Road to Jayakarta Cup: MB Barcelona terbaik di kelas bergengsi, Walet juara umum SF

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Hujan yang akhir-akhir ini memayungi kawasan Jabodetabek nampak menghilang ketika berlangsung lomba burung berkicau Launching Bird Song Community Cikarang – Road to Jayakarta Cup di Pasar Bersih Cikarang, Jalan Tarum Barat Pintu 11 Jababeka, Cikarang, Bekasi, Minggu (22/2). Cuaca hari itu justru terasa terik, tetapi tak mengurangi antusias para peserta.

Road to Jayakarta Cup - kelas murai batu
Kelas murai batu dalam Launching Bird Song Community – Road to Jayakarta Cup di Cikarang, Minggu (22/2).

Murai batu Barcelona besutan Om Herry IP mencetak kemenangan di kelas bergengsi, Bird Song Community. Barcelona menumbangkan lawan-lawan beratnya yang rata-rata juga langganan juara, seperti New Sensasi milik H Budiono (Bekasi), Hummer (Herry –  TSI SF), Brotowali (Mr Jaya SF – Zamrud Bekasi), dan Dollar besutan Mahesa / Richard dari Sohib BC.

Sejak digantang, Barcalona langsung ngedur dengan durasi panjang, bahkan nyaris tanpa jeda. Variasi lagunya komplet, didukung volumenya yang tembus, menjadikannya layak meraih gelar juara pertama di kelas tersebut.

Gaya murai batu Barcelona
Gaya murai batu Barcelona

Murai batu Finales milik Edy PLN (279 SF Bekasi) menjadi juara 2, di atas Hummer dan New Sensasi yang harus puas di posisi ketiga dan keempat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Kebetulan Barcelona sedang dalam kondisi top form. Kerjanya lagi enak-enaknya,” kata Om Herry IP yang dikenal pula sebagai pelatih bulutangkis nasional khusus ganda putera ini.

Om Ujang perawat MB Barcelona
Om Ujang, perawat murai batu Barcelona.

New Sensasi moncer di Kelas Jayakarta Cup. Gaco orbitan H Budiono ini meraih juara 1, diikuti Sirius Black milik Agus MOU dari Buana SF dan Hummer.

Sirius Black juga meraih gelar juara 1, yaitu di Kelas Bird Club, mengungguli Dolar dan Brotowali yang menjadi juara 2 dan 3.

Kelas Ring dimenangi Tinju Meteor. Murai andalan Usman (Telaga Harapan) ini sukses mengungguli langganan juara di kelas umum dan ekor hitam, yaitu Ballotelli milik Bonni N dari Mahesa Ratu SF.

Persaingan seru juga terjadi pada tiga kelas kacer. Kacer Dewi Persik besutan H Mansur (Raja Fauna) menjuarai Kelas Jayakarta Cup, diikuti Putra Cermai milik H Mifta (Babek TNI Team) dan Baretta milik Letkol Deki dari BBC Jatimakmur.

Kelas Bird Club dijuarai kacer Openg milik Yupi (Rock SF). Openg harus bersaing ketat melawan Jacky besutan Om Andre SAS (Duta Arema Cup) yang akhirnya juara 2. Juara ketiga kembali ditempati Baretta. Baretta kemudian menjuarai Kelas Single Fighter.

Taufik dan kacer Jacky
Om Taufik antar kacer Jacky juara 2

Lima kelas lovebird juga berlangsung seru sehingga setiap kelas dijuarai burung berbeda. Lovebird Scopy milik Mr Bima dari Jaka Sampurna Bekasi memenangi kelas bergengsi, Bird Song Community. Juara 2 dan 3 diraih Dewi Sri milik Cahyo Matrix (Duta Arema) dan Anjani besutan Hasyim Ashari dari Kosambi Karawang.

Gondo Mayyit unggul di Kelas Jayakarta Cup. Lovebird milik H Rofiq / Erwin (Batavia BC) ini mengungguli lovebird Buser milik Tejo / Memey (Rudio) dan Anjani.

Lovebird Anjani menunjukkan stabilitas penampilannya, dan meraih juara 1 Kelas Bird Club A. Adapun Bird Club B dimenangi lovebird Dolank kepunyaan Mr Nana Brow dari Cipinang BC. Kelas Single Fighter dijuarai lovebird Safir milik Jhonpur (JP SF).

Om Jhonpur
Om Jhonpur (tengah) sukses orbitkan lovebird Safir.

Walet juara umum SF

Dalam even ini, Walet SF yang digawangi Om Teguh tampil sebagai juara umum single fighter. Ini mengulangi prestasinya dalam kontes akbar Duta KM Cup III di Jakarta (1/2), di mana Walet juga menjadi juara umum SF.

Kemenangan Walet SF antara lain disokong dari beberapa kelas kenari. Sekar, kenari YS lokal, menjuarai Kelas Standar Umum Bird Club. Bahkan kenari Centil mencetak double winner pada kelas standar kecil.

Kenari Sekar milik Om Teguh
Kenari Sekar milik Om Teguh (Walet SF).

Om Teguh juga menang di kelas pentet dan pleci. Pentet Misteri tampil sebagai juara 1 di Kelas Single Fighter. Pleci Hokky menjuarai Kelas Persahabatan B dan juara 4 di Kelas Persahabatan A.

Om Teguh Walet SF
Om Teguh (3 dari kiri): Walet juara umum SF.

Secara keseluruhan, even Road to Jayakarta Cup yang dipandegani Om Yogi Prayogi KM (ketua panitia) dan Om Rizal Cikarang (ketua pelaksana) itu terbilang sukses. Tiket terjual mencapai 800 lembar lebih, dan banyak gaco papan atas yang tampil di sini. (d’one)

Om Yogi Prayogi KM dan Om Rizal Cikarang
Om Yogi Prayogi KM (kanan) dan Om Rizal Cikarang (kiri) siap dukung Jayakarta Cup 2015.
Om Hendra Hyatt SF
Om Hendra (kiri) tetap eksis bersama Power Gangsing.
Om Yogi Prayogi KM dan Om Rizal Cikarang
Om Yogi, Om Rizal Cikarang, bersama sebagian panitia lomba.

Hasil Lomba Road to Jayakarta Cup (Minggu, 22 Februari 2015)

  1. KELAS MURAI BATU
  2. KELAS LOVEBIRD
  3. KELAS CUCAK HIJAU
  4. KELAS KACER
  5. KELAS KENARI
  6. KELAS LAINNYA

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.