TKKM Road to Valentine: Murai batu Caping Gunung kembali bersinar

Lama tidak muncul, murai batu Caping Gunung langsung moncer dan meraih juara 1 dan 2 dalam even TKKM Road to Valentine di Taman Kuliner Condong Catur Jogja, Minggu (1/2). Yang membedakan, murai batu jawara ini tak lagi di tangan Cak Bachri (Handayani BC Gunungkidul). Pasalnya Caping Gunung kini sudah di-take-over Om Bashori (Klaten).

TKKM Road to Valentine Jogja
Suasana lomba di kelas murai batu dalam even TKKM Road to Valentine di Jogja, Minggu (1/2).

Di tangan pemilik baru, penampilan Caping Gunung memang terlihat makin oke. Hal ini juga dibenarkan Cak Bachri yang ikut hadir dalam kontes TKKM.

“Dalam penanganan Om Supri dan Om Bashori, penampilan Caping Gunung makin ngedan. Salut dan selamat buat Om Supri dan Om Bashori,” ungkap Cak Bachri.

Murai batu Caping Gunung
Penampilan murai batu Caping Gunung makin ngedan.

Caping Gunung tampil sebagai juara pertama Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Marvel milik H Mansyur Muntilan dan Kayla, gaco andalan H Sigit WMP dari WMP SF Klaten.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kru murai batu Caping Gunung
Om Supri (kiri), Om Iput (2 dari kiri), dan kru Om Bashori lainnya.

Kelas Valentine dimenangi murai batu Naruto milik Ir David (Duta Valentine). Caping Gunung berada di urutan kedua, diikuti murai batu Batosasi milik Fitri BKS Samarinda.

Ir David dan murai batu Naruto
Ir David (kiri) bersama Om Kholid dan murai batu Naruto.

Murai batu Naruto yang digawangi Om Kholid memang bukan nama baru. Sebagaimana Caping Gunung, gaco ini cukup lama menepi dari arena lomba burung, karena harus menjalani masa mabung.

Kemenangan tak dinyana-nyana justru diraih cucak hijau Tongseng Keong milik Mr Punto (Klaten). Jago yang satu ini sebelumnya tak diperhitungkan para ijomania. Bahkan Om Punto pun tak mengira bakal menang di even cukup besar ini.

Om Punto dan cucak hijau Tongseng Keong
Om Punto (kiri) tak menyangka cucak hijau Tongseng Keong raih juara 1.

“Saya membawa Tongseng Keong ke sini karena materinya memang bagus dan bisa bersaing. Tetapi bisa meraih juara pertama, sejak awal saya tak berani berharap berlebihan. Fakta berkata lain. Sekarang jadi makin pede dan semangat menurunkannya ke even besar, seperti Valentine Day (15/2), Fairplay Cup di Solo (1/3), atau Soeharto Cup di Jogja tanggal 8 Maret mendatang,” kata Om Punto.

Suasana kelas lovebird
Suasana lomba di kelas lovebird.

Lovebird Zasha milik Irfan/Antok kembali tampil ciamik dan menjuarai Kelas Valentine. Sebelumnya, Zasha juga moncer dalam even Dandim Cup di Klaten dan Brimob Cup di Jogja.

Juara kedua diraih lovebird Manis milik Aditya 21 (Klaten). Penampilannya cukup menjanjikan. Dua hari sebelumnya, Manis juga meraih juara 2 dalam Latpres PKM di Pasar Plembon Klaten.

Ompong dan lovebird Manis
Ompong (kanan): Lovebird Manis makin menjanjikan.

Kelas Bintang dimenangi lovebird Sakura milik Miko (LB Surabaya). Lovebird Pajero milik Han’s Oli tampil sebagai yang terbaik di Kelas Coklat. Dalam even ini, Om Hans memperkuat Excellent BF. Sebelumnya, Pajero tampil sangat memukau di Kelas VIP dalam Bursa Love Bird Triwulanan Solo, 21 Januari 2015.

Di akhir lomba, panitia mengumumkan juara umum bird club (BC) dan single fighter (SF). Trofi juara umum BC pun diraih Duta Soeharto, yang akan mengadakan kontes nasional In Memorial Jendral Besar Soeharto Cup II di Jogja, 8 Maret 2015. Adapun Fitri BKS tampil sebagai juara umum SF.

Duta Soeharto juara umum BC
Duta Soeharto juara umum BC.
Fitri BKS juara umum single fighter
Fitri BKS juara umum single fighter.

Om Sapta selaku komandan TKKM mengaku gembira karena even ini sukses digelar dengan tertib, tanpa teriak, dan tidak saling tunggu. Penjurian pun relatif bagus, terbukti tak ada protes serius dari peserta. Ketertiban seperti ini juga terlihat dalam latber rutin TKKM setiap Rabu sore di lokasi yang sama. (Waca)

Om Sapta TKKM
Om Sapta ikut membantu penilaian di kelas lovebird.
Panitia TKKM Jogja
Panitia TKKM Jogja: Latber rutin setiap Rabu pun berjalan tertib.

Hasil TKKM Road to Valentine (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.