Hasil Lengkap KLI Cup III: Ngatiyem, oh… Ngatiyem…

Lovebird Ngatiyem milik Om Erik Dosen dari BMW BF Malang menjuarai Kelas BOB (Best of the Best) dalam lomba burung berkicau KLI Cup III di Terminal ASDP Paciran, Lamongan, Minggu (17/5). Kelas BOB hanya diikuti juara 1-3 pada kelas regular yang berjumlah 10 sesi. Ngatiyem memperoleh 6 bendera koncer A dari para juri.

Kontes KLI Cup III diikuti 1.045 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Ketua Korwil KLI Lamongan (KLI-LA), Om Yudi, bersama segenap kru panitia dan tim juri mengaku puas karena even bisa berjalan sukses tanpa teriak.

Hal ini juga tidak terlepas dari keterlibatan Dewa 99 Sidoarjo yang dimotori Om Bambang Dewa dan kawan-kawan. Om Bambang pernah dipercaya membantu pelaksanaan even akbar Jatim Jaya Cup di Surabaya, 1 Juni 2014, yang juga berlangsung sukses dan tanpa teriak.

Soliditas para personel KLI-LA tentunya juga berperan besar dalam mengantar kesuksesan KLI Cup III ini. Banyak sekali pujian dari para peserta, baik yang menang maupun kalah, terhadap pelaksanaan even tersebut. Ini juga terbukti dari tidak adanya protes atau komplain peserta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penampilan lovebird Ngatiyem memang sangat mengesankan. Pada kelas regular, Ngatiyem sukses menjuarai kelas paling bergengsi KLI yang berhadiah Rp 4 juta, mengungguli Marsha milik Om Sandi dari KLI Mojokerto dan Ora Umum milik Om Fahroe (Duta JLC Jepara).

Lovebird Ngatiyem
Lovebird Ngatiyem juara 1 Kelas BOB dan Kelas KLI.

Gaco andalan Om Erik Priyosantoso, atau lebih akrab disapa Om Erik Dosen, ini juga moncer di Kelas Duta KLI-B, meski berada di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi lovebird Demong kepunyaan H Sumaji (Duta Fancy Surabaya). The Blue milik Gema (KLI Makassar) berada di posisi kedua.

Menurut Om Erik, lovebird Ngatiyem memiliki durasi ngekek antara 35 detik hingga 1 menit. Burung ini pernah menjuarai New Angkasa BC Cup Malang (8/2), juara 1, 3, dan 4 dalam Road to Arema Cup (1/3), bahkan nyeri juara 1 dalam even Rektor Brawijaya Cup (8/3).

Juara 1-3 lovebird Kelas BOB
Juara 1-3 lovebird Kelas BOB | Foto: Dok KLI-LA

Selain Ngatiyem, beberapa lovebird lainnya tampil menawan. Misalnya lovebird Srikandi kepunyaan Om Cahyo Matrix (Duta KLM). Srikandi menjuarai Kelas Lovers A, serta masuk lima besar pada kelas utama KLI.

Om Cahyo Matrix
Om Cahyo Matrix bersama istri dan lovebird Dewi Sri.

Mak Jambrong juga mencatat prestasi gemilang dalam even tahunan Komunitas Lovebird Indonesia  (KLI) ini. Gaco andalan Om Anton Kml (LBB Team) ini menjuarai Kelas KLI-LA B dan juara 4 Lovers A.

Lovebird Star King milik Om Roni dari KLI Sidoarjo menjuarai Kelas Ring KLI C, mengungguli APC milik Om Mul dari KMPN Sidoardjo dan lovebird Cibrot kepunyaan Ari K dari KLI USA. Star King merupakan lovebird hasil breeding Lintang BF Jogja, dengan kode ring KLI-AB 42.203.

LB Star King
LB Star King milik Rony KLI Sidoarjo) juara Kelas Ring KLI | Foto: Om Yudi KLI-LA

Selain membuka 11 kelas lovebird, panitia KLI Cup III juga membuka kelas murai batu (3 kelas), cucak hijau (3), kacer (2), pentet (2), pleci (2), dan satu kelas kenari.

Murai batu Arjuna milik Om Gondrong dari Boreno nyaris meraih double winner. Arjuna memenangi Kelas Lovers dan juara 2 Kelas Duta KLI. MB Bujana milik Om Arif (Tj Kodok) menjuarai kelas Duta KLI. Adapun Kelas KLI-KA dijuarai MB Senopati milik Om Ipunk dari Duta Bupati Lamongan.

Tiga kelas cucak hijau didominasi Persebaya. Gaco langganan juara milik H Rizal (LBB Team) ini nyeri juara 1, yaitu di Kelas Duta KLI dan KLI-LA. Di Kelas Lovers, Persebaya meraih juara 2 di bawah Rosii milik Dulex (46 SF).

H Rizal LBM dan cucak hijau Persebaya
H Rizal LBM: Cucak hijau Persebaya juara 1, 1, dan 2.

H Rizal juga mendominasi dua kelas cendet. Burung andalannya, Shoter, menjuarai Kelas Lovers dan juara kedua di Kelas KLI-A.

Kacer Roket memborong dua kelas yang dilombakan panitia. Burung milik H Kasnan dari Tj Kodok ini menjuarai Kelas Lovers, mengungguli kacer Joker milik Franky (Surabaya) dan Mandau Dayak milik Ucin (Kuku Macan). Kacer Roket juga menjuarai Kelas KLI-A

Pleci AK 47 milik Abdul Karim dari Tuban harus berbagi gelar dengan Bocah Liar milik Riski (Surabaya Liar). AK 47 menjuarai Kelas KLI-LA, sementara Bocah Liar terbaik di Kelas Bintang KLI.

Om Yudi mewakili semua kru panitia dan juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran para lovebird lovers dan kicaumania lainnya dari berbagai daerah, serta mohon maaf jika masih ada kekurangan di sana-sini.

Panitia KLI Cup III Lamongan
Panitia KLI Cup III Lamongan | Foto: Dok KLI-LA
KLI Cup III - Dewan Juri
Juri-juri KLI Cup III menuai banyak pujian | Foto: Dok KLI-LA
Rombongan KLI Korwil Jogja
Rombongan KLI Korwil Jogja | Dok: KLI Jogja

Hasil Lengkap KLI Cup III, Lamongan (Minggu, 17 Mei 2015)

KELAS LOVEBIRD | MURAI BATU | CUCAK HIJAU |CENDET | KACER | PLECI | KENARI

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.