Angkasa Pura Cup IV: CI Crystal, LB Kusumo, dan kacer Batman nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cuaca cerah sepanjang hari, bahkan cenderung panas menyengat, mewarnai gelaran Angkasa Pura Cup IV di kawasan Bandara Adi Sumarmo Solo, Minggu (8/2). Hal ini membuat even garapan bareng PSJI dan Angkasa Pura Airports ini berjalan cukup mulus sejak awal hingga selesai. Memang, peserta masih belum bisa senyap. Teriakan-teriakan masih terdengar, tetapi secara umum tidak terlalu mengganggu jalannya lomba.

Lomba burung Angkasa Pura Cup IV Solo
Suasana lomba burung berkicau Angkasa Pura Cup IV di Solo, Minggu (8/2).

Om Mardi dan Pakde Gepang dari PJSI Solo mengungkapkan, peserta kali ini lebih ramai daripada even-even sebelumnya, bahkan melebihi target yang ditetapkan panitia.

“Anda bisa lihat sendiri, nyaris semua kelas penuh. Di luar kelas lovebird, paling hanya bolong satu-dua gantangan saja, dan itu sangat wajar,” ujar Om Mardi.

Banyak sekali burung beken turun di sini, baik dari Jawa Tengah, DIY, maupun Jawa Timur. Kacer Batman milik H Bayu Kediri yang belum lama ini menjuarai Duta KM Cup III di Jakarta juga turun memperkuat Duta Soeharto Cup.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Gaco yang dikawal H Budi ini bersaing ketat dengan kacer Dewa Serayu milik H Fitri BKS Samarinda yang sehari-hari dikawal Om Damar Kotagede. Dewa Serayu juga memperkuat Duta Soeharto, yang akhirnya tampil sebagai juara umum BC.

H Budi dan kacer Batman
H Budi (kanan): Kacer Batman juara 1, 1, dan 2.

Tampil tiga kali, kacer Batman meraih dua kali juara 1 dan sekali juara 2. Adapun Dewa Serayu mencuri sekali juara 1 dan dua kali juara 2.

Bintang lainnya dalam even ini adalah cucak hijau Crystal milik Antok Ayam Kremes Palur, Karanganyar. Dalam berbagi lomba belakangan ini, Crystal tampil stabil dan nyaris belum terbendung.

Cucak hijau Crystal
Cucak hijau Crystal sukses meraih double winner.

Kali ini pun, dari tiga kelas yang diikutinya, Crystal menang di dua kelas. Satu kelas lainnya dijuarai Casper milik Banny SSA Sragen, yang juga langganan juara di kawasan Solo Raya.

Antok Palur dan cucak hijau Crystal
Antok Palur: Cucak hijau Crystal belum dijual bro…

Di kelas lovebird, sejumlah jago jempolan Solo Raya juga turun. Lovebird Kusumo milik H Sigit WMP dari Klaten menjadi bintang lapangan setelah menjuarai dua kelas. Kemenangan ini juga mengantar H Sigit WMP meraih juara umum SF.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo beraksi.
H Sigit WMP
H Sigit WMP (2 dari kanan) meraih juara umum SF.

Jago lovebird lainnya yang menjadi juara adalah New JJ milik Andi GBU / Lilik dari Solo Star BC, Jepit milik Putra Madun (Boyolali), dan City milik Zamhudi (Batam) yang dikendalikan Asep.

Yuyun Ariesma take-over LB Sekar Jagad
Yuyun Ariesma (3 dari kanan) take-over LB Sekar Jagad milik Andi GBU.

Meski tak meraih posisi puncak, sejumlah lovebird juga tampil mempesona seperti Putri Solo 2 milik Arif SF, Srikandi milik Cokroningrat, Safara milik Mr Duwo, DJ Mustika milik Nanang / Lucas, dan sebagainya.

Nanang Kris dan LB DJ Mustika
Nanang Kris: LB DJ Mustika masih stabil.

Di kelas murai batu, tiga gaco papan atas Blok Tengah harus rela berbagi juara. Murai Hecker milik Vicho dari Remaja Baru SF Salatiga menang di kelas utama Angkasa Pura. Hecker pernah menjuarai WMP Cup 2 di Klaten (28/12/2014) dan Independent 1 Semarang (1/2).

Murai batu Hecker
Murai batu Hecker juara di kelas bergengsi.

Mawar Hitam milik Ola Fanla (Istana SF Boyolali) yang dikendalikan Dobleh meraih sekali juara 1. Dobleh juga pernah membawa Merah Hitam nyeri dalam even IKPBS Special Open di Solo, 31 Januari lalu.

Murai batu Mawar Hitam
MB Mawar Hitam: Nyeri di IKPBS, menang di Angkasa Pura
Kru Istana SF dan MB Mawar Hitam
Kru Istana SF Boyolali moncer bersama MB Mawar Hitam.

Satu lagi murai peraih juara adalah jagoan yang sedang menjadi pembicaraan di Semarang dan kawasan pantura lainnya. Itulah murai batu Ceriwis milik Mr Gundul.

Mr Gundul dan MB Ceriwis
Mr Gundul (kiri): MB Ceriwis kembali berprestasi.

Mr Gundul siap menarungkan kembali murai batu Ceriwis dalam Valentine Day di Jogja (15/2), FairPlay Cup di Solo (1/3), dan Soeharto Cup II di Jogja, 8 Maret mendatang.

Dua jagoan kenari yang sedang hot-hotnya di Blok Tengah juga harus berbagi juara. Balloteli milik Vihco RB yang ditukangi Andri Ciu unggul di Kelas PJSI.

Vicho RB Salatiga
Vicho RB (kanan) menang di kelas murai batu dan kenari.

Satu kelas lainnya, Bandara, dijuarai Sinchan milik Putra Baron (Klaten). Keduanya pun memastikan akan bertarung di Valentine, FairPlay Cup Solo, dan Soeharto Cup. (Waca)

Kenari Sinchan
Kenari Sinchan kembali juara 1.
Putra Baron dan kenari Sinchan
Putra Baron bersama kenari Sinchan.
Om Sugix Ponorogo
Om Sugix Ponorogo kawal CI Kresna dan cendet Jim Joker.

Hasil Angkasa Pura Cup IV (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.