Download suara burung caladi tikotok dan kombinasi suara pelatuk masteran

Banyak ragam jenis burung pelatuk yang kita kenal, bahkan beberapa di antaranya cukup populer sebagai masteran. Dari beberapa macam jenisnya itu, caladi tikotok merupakan spesies pelatuk yang cukup unik. Dibandingkan dengan jenis pelatuk lainnya, ukuran tubuhnya jauh lebih kecil dengan suara mirip suara lovebird. Berikut suara caladi tikotok serta kombinasi suara pelatuk lainnya untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Caladi tikotok atau Grey-and-buff wodpecker (Hemicircus concretus)
Caladi tikotok atau Grey-and-buff wodpecker (Hemicircus concretus)

Caladi tikotok atau Grey and buff woodpecker (Hemicircus concretus) adalah spesies burung dari keluarga Picidae. Burung yang dalam bahasa Melayu disebut dengan belatok kecil berjambul ini mempunyai daerah persebaran yang meliputi Myanmar, Semenanjung Thailand, Sumatera, Kalimantan, dan Jawa.

Ciri khas dari spesies pelatuk ini adalah jambulnya yang panjang dengan dahi berwarna merah untuk burung jantan, sedangkan burung betina mempunyai dahi berwarna abu-abu. Yang unik dari caladi tikotok adalah perilakunya yang terkadang mirip dengan gelatik batu, yaitu bergantung terbalik ketika sedang mencari makanannya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Caladi tikotok termasuk jenis yang banyak ditemukan secara lokal di Kalimantan, dan Sumatera. Tetapi spesies burung ini bukan jenis yang umum dan mudah ditemukan di Jawa. Karena biarpun mempunyai sifat mudah beradaptasi dengan lingkungan manusia, namun mereka memiliki sifat pemalu.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suaranya mirip suara lovebird, namun dengan irama yang sedikit tajam dan sedikit rapat. Meski begitu, suara kicauannya cukup bagus juga jika dimanfaatkan sebagai suara masteran bagi burung peliharaan lain seperti murai batu, cucak hijau, cendet, atau kacer.

Berikut beberapa suara kicauan caladi tikotok serta suara kombinasi burung pelatuk untuk masteran.

Suara caladi tikotok variasi 1

Suara caladi tikotok variasi 2

Suara caladi tikotok variasi 3

Suara kombinasi burung pelatuk untuk masteran

Download aneka suara caladi tikotok

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.