Lovebird Gresik (LBG) Team makin diperhitungkan di Blok Timur

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Komunitas pecinta lovebird dari waktu ke waktu terus bermunculan. Pada saat bersamaan, lovebird menjadi salah satu kelas terpopular dalam lomba burung berkicau di berbagai daerah. Kelak, apabila kontes kecantikan lovebird makin kerap digelar, jumlah komunitas pecinta lovebird tentu saja makin bertambah pesat.

Hal ini bisa dimaklumi, mengingat lovebird memiliki keunggulan tersendiri sebagai burung piaraan. Lovebird tidak hanya bisa dijadikan burung kicauan di rumah, tapi juga sebagai burung lomba baik dalam kontes kicauan maupun kontes kecantikan, sekaligus sebagai burung master.

Bahkan bagi kaum perempuan, lovebird juga bisa dijadikan burung hias penambah keindahan taman, juga sebagai burung ternak yang menjadi salah satu komoditas paling menggiurkan.

Kelompok pecinta atau penggemar lovebird terbesar di Indonesia saat ini adalah Komunitas Lovebird Indonesia (KLI), yang memiliki sejumlah korwil dan cabang di seluruh Indonesia. Selain itu, komunitas lovebird lainnya juga muncul di berbagai daerah, salah satunya Lovebird Gresik (LBG) Team.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
LBG Team Gresik
LBG Team makin diperhitungkan di Blok Timur.

LBG baru diresmikan Februari 2015, atau masih berumur dua bulan saat artikel ini ditayangkan. Para pendirinya antara lain AWM Parfum, Ridwan, Hanif, Syamsi, dan M Zaini. Jabatan ketua LBG saat ini dipercayakan kepada Om Ridwan.

Menurut Om Ridwan, Gresik dikenal sebagai salah satu gudang lovebird ngekek panjang. Hampir tiap pekan selalu digelar latber / latpres, di mana kelas lovebird bisa dibuka sampai 4-5 sesi dan selalu full peserta.

Meski baru seumur jagung, LBG Team langsung menggebrak. Sejumlah gaconya kerap merajai lomba maupun latber / latpres di kota pelabuhan itu. Ini tidak mengherankan, karena beberapa punggawa LBG Team sejatinya merupakan pemain lovebird yang sudah malang-melintang dalam even-even di Blok Timur.

Sebut saja M Zaini yang mempunyai beberapa gaco andalan seperti Alena, Alexa, Anjali, Katty Perry, Mega Mauro, Gondo Arum, dan lain-lain. Cak Mat, sapaan akrab M Zaini, juga peternak lovebird dan memiliki Stan 12 & 17 di Pasar Burung Giri.

Logo LBG Team
Logo LBG Team, dengan slogan Pejuang Tawa Bersatu.

Sama seperti Cak Mat, AWM Parfum juga seorang breeder lovebird trah jawara. Beberapa gaco hasil ternaknya kini juga moncer di lapangan. Misalnya Jaguar Blue yang meraih Juara 1 dalam even BnR Tuban Bersatu Cup, 25 Maret lalu. Dalam even yang sama, Katty Perry milik Cak Mat meraih juara 3.

Ada lagi Hanif yang mempunyai sejumlah lovebird hebat bernama Meriam AVC. Tahun lalu, Meriam AVC meraih juara 2 dalam even akbar KLI Cup ll di Bawen, Kabupaten Semarang. Meriam AVC juga pernah moncer dalam Ebod Jaya Cup di Surabaya, 1 Juni 2014.

lovebird Meriam AVC
Lovebird Meriam AVC milik Om Hanif (LBG Team).

Om Hanif juga masih memiliki seabrek lovebird jawara, misalnya Aurel dan Najwa. Aurel juga moncer dalam even BnR Tuban Bersatu Cup. Belum lama ini, dia juga memboyong lovebird Maestro.

lovebird Meriam AVC
Om Hanif saat mengawal LB Meriam AVC di KLI Cup II.

Gaco lain koleksi LBG Team yang kerap moncer di lapangan adalah Mala milik Rachmad, serta Guest Star milik Ryu. Bahkan dalam even-even M3 Dewa 99 Sidoarjo, LBG Team juga mendominasi semua kelas lovebird dalam dua bulan terakhir.

“Alhamdulillah, berkat dukungan luar biasa dari teman-teman, dengan bermodal kekompakan serta kebersamaan, LBG Team yang masih seumur jagung dapat bersaing dengan tim-tim lain yang sudah mapan terlebih dulu,” kata Om Ridwan.

Tetapi Om Ridwan mengingatkan, keberadaan LBG Team bukanlah untuk menyaingi tim-tim lainnya. LBG Team hanya ingin menjalin silaturahmi lebih intensif dengan kicaumania lainnya. Soal kalah dan menang itu urusan belakang.

LBG Team
LBG Team: Yang penting gantang bareng dan kumpul bareng.

“Yang penting bisa gantang bareng, kumpul bareng, ngopi bareng. Semoga LBG Team dapat menjadi wadah yang sebenarnya bagi pecinta lovebird di Kota Gresik,” tandas Om Ridwan.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.