Grabag BC Cup: Lovebird Shakira ungguli Kusumo, kacer Yaris hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Setelah meraih juara pertama  sebanyak 11 kali dalam dua even berurutan, yaitu FairPlay Cup di Solo (1/3) dan Soeharto Cup II Jogja (8/3), lovebird Kusumo milik H Sigit WMP Klaten diturunkan kembali dalam kontes Grabag BC Cup #1 di Pasar Hewan Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu (15/3). Gaco dengan ngegek superpanjang ini masih mampu meraih juara 1, 2, dan 3 dari empat sesi yang digelar panitia.

Namun, harus diakui, kelas lovebird kali ini didominasi Shakira milik Gus Ali dari Watucongol (WTC) Muntilan. Shakira dua kali meraih juara 1, bahkan dua kali pula mengungguli Kusumo.

Di kelas utama, Grabag BC, Shakira tampil sebagai juara pertama, diikuti Kusumo dan lovebird Ilusion Blue milik Achmed AKM (Kambing Hitam BC).

Lovebird Shakira kembali meraih juara satu, kali ini di Kelas Candi Umbul. Adapun Kusumo berada di posisi ketiga, di bawah Nayla orbitan Hengky / Decky (Griya Cipta).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Gus Ali WTC Muntilan
Gus Ali kembali moncer bersama lovebird Shakira.

Namun, ketika tampil di Kelas Sekar Langit, lovebird Kusumo mampu melakukan revans terhadap Shakira. Di kelas ini, Kusumo meraih juara 1 sementara Shakira di posisi 6. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Bayi Ajaib milik Om Danang dari Mbok Sabar SF Magelang.

Satu kelas lagi, Telaga Bleder, dimenangi lovebird Bianca milik H Achmed / Ocol (Kambing Hitam BC), diikuti Depok milik Bagus Parakan dan Sniper milik Putri Wijaya / Hervi Papua (Jogja).

WMP SF Klaten tak hanya sukses di kelas lovebird, tapi juga di kelas kenari melalui gaco andalan bernama Janoko. Turun di semua (tiga) kelas, kenari Janoko bersaing ketat dengan Lemonthy milik H Bowo Faniano (Top Jaya SF).

Janoko kebagian satu gelar juara 1 di Kelas Sekar Langit, sementara Lemonthy sukses menjuarai dua kelas. Kenari Lemonthy menjuarai Kelas Candi Umbul dan Telaga Bleder.

Kenari Lemonthy
Kenari Lemonty, gaco lawas yang tetap berprestasi.

Burung yang baru ditransfer dari Om Lafran Raf ini dua kali mengungguli Janoko yang harus puas menjadi juara 2 pada kedua kelas itu.

H Bowo Fabiano dan kenari Lemonthy
H Bowo Fabiano (2 dari kiri) saat take-over kenari Lemonthy, Februari lalu.

Selain lovebird Shakira dan kenari Lemonthy, burung lainnya yang meraih double winner adalah anis merah Raja Lenong milik H Mansur (Muntilan), cendet Diego Costa orbitan Mr Robert (Duta Arema), dan pleci Putra Mandala milik H Fitri BKS Samarinda.

Anis merah Raja Lenong menjuarai Kelas Sekar Langit, mengungguli Samudra milik Drs Suprodjo WS (168 SF). Bahkan di Kelas Candi Umbul, dua jagoan H Mansur masuk tiga besar. Raja Lenong juara 1, Clurit Sakti juara 3. Juara kedua ditempati anis merah Harry Potter milik Raditya (Jogja).

Harry Potter kemudian sukses pula menjuarai Kelas Telaga Bleder, mengalahkan Mars milik Ronny Stiga (Duta Arema) dan Darah Muda yang dikawal Om Teddy (BKS Team).

Cendet Diego Costa tampil maksimal pada tiga kelas yang diikutinya, dengan meraih juara 1, 1, dan 4. Pleci Putra Mandala bahkan nyari hattrick, setelah menjuarai dua kelas dan sekali juara 2.

Kacer Yaris meraih kemenangan hatttrick

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Yaris. Gaco milik Om Gino dari Pajeksan, Jogja, ini memborong tiga gelar juara 1, yaitu kelas utama Grabag BC, Sekar Langit, dan Candi Umbul.

Om Gino
Mr Gino (kanan): Kacer Yaris tiga kali juara 1.

Gaya tarungnya sangat aduhai, buka ekor dan menggetarkan kedua sayapnya, sambil mengeluarkan lagu-lagunya yang memiliki besetan kasar dan speed rapat. Setiap melihat musuh-musuhnya, Yaris selalu ngotot seolah melarang mereka untuk bersuara.

Yaris sempat ditawar pengusaha asal Kalimantan seharga Rp 85 juta. Namun pinangan itu ditolaknya secara halus, karena Om Gino masih ingin melombakannya di berbagai even.

Menurut Om Gino, tak selamanya kacer tampil seperti yang diharapkan dalam sebuah even. Kacer Yaris, misalnya, pernah juga nakal saat mengikuti lomba di PK2S Muntilan, sehingga Om Gino harus segera melakukan tindakan dan akhirnya bisa meraih juara 1.

(baca juga Kacer Yaris sempat nakal di PK2S Muntilan )

Kacer Yaris sebenarnya baru saja beres mabung, dan sempat diturunkan dalam even akbar Soeharto Cup, dan masuk enam besar di Kelas Jendral Besar Soeharto. Seperti diketahui, juara di kelas utama ini adalah kacer Adipati milik Mr Deko dari Samarinda.

Seminggu kemudian, dalam even Grabag BC Cup #1, kacer Yaris benar-benar dalam kondisi top form sehingga bisa menjuarai tiga kelas sekaligus. Om Gino berencana menurunkan kembali Yaris dalam even Bupati Cilacap Cup II, Minggu 29 Maret 2015.

Di pengujung acara, panitia Grabag BC yang dikomandani  Om Agus 39 menobatkan Kambing Hitam sebagai juara umum BC. Sebelumnya, Kambing Hitam juga menjadi juara umum SF dalam Bupati Cup II di Kebumen, 22 Februari lalu. (Waca)

Hasil Lengkap Grabag BC Cup #1 di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.