Mr Hanz / Dongkal SF juara umum HUT Perhutani dan Puma BC Pemalang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau dan pameran batu akik dalam rangka HUT Perhutani Pemalang dan HUT Puma BC (Pemuda Pemalang Bird Clup) di Kantor Perhutani Pemalang, Jalan Jenderal Soedirman Timur 3 Pemalang, Sabtu-Minggu (25-26 April 2015), berlangsung sukses.

Lomba burung berkicau yang digelar Minggu (26/4) diikuti ratusan kicaumania dari berbagai daerah, antara lain Bekasi, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, Kendal, Pati, Jogja, Purbalingga, dan kicaumania Pemalang selaku tuan rumah.

Banyak juga warga masyarakat setempat yang berdatangan, meski bukan mengikuti lomba, melainkan ingin melihat-lihat pameran batu akik. Pameran akik digelar sejak Sabtu (25/4).

Beberapa pemain papan atas membawa gaco-gaco terbaiknya, seperti H Sukron (Moga SF) yang membawa cucak hijau New Revo, Mr Hanz (Dongkal SF) yang menurunkan kacer Orbit, Indra (Harpindo Jaya Jogja) yang membawa kacer Anak Panah.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Banyak kejutan yang terjadi dalam even kali ini. Murai batu Putra Bima kepunyaan Mr Tata (Pemalang) sukses menjuarai kelas bergengsi HUT Perhutani (tiket Rp 150.000). Juara 2 dan 3 ditempati murai batu Eyang Subur milik Eyang Sapar (Pemalang) dan Si Buntung kepunyaan Irvado dari Kendal.

Mr Tata dan murai batu Putra Bima
Mr Tata dan Waidin bersama murai batu Putra Bima.

Kelas HUT Puma BC dijuarai murai batu Banas milik Mr Hanz dari Dongkal SF, diikuti Botak milik Lihan (Bulakan) dan Te-Be kepunyaan Arif Yusuf dari 69 BC Batang. MB Si Buntung menjuarai Kelas Jati, mengungguli Regina milik Wiyanto (Pemalang) dan Puyang Maut milik Ulum Britama (Pemalang).

Ulum Britama dan kru MB Puyang Maut
Ulum Britama dan kru murai batu Puyang Maut.

Di kelas kenari, muncul jawara baru bernama Topeng Murka. Jagoan milik Mr Ano dari Duta KFC Pemalang ) mengungguli Peluru Mas milik Solusindo, Hade2, dan Romeo (Ndoro Kenari Pekalongan).

Mr Ano dan kenari Topeng Murka
Mr Ano bersama kenari Topeng Murka.

Kelas pleci juga cukup seru, terutama persaingan antara pleci Wiro Sableng dan Enzo. Wiro Sableng milik Mr Andri (Pemalang) menjuarai Kelas Mahoni, disusul Enzo milik Mr Setto juga dari Pemalang di urutan kedua.

Tetapi Enzo mampu melakukan revans terhadap Wiro Sableng. Burung ini menjuarai Kelas Sengon, sementara Wiro Sableng di urutan kedua. Juara 3 diraih pleci Dollar besutan Tatang dari Pekalongan.

Om Andri bersama pleci Wiro Sableng
Om Andri: Pleci Wiro Sableng juara 1 dan 2.

Bintang lapangan dalam even ini adalah lovenird Osama. Panitia yang digawangi Mas Anton (ketua pelaksana) dan Om Eko selaku ketua Puma BC, membuka tiga kelas lovebird. Obama nyaris meraih kemenangan hattrick. Dua kali burung ini meraih juara 1, dan sekali juara tiga.

Di pengujung acara, panitia mengumumkan juara umum single fighter (SF). Gelar prestisius ini diraih Mr Hanz / Dongkal SF, yang berhak mendapatkan trofi ekskusif serta hadiah uang pembinaan.

Mr Hanz Dongkal SF
Mr Hanz / Dongkal SF juara umum single fighter.

Secara keseluruhan, lomba burung ini berlangsung ramai, nyaman, dan dapat dinikmati para kicaumania yang hadir. Apalagi sebelum menjalankan tugasnya, juri-juri menjalani upacara pengucapan sumpah dan janji di bawah Al-Quran.

pengucapan sumpah-janji para juri
Pengucapan sumpah / janji para juri sebelum bertugas.

Upacara pengucapan sumpah dan janji dilakukan oleh Sekda Kabupaten Pemalang Bapak Budi Raharjo, Kepala Perhutani Pemalang Bapak Rukman Supriatna SHut, dan disaksikan seluruh peserta dan penonton yang hadir.

Panitia Puma BC dan Perhutani
Panitia Puma BC dan Perhutani bersama Sekda Pemalang Bp Budi Raharjo (kacamata hitam).

Panitia mengucapkan terimakasih kepada sobat-sobat kicaumania dan karyawan Perhutani Pemalang yang hadir dalam even ini, seraya meminta maaf kalau masih ada kekurangan di-sana sini. (Kontributor: Om Romy Yudya)

Hasil Lomba HUT Perhutan & HUT Puma BC Pemalang

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Yg bunyi para supporternya
    Maaf klo newbie lancang, br pertama kali jd penonton gantangan tp ga bs menikmati suara burung lbh ke teriakan sm tepuk tangan para supporter.

Komentar ditutup.