Formasi baru dan amunisi Brother SF musim lomba 2015

Para pemain burung, baik yang tergabung dalam bird club (BC) maupun single fighter (SF) tentu sudah menyiapkan strategi dan amunisi barunya menghadapi musim lomba tahun 2015. Demikian pula Om Hany Faroko bersama Brother SF Bekasi. Mereka sudah menyusun formasi baru, dan menyiapkan amunisi lama dan baru menyongsong berbagai even besar sepanjang tahun ini.

Om Hany Faroko Brother SF
Om Hany Faroko (duduk) bersama personel Brother SF.

Brother SF selama ini identik dengan jawara-jawara di kelas lovebird. Gaco andalannya antara lain Golden Boy, Fernando, Cinderela, dan masih seabrek lagi. Pada kelas murai batu, Brother memiliki andalan Kupra dan Patimura. Belakangan, Om Hani dan kawan-kawan juga eksis di kelas kenari, dan kerap moncer  bersama Spongebob.

“Tahun ini kita akan melengkapi amunisi di kelas kacer. Ya, sekarang sedang memantau kacer-kacer prospek,” ungkap Om Hany.

Om Yuzz komandan lapangan

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tak hanya menyiapkan gaco baru, Om Hany juga sudah mendesain formasi Brother SF di berbagai even ke depan. Dalam hal ini, Om Yuzz selaku ketua Brother dipercaya untuk memimpin di lapangan. Adapun untuk perawatan diserahkan kepada enam krunya, yaitu Om Rizal, Om Sunar, Om Wawan, Om Budi, Om Andri, dan Om Yusak (khusus untuk even di Jateng dan DIY).

Om Hany dan Om Yuzz Brother SF
Om Hany (kiri) dan Om Yuzz, komandan Brother SF di lapangan.

“Masing-masing bertugas mengawal burung yang berbeda-beda pula. Dengan formasi ini, semua personel Brother SF diharapkan fokus pada burung yang dikawalnya,” kata Om Hany.

Misalnya, setiap kru bertanggung jawab terhadap beberapa burung masing-masing, baik dalam perawatan sehari-hari di rumah maupun lapangan. Mereka minimal memegang 2-3 ekor burung, baik murai batu maupun lovebird.

Berikut ini susunan formasi kru Brother SF dan burung-burung yang dirawatnya:

  1. Om Rizal
Om Rizal Brother SF
Om Rizal, kembali mengawal lovebird Golden Boy.

Selama ini, Om Rizal dikenal paling senior di antara rekan- rekan mekanik lainnya di Brother SF. Pengalaman inilah yang membuatnya kembali dipercaya mengawal lovebird Golden Boy (GB), jawara legendaris dan menjadi ikon Brother SF selama ini.

Selain bertugas merawat Golden Boy, Om Rizal saat ini sedang mengkondisikan lovebird blorok bernama Alexandria, serta murai batu Matador.

  1. Om Sunar
Om Sunar Brother SF
Om Sunar mengawal murai batu Kupra.

Mekanik yang satu ini sudah lama mengawal murai batu Kupra. Pekan lalu, Kupra sukses menjuarai salah satu kelas murai batu dalam even Gebyar Yonif di Jakarta (4/1).

Selain memoles Kupra, dia juga ditugasi mengurus murai batu Teroris yang baru masuk ke basecamp Brother SF. Tugas lainnya adalah mengawal lovebird Cinderela.

  1. Om Andri
Om Andri Brother SF
Om Andri menangani lovebird SS

Om Andri diberi tanggungjawab untuk kembali mengantar Sin Sine (SS) selama musim lomba tahun ini. SS pernah mencorong dalam even nasional Presiden Cup III (2014). Tak hanya lovebird, Om Andri juga mendapat kepercayaan mengawal murai batu Patimura.

  1. Om Wawan
Om Wawan Brother SF
Om Wawan eksis bersama lovebird Fernando

Fokus utama Om Wawan adalah menangani lovebird Fernando dan murai batu Raja Rimba. Bahkan dia juga ditarget bisa mengorbitkan Cepek, anakan lovebird hasil breding Ebod Jaya BF.

  1. Om Budi
Om Budi Brother SF
Om Budi siap orbitkan murai batu Raja Ambon.

Om Budi dipercaya mengorbitkan murai batu Halilintar dan Raja Ambon. Keduanya MB muda-prospek yang sedang dalam masa ujicoba di lapangan. Om Budi juga bertanggung jawab menangani lovebird Athena dan Pangeran.

  1. Om Yusak
Om Yusak Brother SF
Om Yusak: Lovebird D’Bora kerap moncer di Jateng / DIY.

Om Yusak merupakan mekanik dan kiermaster Brother SF di Jateng / DIY, dan tinggal di Solo. Kalau ada even di Jateng dan DIY, Om Yusak selalu mengibarkan bendera Brother SF. Namun, sesekali dia juga dimintai bantuannya memperkuat Brother SF dalam even di Jabodetabek.

Menurut Om Hany, para mekanik burung unggulan ini kelak diberi kepercayaan secara bergantian. “Jadi, semuanya bisa merasa saling memiliki burung-burung koleksi Brother. Semua punya tanggung jawab yang sama,” kata Om Hany.

Sebagian burung ditempatkan di basecamp yang sekaligus menjadi toko burung (Brother Bird Shop), Jalan Raya Mustika Sari No 88 Blok 16, Babakan, Bekasi Timur. Jika Anda ingin memiliki anakan hasil breeding Brother BF, silakan mampir ke bird shop tersebut. (d’one)

Brother SF / Brother Bird Shop

Alamat: Jalan Raya Mustika Sari No 88, Blok 16, Babakan, Bekasi Timur.

Kontak Om Sunar: PIN BB 7DF226FD / HP 0896 1578 4376

Kontak Om Wawan: PIN BB 512CD11C / HP 0857 7710 3422

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.