

Om Kriss: Lovebird Bonex juara kedua.
Om Kriss: Lovebird Bonex juara kedua.
Jefry Kabel
Jefry Kabel (2 dari kiri): Kenari Matahari juara 3 Kelas Brahmana.
Itok bersama lovebird Sri Ratu dan Konslet
Itok bersama lovebird Sri Ratu dan Konslet.
Andik dan cucak hijau Sodron
Andik (tengah) sukses bersama cucak hijau Sodron.
AKM 99 Jogja
AKM 99 Jogja: Cucak jenggot Hello Kitty juara 2.
Kicaumania Purwodadi makin kompak
Kicaumania Purwodadi makin kompak
Muria Kudus Team
Muria Kudus Team
Panitia Putra IMI Cup 2014
Panitia Putra IMI Cup 2014

Hasil Lomba Putra IMI Cup, Pati (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.