Pesta kenarimania dan kacermania di Kapolres Depok Cup, 11 Januari 2015

Komunitas kicaumania Kota Depok bakal punya gelaran mewah, yaitu Kapolres Depok Cup I (KDC-1) di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Minggu 11 Januari 2015. Even ini bisa disebut sebagai pesta kenarimania dan kacermania, karena ada sembilan kelas kenari dan tiga kelas kacer. Bahkan kelas utama, Bintang Jagad Org, hanya melombakan kacer saja.

Sembilan kelas kenari ini terdiri atas kenari standar umum (3 kelas), kenari standar kecil (3 kelas), kenari isian (2 kelas), dan kelas yorkshire. Adapun kacer, selain ada di kelas utama, juga ada di Kelas Wakapolresta dan Kelas Satlantas. “Secara keseluruhan ada 26 kelas,” kata Ketua Panitia, Om Fahmi Rukmana.

Even Kapolres Depok Cup ini dikemas Bintang Jagad Org binaan Om RG Bayu, Om Fahmi Rukmana, dan Om Komar.

Om Bayu dan Om Fahmi merupakan kakak-beradik dari Bintang Jagad SF. Om Bayu punya spesialis di kelas kacer, sedangkan Om Fahmi fokus di kenari. Tak heran apabila dua jenis burung ini mendapat tempat tersendiri dalam Kapolres Depok Cup.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bayu dan Fahmi Bintang Jagad
Dua penggagas KDC-1, Om Bayu (kanan) dan Om Fahmi.

“Kami sengaja membuka kelas kenari sebanyak itu, karena Om Fahmi kebetulan juga ketua Penggemar Kenari Isian Indonesia (PKII). Adapun Bintang Jagad Org merupakan maskot kami di kelas kacer,” jelas Om Bayu, pengagagas even.

Selain menyediakan hadiah uang tunai dan trofi eksklusif, panitia juga menyediakan bonus khusus di kelas-kelas kenari. Pokoknya, even ini merupakan hajatannya orang Depok. Untuk itu, dia sangat mengedepankan kualitas lomba yang benar-benar fairplay, untuk memenuhi kepuasan peserta.

Berangkat dari kesuksesan mengemas even Depok Bird Song Championship (DBSC) beberapa waktu lalu, Om Bayu dan kawan-kawan kembali menggunakan juri-juri Independen Selection. Juri-juri yang bertugas merupakan sosok independen dan pilihan, sehingga tidak punya afiliasi dengan EO manapun, juga tidak punya kepentingan dengan pemain manapun.

“Sebelumnya saya dan teman-teman blusukan untuk memantau juri-juri independen yang berkualitas. Seperti halnya DBSC, kami juga akan memilih juri terbaik, dengan menyediakan dana pembinaan berikut plakat penghargaan,” jelasnya.

Panitia Kapolres Depok Cup juga menyediakan tiket gratis khusus untuk kelas anis kembang dan hwamei, dengan hadiah uang tunai dan sepasang velg racing sepeda motor. Digelar pula Bursa Yorshire dari Tidar JR Farm dan Paruh Bengkok dari Mr Aslam.

Brosur Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup Depok, 11 Januari 2015
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Jadi buat sobat kicaumania, khususnya di Depok, tunggu apa lagi. Siapkan burung-burung jagoan masing-masing, dan daftar sejak sekarang sebelum kehabisan tiket. (d’one)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.