Lima spesies burung baru ditemukan tahun 2014

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

2. Bahian mouse-colored tapaculo (Scytalopus gonzagai)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Spesies burung ini disebut bahian mouse-colored tapaculo karena warna bulu-bulunya mirip dengan warna bulu tikus. Scylatopus merupakan genus burung berkicau dari keluarga Rhinocryptidae yang banyak ditemukan di kawasan pegunungan Amerika Selatan dan Tengah, mulai dari Tierra del Fuego (Argentina) hingga Kosta Rika.

spesies burung baru - Bahian tapaculo
Burung bahian tapaculo, bulunya seperti tikus.

Namun bahian tapaculo (Scytalopus gonzagai) memiliki wilayah persebaran sangat terbatas, yaitu di Mata Atlantica, Brazil, dan langsung diklasifikasikan sebagai spesies terancam punah (endangered). Burung ini berbeda dari burung-burung yang berwarna sejenis dan telah dideskripsikan sebelumnya, sehingga para ahli sepakat menempatkannya sebagai spesies tersendiri.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Panjang tubuhnya hanya sekitar 12 cm, dengan bobot badan rata-rata 15 gram. Spesies burung yang satu ini sulit dijumpai secara langsung, karena sebagian besar hidupnya dihabiskan dalam kegelapan hutan yang masih rapat serta lembab.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara kicauan burung bahian tapaculo | Download
  • Suara panggilan burung bahian tapaculo | Download

Lihat spesies burung baru lainnya:

Cryptic treehunter | Bahian tapaculo | Spotted wren-babbler

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.