Murai batu Gentayangan kembali bergentayangan di Jabodetabek

Entah kenapa Om Hendra (Samboja Team) memberi nama Gentayangan pada murai batunya. Yang pasti, burung ini terus memberinya trofi. Setelah meraih double winner di Latpres Matoa Enteprise, 13 Juli lalu, MB Gentayangan meraih hasil serupa dalam kontes Halal Bihalal Matoa Enteprise, Jalan Antariksa No 12 (samping Golf Matoa), Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Murai batu Gentayangan sudah sering berprestasi sejak tahun lalu. Ini membuktikan kestabilan prestasinya. “Gentayangan merupakan murai batu hasil penangkaran, tetapi tak kalah trengginas dari murai-murai tangkapan hutan,” kata Om Hendra.

Murai batu Gentayangan
Murai batu Gentayangan milik Om Hendra (Samboja Team).

Melihat prestasinya yang makin mengkilap, gaco ini diprediksi akan terus bergentayangan dalam berbagai even berikutnya di wilayah Jabodetabek. Apalagi lawan yang dihadapi Gentayangan di Matoe Enteprise juga tangguh, termasuk Viking milik Om Robie Doda (Ansel Pejaten SF).

Di Kelas Grand Matoa, Gentayangan mengungguli murai batu Viking yang harus puas di posisi kedua, diikuti Dragon orbitan Om Steven / Agus ABS dari D’Batoe. Gentayangan juga terbaik di Kelas Mega Matoa.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Gentayangan sudah setahun di tangan saya, dan prestasinya pun sudah cukup banyak. Materi andalannya antara lain tembakan ngekek lovebird, kapas tembak, dan cililin,” kata Om Hendra.

Om Hendra
Om Hendra (2 dari kanan): MB Gentayangan dua kali double winner selama Juli 2015.

Selain Gentayangan, ada burung lainnya yang juga mencetak double winner, yaitu lovebird Yuki milik Om Kunik dari Curug RBC dan kacer Jegger kepunyaan Om Anung, keduanya berasal dari Depok.

Kemenangan lovebird Yuki tidak terlalu mengherankan. Burung ini sudah berkali-kali menjuarai even akbar di Jabodetabek, bahkan sering double winner dan hattrick.

“Lovebird Yuki sempat absen selama dua bulan karena kondisinya belum stabil. Sekarang sudah kembali ke performa terbaiknya, bahkan langsung meraih double winner,” kata Om Kunik.

Lovebird Yuki
Lovebird Yuki kembali ke performa terbaiknya.

Di Kelas Mega Matoa, Yuki mendapat perlawanan dari lovebird Goblin koleksi Alam Bird (SC Team) dan Pooja milik Om Budi (Ubur Ubur BC). Yuki akhirnya meraih juara 1, diikuti Goblin dan Pooja.

Di Kelas Grand Matoa, Yuki kembali menjadi yang terbaik. Pooja juga tampil apik, meski harus puas meraih juara kedua di bawah lovebird Citra milik Om Aghan (CCJ Team). Adapun Kelas Matoa dijuarai lovebird Bento orbitan Mr Kwoo / Sofy dari Sasak Country BC.

Ubur Ubur BC
Ubur Ubur BC moncer di beberapa kelas.

Kelas kenari diikuti sejumlah burung jawara, seperti Kapal Oleng milik Om Fahmi Rukmana dan Om Joko TJM (Bintang Jagad) serta Kenzo milik Om Ujang Misbach (Depok).

Kenari Kapal Oleng menjuarai Kelas Matoa, diikuti Rodeo milik Om Joko Plethok (Sragen) serta kenari Panglima milik Om Firdaus (Depok).

Kenari Kapal Oleng
Kenari Kapal Oleng milik Om Fahmi / Om Joko TJM.

Kenzo harus puas di urutan keempat. Tetapi gaco langganan juara ini menunjukkan penampilan terbaiknya di Kelas Mega Matoa. Gelar juara 1 pun diraihnya, disusul Mariach Carry milik Om Eka Jr (JrC Halim) dan Jack Spyro koleksi Om Adi / Egoy (Depok).

Ujang Misbach dan kenari Kenzo
Om Ujang Misbach: Kenari Kenzo juara 1 dan 4.

Lomba yang dibesut trio Om Hery R-28, Om Iing, dan Om Dodo ini berlangsung ramai, kendati digelar hari Senin. Ini membuktikan Matoa Enterprise yang menggelar latber / latpres rutin setiap Senin dan Jumat ini selalu mendapat apresiasi dari para kicaumania, terutama di wilayah Jakarta Selatan, Depok, dan sekitarnya. (d’one)

Om Hery R-28 Matoa Enterprise
Om Hery R-28 (tengah), punggawa Matoa Enterprise.

Hasil Lomba Halal Bihalal Matoa (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.