Kacer Batman hattrick di Dandim Klaten Cup: Shaza, Lemonthy, Suarez nyeri

Kacer Batman milik H Bayu dari Kediri menjadi bintang lapangan dalam Lomba Burung Berkicau Dandim Klaten Cup 2014. Digantang H Budi, kacer Batman meraih kemenangan hattrick. Tiga gaco lainnya tampil menawan dan menang nyeri, yaitu lovebird Shaza, kenari Lemonthy, dan cendet Suarez.

Sesi lovebird
Sesi lovebird berlangsung seru dan menegangkan dalam even Dandim Klaten Cup, Minggu (30/11).

Even yang berlangsung di Pasar Plembon Jalan Jogja-Solo (sebelah timur terminal lama) Klaten ini dibuka langsung oleh Dandim 0723 / Klaten, Letkol Inf Thomas Heru Rinawan, diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai daerah.

Kemenangan kacer Batman seolah balas dendam atas penampilannya yang kurang mengesankan ketika berlaga dalam 2th Anniversary TKKM Jogja, 16 November lalu.

H Budi yang selalu mengawal kacer ini pun puas melihat penampilan Batman yang kembali ke top form. Di kelas utama, Dandim, Batman tampil sebagai juara 1 dan unggul atas Lahar Dingin (Indra Harpindo  – Duta Bupati Temanggung Cup) serta Hatim (Rosyid  – Klaten), yang harus puas menjadi juara 2 dan 3.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

H Budi bersama kacer Batman
H Budi bersama kacer Batman.

Kelas Kasdim juga dimenangi Batman. Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati Hatim dan Lahar Dingin. Begitu pula Kelas Danramil, di mana juara 1 dan 2 ditempati kacer Batman dan Lahar Dingin.

Persaingan antara Batman dan Lahar Dingin memang seru. Sejumlah pemain menganggap ada satu sesi di mana Lahar Dingin seharusnya menjadi juara 1. Namun, Indra Harpindo selaku pemilik Lahar Dingin justru sportif mengakui kacer Batman kali show-up dan tampil menggila.

Indra Harpindo
Indra Harpindo (5 dari kiri): Kacer Lahar Dingin makin matang.

Kacer Raja Kumbang milik Tholex juga tampil bagus. Di Kelas Dandim mendapat 1 bendera C dan masuk posisi keempat. Di Kelas Kasdim lebih gila lagi, tetapi masuk urutan kelima. “Nggak apa-apa. Kami tetap puas kalau burung sudah mau tampil. Soal juara, itu sudah ada yang menentukan,” ujarnya.

Lovebird Shaza meraih double winner, dengan menjuarai Kelas Dandim dan Kasdim.  Kelas Danramil dimenangi Rihana Jr, gaco besutan Agil / Yunus (Duta Bupati Temanggung Cup) yang sebelumnya juga menjuarai kontes Ponpes Darussalam Timur di Muntilan (23/11).

Lovebird Shaza
Lovebird Shaza dua kali juara pertama.
lovebird Rihana Jr
Agil (kiri) bersama Yunus dan lovebird Rihana Jr.

Londo Sastro, personel Luwes BC yang lama absen ke lapangan, kembali turun gunung. Gaco lawas pun dibawanya, yaitu lovebird Rainbow. “Ternyata masih mau nampil. Rainbow juara ketiga di Kelas Dandim. Ya, lumayan baguslah untuk jago yang lama tidak turun lomba,” ujarnya gembira.

Londo Sastro
Londo Sastro: Gaco lawas Rainbow tetap nampil.

Tidak mau kalah, kenari Lemonthy milik Lafran RAF (Jogja) juga menjuarai dua kelas. Di kelas bergengsi, Dandim, Lemonthy bertengger di urutan pertama, ditempel Alien (Nareswari – PPK 1 Parikesit) dan New Raja Petir milik Ndaru Prakoso SF Klaten.

Lafran RAF dan kenari Lemonthy
Lafran RAF: Kenari Lemonthy nyaris hattrick.

Lemonthy kembali menang, kali ini di Kelas Kasdim, mengungguli Komatsu milik Fitri BKS yang membela Duta Trah AB-E. Komatsu yang dikawal Om Tedy BKS berada di urutan kedua, di atas New Raja Petir.

Tedy BKS dan kenari Komatsu
Tedy BKS (kiri) bersama kenari Komatsu.

Namun Komatsu mampu melakukan revans terhadap Lemonthy. Saat bertarung lagi di Kelas Danramil, Komatsu tampil sebagai juara 1, diikuti Lemonthy dan Panah Asmara milik Iput Tipeng 073 (Duta Papburi Klaten).

Iput Tipeng
Om Iput Tipeng (kanan) bersama Duta PPK-1 Parikesit.

Kelas Kenari Kecil dimenangi Gembel Ningrat milik Sidiq dari Jogja), Mungil milik Daris SF (Cawas Klaten), dan Busur Panah koleksi Dewa Dewi Klaten.

Cendet Suarez milik Mr Shodiq Pariwisata dari Lokomotif BC Ponorogo tidak tertandingi. Dua kelas yang dibuka panitia disapubersih cendet Suarez. Posisi runner-up pada dua kelas ini ditempati cendet Cruiser milik Nanang Palma (Duta Sragen).

Nanang Palma dan cendet Cruiser
Nanang Palma (tengah): Cendet Cruiser nyeri juara 2.

Cendet Bandit milik H Astono dari Tapal Batas Jogja, yang memperkuat Duta Trah AB-E / Duta Valentine, harus puas menjadi juara 3 di Kelas Dandamil, di bawah Suarez dan Cruiser.

Namun Om Astono mampu membawa pulang trofi juara pertama, melalui cucak hijau Glondongan dan cucak jenggot Alexa. Glondongan bahkan nyaris double winner, dengan menjuarai Kelas Danramil dan juara 2 Kelas Kasdim.

H Astono Tapal Batas Jogja
H Astono (kanan) moncer di kelas cucak hijau dan cucak jenggot.

Kelas Kasdim dimenangi cucak hijau Raja Bumi milik Dede Aksi dari Kartasura. Juara 2 dan 3 diraih Glondongan dan Green Force milik Agus P dari Kaliyoso.

Cucak hijau Raja Bumi
Paimo, kru Dede Aksi Kartasura, bersama cucak hijau Raja Bumi.

Rabu (3/12) siang ini, mulai pukul 13.00, akan digelar Latpres Papburi Klaten di Gergunung pimpinan Om Iput Tipeng. Tiket untuk semua kelas, yaitu Standar A, Standar B, Standar Kalitan, dan Isian, sudah ludes terpesan. Adapun kontes regular Papburi Klaten akan berlangsung di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Minggu 21 Desember 2014. (Waca)

Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Thomas Heru Rinawan
Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Thomas Heru Rinawan, saat memberi sambutan.

Hasil Lomba Dandim Klaten  Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.