Hasil Lengkap Proklamator Cup: Cendet Ali Topan, cucak hijau Persebaya, dan kenari Algojo nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cendet Ali Topan, gaco lawas milik Hadi CNI yang sangat disegani, akhirnya kembali nampil. Bahkan tdak tanggung-tanggung, burung yang memperkuat Duta Pakualam ini menyapubersih dua kelas dalam even akbar Proklamator Cup di Lapangan Pemda Kabupaten Blitar, Jl Soedanco Soeprijadi No 17 Kota Blitar, Minggu (24/5).

Proklamator Cup Blitar
Penghargaan PBI kepada para penangkar burung di Blitar Raya.

Lomba burung berkicau Proklamator Cup merupakan even garapan Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Blitar. Hadir dalam even ini antara lain Ketua Umum PBI Pusat Mr H Bagiya Rakhmadi SH MH.

Dalam kesempatan tersebut, Om Bagiya menyerahkan penghargaan dari PBI kepada para penangkar burung yang ada di wilayah Blitar Raya. Keberadaan para penangkar sangat berarti dalam memajukan dunia burung kicauan, tanpa mengganggu keberadaan burung-burung di alam liar.

Salah satu bintang lapangan dalam ini ini adalah cendet Ali Topan. Burung ini menyisihkan sejumlah gaco papan atas seperti Diego Costa milik Robert Buldozer Semarang, Neymar milik Mr Baim (Bali), serta Morata milik sang spesialis cendet Benny AP.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Cendet Ali Topan
Cendet Ali Topan nampil kembali dan langsung nyeri juara 1.
Om Hadi CNI
Om Hadi CNI, pemilik cendet Ali Topan.

Hasil nyeri juga diraih cucak hijau Persebaya milik H Rizal (LBB Team) yang memperkuat Duta Pakualam. Burung ini menjuarai Kelas Bung Karno dan Peta. Dua kelas lainnya dijuarai cucak hijau Eksekutor koleksi Perdana SF Ngunut dan Bus Way milik Om Ainun dari Bali Peace.

Cucak hijau Persebaya
Cucak hijau Persebaya kembali meraih double winner.

Cucak hijau Persebaya memang sedang dalam puncak penampilannya. Lomba-lomba skala besar di Blok Timur kerap dijuarainya. Bahkan dalam even nasional KLI Cup III di Lamongan (17/5), Persebaya dua kali juara 1 dan sekali juara 2.

Pekan sebelumnya, Persebaya juga meraih juara 1 dan 2 dalam Surabaya Cup, 10 Mei 2015. “Insya Allah, cucak hijau Persebaya akan kita tampilkan dalam even nasional BnR Award di Jakarta (7/5), kemudian ke Piala Pakualam di Jogja (14/6),” kata Om Rizal.

H Rizal LBM dan cucak hijau Persebaya
Om Rizal bersama cucak hijau Persebaya.

( lihat juga Tips Om Rizal dalam merawat cucak hijau Persebaya )

Cucak hijau Ferrari milik Om Rudy NRS dari Luwes SF Solo meraih juara 3 dan 4. Gaco ini cukup disegani di kawasan Solo Raya, dan mampu memberi perlawanan terhadap musuh-musuhnya yang umumnya top markotop.

“Ya, ini lomba cukup jauh. Di sini saya bukan siapa-siapa. Jadi, bisa meraih juara ketiga dan keempat pun  saya kira sudah menunjukkan kalau materi Ferrari cukup berimbang dengan lawan-lawan tangguh yang lainnya,” kata Om Rudy.

Om Rudy NRS
Om Rudy NRS (2 dari kiri): Cucak hijau Ferrari mampu bersaing di Blitar.

Kenari Algojo milik Om Yogi Naga Hitam juga sukses mencetak double winner. Kenari Oscar milik Wahyu 8055 Semarang, yang juga memperkuat Naga Hitam, meraih juara 2. Kenari Algojo dan Oscar juga bakal ditampilkan dalam even BnR Award dan Piala Pakualam.

Mr Baim dari B SF Bali meraih juara pertama melalui kacer Mahadewa. Namun Maharaja harus berbagi gelar juara dengan Hard Rock milik H Bayu dan Mandu Dayak milik Uchin.

Om Benny AP yang mendampingi Om Bing dari Rembang merebut juara 1 melalui murai batu Batistuta. Ini mengulangi prestasi dalam even Arema Cup V di Malang, 22 Maret 2015.

Om Benny AP
Om Benny AP (kanan) sukses mengawal murai batu Batistuta.

Secara umum, lomba berlangsung lancar dan tertib. Pesertanya cukup ramai dan datang dari berbagai daerah, termasuk dari Bali yang diwakili Mr Baim, Mr Fajar, dan lain-lain.

Om Cinyo Po
Om Cinyo Po (kiri): Cucak hijau Honda juara 2.
Ketua PBI Pusat Mr Bagiya
Ketua PBI Pusat Mr Bagiya (kiri) dan Kadinas Peternakan Kabupaten Blitar.

Mr Baim tampil sebagai juara umum single fighter (SF), adapun juara umum bird club (BC) diraih Duta Pakualam. Panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak dan kehadiran para peserta, serta mohon maaf jika masih ada kekurangannya. (Waca)

Duta Pakualam juara umum BC
Ketua Panitia Om Sinyo Speed memberikan trofi juara umum BC kepada Duta Pakualam.
Mr Baim juara umum SF
Kru Mr Baim menerima trofi juara umum SF.
Panitia Proklamator Cup
Panitia Proklamator Cup: Sukses ya Om Sinyo Speed dan kawan-kawan…

Hasil Lomba Proklamator Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.