Independen 1 Semarang: Murai batu Speed Joger double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu Speed Joger milik Mr Gunawan (Joger SF Tegal) menjadi satu-satunya burung yang meraih double winner dalam Lomba Burung Berkicau Independen 1 di Wonderia, Jalan Sriwijaya Semarang, Minggu (7/12).

Kemenangan murai batu Speed Joger diraihnya melalui perjuangan berat. Bahkan di Kelas VIP, para juri juri memutuskan nilai Speed Joger dan murai batu Manahadap milik Ari / Agus KD (Solo) sama, sehingga pemenang harus ditentukan melalui tos.

Om Gunawan bersama MB Speed Joger
Om Gunawan bersama MB Speed Joger

Dewi Fortuna masih menaungi Mr Gunawan, sehingga mampu menang tos dan Speed Joger menjadi juara di kelas paling bergengsi. Manahadap harus puas menjadi juara 2. Juara 3 diraih Gurita milik Mr Untung (Hantu Laut SF).

Ari KD dan MB Manahadap
Ari KD (kanan): Murai batu Manahadap hanya kalah tos.

Speed Joger juga sukses menjuarai Kelas Bintang, diikuti murai batu Batosai milik Fitri BKS Samarinda dan Gurita. Manahadap berada di urutan kelima, di bawah Rossi milik Mr Gendon (Jogja).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Satu sesi lagi, Kelas Favorit, dijuarai murai batu Sengketa milik Kenni Adisya (Duta Purwodadi Cup). Gurita kembali tampil stabil dan menempati posisi kedua, diikuti Star Andromeda milik Mr Winoto (Star Regency Salatiga) dan Batosai.

Kicaumania lainnya asal Tegal, Mr Hadiyanto (Ratna SF), sukses menjuarai kelas kacer. Gaco andalannya, Misteri Bahari, menang di Kelas Favorit. Burung ini mengungguli Mandau Dayak milik Ucin (Kuku Macan) dan Batman milik H Bayu (Kediri).

Mr Hadiyanto dan kacer Misteri Bahari
Mr Hadiyanto dan kacer Misteri Bahari

Tetapi di Kelas Bintang, Misteri harus puas menjadi juara 5. Kelas ini dimenangi Batman, disusul oleh Mandau Dayak dan Teves milik Hermulya dari Juwana, Pati.

Kacer Misteri Bahari pernah meraih prestasi fantastis di Semarang, dengan mencetak kemenangan hattrick dalam kontes Piala Gubernur Jateng, 31 Agustus lalu.

Di kelas cucak hijau, Ijo Glondongan milik H Astono (Duta Valentine Jojga) kembali melanjutkan tren juara. Burung ini menjuarai kelas utama, VIP, mengungguli dua gaco langganan juara, Matador milik dr Jori (Duta Arema) dan Arjuna milik Herman dari Mandiri Team Semarang. Sebelumnya, burung ini juga menjuarai Dandim Klaten Cup (30/11).

H Astono Tapal Batas Jogja
H Astono: Ijo Glondongan makin matang

Mr Temox’z dari KMP Pati menang di kelas cendet. Andalannya tetap Rock Speed, yang tampil stabil pada dua kelas yang diikutinya. Rock Speed menjuarai Kelas Bintang, unggul atas cendet Plat B milik Herman dan CB milik Doni K (Rembang).

Cendet Rock Speed
Rock Speed: Kombinasi roll-tembak yang kristal

Sayangnya, Rock Speed harus puas menjadi juara 3 Kelas Favorit. Kelas ini dimenangi cendet Siluman kepunyaan Sonny Lie. Plat H menjadi juara 2, sedangkan CB di posisi keempat.

Mr Temox'z dan Rock Speed
Mr Temox’z (kiri) bersama Om Heroe  dan Rock Speed

H Aan (Duta Arema) meraih juara melalui jagoannya kenari Goyang. Kenari Oscar milik Wahyu 8055 Semarang yang tampil ngotot pun harus puas di peringkat kedua.

Satu sesi lainnya dijuarai Liontin, kenari milik TJ Batik Pekalongan. Goyang menjadi juara kedua, dan kenari Estelo milik Mr Gunadi (Semarang) berada di urutan ketiga.

Lovebird yang memainkan dua sesi melesatkan nama Sonic dan Maha Dewi. Maha Dewi adalah gaco milik Aryo Mbok Berek Kalasan, yang pada even Joglosemar BnR Jogja meraih juara kelas utama dan membawa pulang sepeda motor.

Pendatang baru Pram Duta Seno datang dengan gaconya Putri Gangga yang tampil menawan, hingga meraih juara kedua. Pramono, nama lengkapnya, siap menggebrak dengan gaco-gaco andal.

Pram Duta Seno
Pram Duta Seno: Lovebird Putri Gangga langsung memukau.

“Sekitar April nanti, kami akan menggelar even akbar di Boyolali. Dijamin heboh hadiahnya. Tunggu saja kabar kepastiannya,” ujarnya.

Herman Mandiri kali ini mengibarkan bendera tim dan meraih juara umum BC. Adapun juara umum SF direngkuh Fitri BKS yang dipimpin Tedy BKS.

Herman Mandiri
Herman Mandiri Team juara umum BC.

Mr Gepeng, ketua panitia, merasa gembira melihat kesuksesan even ini. Ini membuat dia dan rekan-rekan makin bersemangat menggelar even-even berikutnya.

Independen 1 bakal menggelar Latpres Spektakuler di Wonderia Semarang, Minggu 28 Desember 2014, dengan tiket Rp 55 ribu (hadiah juara 1 Rp 900.000) dan tiket Rp 45 ribu (hadiah Rp 500.000). Even lebih menghebohkan lagi akan dihelat pada 11 Januari 2015. (Waca)

Kelas kenari
Kontes Independen 1 Semarang: Suasana lomba di kelas kenari.
Kelas cucak hijau
Kontes Independen 1 Semarang: Suasana lomba di kelas cucak hijau.
Kelas lovebird
Kontes Independen 1 Semarang: Suasana lomba di kelas lovebird.
M Adrian Sukoharjo
M Adrian Sukoharjo: Lovebird Fatin juara 3.
Om Wahyu 8055 Semarang
Om Wahyu 8055 siap ke WMP Cup Klaten, 28 Desember 2014.
Juara umum SF Independen 1
Om Gepeng (4 dari kanan) menyerahkan hadiah juara umum SF kepada Tedy BKS.
Panitia dan Juri Independen 1
Panitia dan Juri Independen 1 diambil dari berbagai daerah

Hasil Lomba Independen 1 Semarang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.