Audio masteran untuk melatih lovebird agar bisa ngekek panjang

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Lovebird ngekek panjang memang menjadi idaman para kicaumania. Selain berpeluang meraih prestasi di berbagai even lomba, lovebird ngekek panjang juga bagus dijadikan masteran untuk burung kicauan lainnya. Kalau pun tidak untuk dua tujuan tersebut, Anda bisa mendengar kemerduan dan kerajinan bunyinya di rumah.

Melatih lovebird ngekek panjang
Melatih lovebird ngekek panjang dengan kombinasi masteran

Ngekek panjang merupakan istilah lazim untuk menggambarkan kemampuan lovebird saat mengeluarkan suaranya dalam satu tarikan nafas secara terus-menerus alias tanpa jeda. Kemampuan ngekek panjang antara lovebird yang satu dan lainnya memang berbeda, tergantung faktor genetik (keturunan) dan pelatihan.

Tetapi lovebird sudah bisa dikatakan punya kemampuan ngekek panjang jika dapat mengeluarkan bunyi tanpa jeda sedikitnya 30 detik. Makin lama durasinya tentu makin bagus.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Lovebird Kusumo yang baru saja menjuarai lima kelas dalam even Soeharto Cup II di Jogja (8/3), bahkan enam kali juara 1 dalam even FairPlay Cup 1 di Solo (1/3), mampu ngekek panjang selama tiga menit lebih.

Untuk mendapatkan lovebird dengan kualitas ngekek panjang, sebagian kicaumania menerapkan pelatihan spartan. Ini di luar masalah bakat yang bersifat bawaan / genetis.

Bagaimana melatih lovebird agar bisa ngekek panjang, Om Kicau sudah pernah menjelaskannya dalam dua artikel di bawah ini:

Salah satu sarana untuk melatih lovebird agar bisa ngekek panjang adalah melakukan pemasteran dengan menempelkan burung-burung masteran seperti kenari, cucak jenggot, dan ciblek gunung, atau suara belalang. Hal ini bisa dilakukan setiap hari, terutama setelah lovebird dimandikan dan dijemur.

Alternatif lain bagi Anda yang tidak mempunyai burung masteran adalah menggunakan audio masteran. Om Kicau telah menyiapkan dua audio masteran untuk melatih lovebird agar bisa ngekek panjang. Silakan dengar unduh:

  • Audio masteran 1 untuk melatih lovebird agar ngekek panjang
  • Audio masteran 2 untuk melatih lovebird agar ngekek panjang

Unduh audionya di sini

Selain kombinasi audio masteran di atas, Anda juga bisa menggunakan suara ngekek panjang dari beberapa lovebird jawara berikut ini:

Ada lagi kumpulan audio lovebird ngekek panjang berikut ini:

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.