Lima pakan tambahan yang bisa membuat serindit rajin bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Serindit memiliki suara kicauan yang penuh dencingan. Bagi sobat kicaumania yang baru pertama kali memelihara,  suara dencingan serindit memang terdengar agak aneh. Namun jika sudah terbiasa, suara itu justru terdengar lebih merdu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Agar burung serindit bisa rajin berbunyi maka pemberian pakannya harus diperhatikan
Agar burung serindit bisa rajin berbunyi maka pemberian pakannya harus diperhatikan

Burung serindit mudah dipelihara, karena cepat beradaptasi dengan lingkungan manusia. Namun untuk membuat burung ini rajin bunyi, masalah pakan harus benar-benar diperhatikan, baik kuantitas, kualitas, dan keragamannya. Berikut ini lima pakan tambahan yang bisa membuat serindit rajin bunyi.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

1. Bubur dan biskuit bayi

Bubur, sereal, dan biskuit bayi bisa diberikan sebagai pakan tambahan untuk serindit. Kandungan nutrisinya bisa membuat serindit lebih aktif dan rajin berbunyi.

Cara pemberiannya bervariasi, ada yang dicampur terlebih dulu dengan air sehingga menjadi bubur, atau bisa juga diberikan dalam bentuk remahan.

2. Buah-buahan yang manis

Serindit sangat menyukai buah-buahan yang rasanya manis. Kandungan gula dari buah-buahan ini sangat tinggi dan akan memberikan energi yang cukup bagi serindir untuk beraktivitas sepanjang hari.

Ada berbagai jenis buah yang bisa diberikan kepada serindit agar rajin bunyi, misalnya pepaya, mangga, pisang, semangka, dan sebagainya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

3. Nektar dan air gula

Nektar atau sari bunga adalah cairan manis kaya gula yang terdapat pada bunga dan tumbuhan. Nektar bisa diperoleh dalam bentuk serbuk yang banyak dijual di pasar / kios burung.

Selain itu, Anda pun bisa membuat nektar buatan dengan mencampurkan air putih dan gula (perbandingan 1:4). Untuk hasil maksimal, berikan nektar 2-3 kali seminggu, dengan waktu pemberian pagi hari.

4. Polen atau serbuk sari

Sebagaimana nektar, polen dihasilkan dari bunga dan tumbuhan. Bedanya, polen berbentuk seperti serbuk atau tepung. Polen sering disebut superfood, karena kandungan gizinya yang tinggi.

Biasanya polen diberikan dengan cara dicampurkan bersama pakan bijian, atau ditempatkan dalam cepuk pakan terpisah.

5. Sayuran yang segar

Sayur-sayuran segar juga harus ada setiap hari untuk serindit kesayangan Anda. Sayuran bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh burung agar tidak mudah terserang penyakit.

Adapun jenis sayuran yang bisa diberikan kepada burung serindit antara lain  tomat, wortel yang telah diparut, jagung muda, kangkung, dan tauge.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.