Naga Hitam BC terbaik di Bupati Cup Temanggung

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Naga Hitam BC pimpinan Om Yogi tampil sebagai juara umum bird club dalam even Bupati Cup Temanggung di Alun-alun Temanggung, Minggu (14/12). Lomba burung berkicau ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-180 Kabupaten Temanggung.

Naga Hitam BC
Naga Hitam juara umum BC dalam even Bupati Cup Temanggung, Minggu (14/12).

Prestasi ini makin mengukuhkan eksistensi Naga Hitam BC sebagai salah satu klub terbaik di Jawa, dan tak sekadar di kawasan Jabodebatek.

Sebelumnya, dalam even nasional 168 Cup III di Semarang, 28 September lalu, Naga Hitam juga menjadi juara umum BC. Bulan lalu, Naga Hitam juga menjadi BC terbaik dalam Piala Sultan Banten di Serang.

Dalam Bupati Cup Temanggung, beberapa kicaumania Blok Tengah dan Blok Timur ikut memperkuat Naga Hitam, sebagian di antaranya menjadi juara.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Misalnya Om Temox’z (Pati) yang datang membawa cendet Rock Speed, H Budi (Kediri) yang mengawal kacer Batman milik H Bayu, Mr Danang bersama lovebird Bayi Ajaib, Indra Harpindo (Jogja) bersama kenari Las Vegas, dan sebagainya.

Pengorbit murai batu bertangan dingin asal Kebumen, Mr Billy, pun memperkuat Naga Hitam. Dia menurunkan murai batu Kaisar, dan sukses menjuarai Kelas Wakil Bupati.

Duet Faiz / Henry juga memperkuat Naga Hitam BC. Burung besutannya, Star Lexus, tampil sebagai juara di Kelas Pak Tani. Naga Hitam menyapubersih dua kelas kenari, karena Kelas Tembakau dimenangi Las Vegas milik Om Indra Harpindo.

Om Yogi mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania Jateng dan Jatim yang turut mendukung timnya, antara lain H Bayu, Budi Antasari, Jiong, Billy Kebumen, Temox’z, Agus Nasa, Wahyu Ardana Solo, dan Sidik Dimas.

Naga Hitam juara umum BC
Yogi Naga Hitam (kiri) saat menjuarai Piala Sultan Banten.

Terimakasih juga disampaikan kepada Tomy Hakim, Ricky Mas Umar, Nandra Jogja, Bekti Aradea, Hakim Putra, Andre SAS, H Anwar, Danang, Indra Harpindo, dan rekan-rekan lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Terimakasih buat sahabat-sahabat saya, yang menjadikan Naga Hitam sebagai bagian dari mereka,” ucap Om Yogi.

MB Granat dan Kaisar berbagi gelar

Lomba dibuka langsung oleh Bupati Temanggung Bambang Sukarno. Pak Bupati mengapresiasi even ini, bahkan dia berharap bisa dibuat dua kali dalam setahun. Pemkab Temanggung juga berencana membangun gantangan permanen di lokasi yang nyaman.

Kelas murai batu terdiri atas dua sesi, dan full peserta. Kelas utama, Bupati, dimenangi murai Granat kepunyaan Achan dari SKM Sukorejo. Granat memperoleh bendera koncer A secara mutlak.

Murai batu Granat memiliki suara ngerol “kolibri” raja dan burung sogok ontong, disertai tembakan cililin, serindit, burung gereja tarung, kenari, pelatuk, dan lovebird. Tembakannya panjang-panjang, dengan volume tembus.

Kelas Wakil Bupati dijuarai Kaisar milik Mr Billy Kebumen yang memperkuat Naga Hitam. Om Billy hanya sekali menurunkan Kaisar, karena bulubulu barunya masih basah. Meski begitu, Kaisar masih terlihat perkasa, dan tampil sebagai juara pertama.

Billy Kebumen dan murai batu Seruling Raja
Billy Kebumen ikut menyumbang poin untuk Naga Hitam.

Kacer Batman milik H Bayu (Kediri) yang dikawal H Budi meraih double winner. Burung ini menjuarai Kelas Bupati dan Wakil Bupati. Kelas Tembakau dijuarai kacer Rampok milik Mr Kremi dari Harpindo Jogja.

H Budi bersama kacer Batman
H Budi bersama kacer Batman

Lovebird Bayi Ajaib milik Mr Danang Mbok Sabar (Naga Hitam BC) juga meraih double winner, dengan menjuarai Kelas Bupati dan Tembakau. Di kelas utama, Bayi Ajaib mengungguli Rihana Jr, lovebird langganan juara milik Agiel / Yunus (AB-K Jogja).

Lovebird Bayi Ajaib
Danang Mbok Sabar bersama lovebird Bayi Ajaib.

Satu sesi lagi, Kelas Wakil Bupati, dimenangi lovebird Mami Hera milik Mr Kelvin (Austin SF). Juara 2 dan 3 ditempati Kusumo milik Sigit WMP (Duta WMP Cup 28 Des) dan Kelana milik Aditya 21 (Klaten). Rihana Jr menjadi juara 4.

Sigit WMP: Lovebird Kusumo juara 2.
Sigit WMP: Lovebird Kusumo juara 2.

Dua dari tiga kelas cucak hijau dimenangi Dokter Cinta milik Faizin DM (Tegal). Burung ini menjuarai Kelas Bupati dan Wakil Bupati. Posisi kedua pada kedua kelas ini ditempati cucak hijau Mustika milik Suprojo WS (168 Team). Kelas Tembakau dijuarai Meteor milik Wisnu / Pandu dari Pingit (Temanggung).

Om Suprojo menguasai kelas anis merah. Dikawal Agus Nasa, anis merah Samudra miliknya berhasil menjuarai Kelas Tembakau dan Pak Tani. Raja Lenong milik H Mansyur (Muntilan) harus puas menjadi juara 2 dan 6.

Di akhir acara, Ketua Pelaksana Om Aris mengucapkan terima kasih atas partisipasi para kicaumania dari berbagai daerah, seraya mohon maaf jika ada kekurangan di sana-sini. (waca / d’one)

Hasil Lomba Bupati Cup Temanggung (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.