Adelian Cup I Tanjung: Kacer Charly hattrick, Amandit BC dan H Dian SF juara umum

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Charly , gaco lawas milik H Rihan Variza (HRVRT Binuang), masih menunjukkan kehebatannya. Empat kali turun dalam even Adelian Cup I di Tanjung, Kabupaten Tabalong (Kalsel), Charly berhasil menjuarai tiga kelas alias hattrick.

Lomba yang digawangi Mr Dicky Angin (ketua pelaksana dan Mr Gusti (penanggungjawab) berjalan meriah, diikuti 726 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah.

Bukan sekadar meriah, gelaran ini juga berlangsung lancar dan tertib. Penonton dan pemilik / joki burung pun bisa menikmati kontes suara yang sesungguhnya.

Panitia Adelian Cup 2015
Panitia lomba burung berkicau Adelian Cup I.

Tim penilai merupakan kolaborasi antara juri PBI dan juri independen di Kalsel, menggunakan pakem PBI. Kinerja para juri dinilai sangat memuaskan, sehingga tidak ada satu pun komplain / protes dari para peserta.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Charly milik H Rihan Variza. Burung yang sarat pengalaman ini tiga kali meraih juara pertama, dan selalu ditempel Kumala Datu milik H Dian (Banjarmasin).

Charly menjuarai Kelas Executive, Sejati, dan Favorite. Satu-satunya gelar yang terlepas adalah Kelas Bintang yang dimenangi kacer Godbless koleksi Om Nonom dari Amuntai BC. Juara 2 kembali diraih Kumala Datu.

Kemenangan hattrick membuat poin Charly di kelas kacer jauh mengungguli lawan-lawannya. Tidak heran jika panitia menobatkannya sebagai kacer terbaik dalam even ini.

Kru HRVRT - Kacer Charly
Kru HRVRT Binuang (tengah): Kacer Charly cetak hattrick.

Selain kacer umum, panitia juga membuka dua kelas kacer dada hitam. Gelar juara dibagi rata untuk kacer Android koleksi Om Uut dari Tani Jaya SF Balikpapan dan Raja Angin orbitan Mr Arap (Amandit BC).

Android terbaik di kelas utama Executive dan juara 4 di Kelas Bintang. Adapun Raja Angin menjuarai Kelas Bintang, tetapi tidak masuk nominasi di Kelas Executive. Android pun ditetapkan sebagai kacer dada hitam terbaik.

Om Uut Tani Jaya mengoleksi dua gelar burung terbaik. Selain Android, gelar lovebird terbaik direbut Celindion miliknya. Dari empat kelas yang dilombakan, lovebird Celindion menjuarai dua kelas, serta dua kali juara 2.

Android, kacer dada hitam terbaik
Trofi burung terbaik untuk kacer hitam Android dan LB Celindion milik Om Uut Tani Jaya SF Balikpapan.

Double winner itu dicetak Celindion di Kelas Executive dan Favorite. Adapun posisi runner-up terjadi di Kelas Bintang yang dijuarai LB Gadis Pilar milik Om Indra All Star (Palangka Raya), dan Kelas Sejati yang dimenangi LB Chelsea koleksi Om Bambang dari HRVRT Binuang.

Murai batu dibuka lima kelas. Sejumlah jagoan tampil cemerlang, terutama Buaya Buntung orbitan Om Yudha (Amandit BC Kandangan), Moser koleksi TTT (Jelita SF), Sultan Jarot kepunyaan Om Budi (Amuntai BC), dan Densus 88 milik H Dian (Banjarmasin).

Keempat murai batu hebat itu sama-sama meraih trofi juara 1, bahkan Moser nyeri juara 1. Namun, secara keseluruhan, penampilan MB Buaya Buntung paling konsisten. Burung ini meraih juara 1, dua kali juara 2, dan sekali juara 4. Adapun Moser dua kali juara 1, 5, dan 10. Gelar murai terbaik menjadi milik Buaya Buntung.

Murai batu Buaya Buntung
Murai batu terbaik diraih Buaya Buntung milik Om Yudha dari Amandit BC Kandangan.

Cucak hijau juga digelar lima kelas. Serdadu koleksi Najwa SF Amuntai menjadi cucak hijau terbaik, setelah nyeri juara 1, serta juara 3, 6, 6. Serdadu terbaik di Kelas Executive dan Sejati.

Kelas Bintang A dijuarai cucak hijau Exis milik Om Reza (Paringin), Bintang B dimenangi Kalijo orbitan Om Riza R dari Amandit BC Kandangan. Cucak hijau Presiden milik Om Angga (Amandit BC) terbaik di Kelas Favorite.

Najwa SF
Najwa SF Amuntai raih gelar cucak hijau terbaik lewat aksi Serdadu.

Moncer di sejumlah kelas menempatkan Amandit BC Kandangan sebagai pengumpul poin terbanyak, dan meraih gelar juara umum tim / bird club. Juara umum single fighter (SF) diraih H Dian dari Banjarmasin.

H Dian SF Banjarmasin
H Dian SF Banjarmasin raih gelar juara umum SF.

Kesuksesan ini membuat Mr Dicky Angin dan kawan-kawan berencana menggelar Adelian Cup II dan III, masing-masing di Buntok dan Amuntai. “Terimakasih atas dukungan para kicaumania dari Kalsel, Kaltim, dan Kalteng,” kata Mr Dicky.

(Kontributor: Om Rahmad Hidayat)

Burung Terbaik, Juara Umum Tim, dan Juara Umum SF

KacerCharlyH Rihan (HRVRT SF Binuang)
Kacer dada hitamAndroidUut (Tani Jaya SF Balikpapan)
Cucak hijauSerdaduNajwa SF Amuntai
Murai batuBuaya BuntungYudha (Amandit BC Kandangan)
LovebirdCelindionUut (Tani Jaya SF Balikpapan)
Juara umum timAmandit BC Kandangan
Juara umum SFH Dian SF Banjarmasin
Amandit BC Kandangan
Amandit BC Kandangan juara umum tim / bird club.

Hasil Lomba Adelian Cup I (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.