Hasil lengkap HJB SF Talang Pantai: Lima burung nyeri, Jambi Team juara umum BC

Sejumlah burung kicauan papan atas di Sumatera, bahkan beberapa di antaranya sering menjuarai even nasional di Jawa, ikut memeriahkan lomba burung berkicau HJB SF Talang Pantai di Lapangan Sepakbola Talang Pantai, Muara Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (30/9). Misalnya kacer Senpi dan Bajing Ireng, serta murai batu Happy Birthday (HBD) dan Anatta.

HJB SF Talang Pantai
Suasana kelas kacer full gantangan di HJB SF Talang Pantai, Muara Bungo, Minggu (30/8).

Even yang dikemas Om Hans HJB ini berlangsung meriah, diikuti ratusan kicaumania dari beberapa provinsi seperti Jambi, Sumatera Barat (Sumbar Team, Dharmasraya), Sumatera Selatan (Palembang, Linggau), dan Bengkulu.

Kicaumania dari Provinsi Jambi beragam. Ada yang berhimpun dalam Jambi Team, dan ada juga yang memperkuat BC / SF lain, baik dari Kota Jambi, Kerinci, Sungai Penuh, Bangko, Tebo, Sarolangun, dan tuan rumah Bungo.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

H Zumi Zola
H Zumi Zola bersiap menggantang burung.

Lomba dibuka oleh H Zumi Zola, calon gubernur Jambi periode 2016-2021, ditandai penggantangan burung secara simbolis di Kelas Murai Batu HJB SF. Penilaian dipercayakan kepada tim juri senior dari Ronggolawe yang dipimpin langsung Om Bandi Batam selaku koordinator juri Ronggolawe Wilayah Sumatera.

HJB SF Talang Pantai
Penggantangan burung secara simbolis oleh H Zumi Zola.

Penampilan gemilang ditunjukkan murai batu Baladewa. Gaco milik Om Acun (Bangko BC) ini meraih juara 1 di kelas paling bergengsi, HJB SF, yang berhadiah sepeda motor.

Baladewa mengungguli HBD milik Om Akia (Jambi Team) yang harus puas di urutan kedua. Juara 3 murai batu Super Sonix orbitan Om Repal PH (Putra Mas SF).

Om Acun dan MB Baladewa
Om Acun (3 dari kanan): Murai batu Baladewa juara kelas bergengsi.

Om Akia menurunkan HBD hanya dua kali. Di Kelas Bungo Dani, HBD tampil sebagai juara 1, disusul Anatta milik rekan setimnya, Om Aphing. Baladewa berada di posisi ketiga.

Selain membawa HBD, Om Akia juga menurunkan murai batu Ucil yang dikawal Om Dedi Pasar. Ucil juga tampil menawan, dengan meraih double winner. Turun tiga kali, Ucil menjuarai Kelas Talang Pantai dan Prestasi, serta juara 3 Kelas Lokal.

Om Akia Jambi
Om Akia (2 dari kanan) bersama Om Hans HJB (2 dari kiri).

Kelas Lokal dimenangi murai batu Petir milik Om Virgo Romeo (BBM SF), diikuti Warok besutan Om Muktar (Bungo BC) dan Ucil. Kelas MB Ekor Hitam dijuarai SPI milik Om Amin 078 (Kamabatu BC), disusul Warok.

Persaingan seru juga terjadi di kelas kacer, di mana panitia membuka lima sesi. Kacer Setan orbitan Om Yovan (Sumbar Team) menjuarai kelas utama HJB SF, dan berhak meraih hadiah sepeda motor. Juara 2 dan 3 kacer Isis milik Si Laban (BKL SF) dan Senpi andalan Om Andre Sutanto (Jambi Team).

Om Yovan
Om Yovan (kanan) raih sepeda motor berkat aksi ciamik kacer Setan.

Kacer Senpi yang dikawal Om Tole kemudian menjuarai dua kelas. Di Kelas Bungo Dani, Senpi unggul atas kacer Metalica milik Om Akia dan Adit Denis kepunyaan Om Andre Tembesi (Jambi Team).

Senpi melakukan revans terhadap kacer Setan, dengan menjuarai Kelas Talang Pantai. Setan berada di urutan kedua, disusul kacer Pabe milik Om Robi (Bungo BC).

Om Tole dan kacer Senpi
Om Tole: Kacer Senpi double winner.

Kacer Isis menjuarai Kelas Prestasi, unggul atas dua jagoan Sumbar Team yaitu Riddik milik Bang Gun dan Macan Kumbang koleksi PKB. Riddik kemudian memenangi Kelas Lokal.

Dalam even ini, Om Said BH tak membawa kacer Tikuz. “Tikuz absen karena baru rampung mabung. Saya hanya bawa lovebird Pilot dan serindit Top Speed,” ujarnya.

Lovebird Pilot tampil mengesankan dengan menjuarai dua kelas, yaitu Kelas Prestasi dan Lokal, serta juara 4 Kelas Bungo Dani. Kelas Bungo Dani dan Talang Pantau diborong Sumbar Team, masing-masing melalui lovebird Rambo milik Om Gito dan Patin milik Windi.

Om Said bersama lovebird Pilot.
Om Said bersama lovebird Pilot.

Serindit Top Speed harus berbagi gelar dengan Ucil koleksi Om Dirman (Bangko BC). Top Speed juara 1 di Kelas Lokal, diikuti Ucil. Namun Ucil menjuarai Kelas Prestasi, sedangkan Top Speed juara 2.

Secara keseluruhan, even ini berjalan lancar sejak awal hingga akhir. Hampir setiap kelas full peserta, terutama kelas murai batu, kacer, dan lovebird.

Jambi Team tampil sebagai juara umum BC dengan mengumpukkan total poin 1.375. Juara umum single fighter diraih BBM SF (700 poin).

Jambi Team juara umum BC
Om Said dan Om Akia mengusung trofi juara umum BC yang diraih Jambi Team.
BBM SF juara umum single fighter
BBM SF juara umum single fighter.

Om Hans HJB selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir. “Kami berencana menjadikan even ini sebagai agenda tahunan,” ujarnya. (Kontributor: Om Eka Ahmadi / Om Ilyas Bius)

Panitia HJB SF Talang Pantai
Panitia HJB SF Talang Pantai

Hasil Lomba HJB SF Talang Pantai (klik di sini)

Suasana lomba di kelas lovebird.
Suasana lomba di kelas lovebird.
Om Acun bersama MB Baladewa
Om Acun bersama murai batu Baladewa.
HJB SF Talang Pantai
Om Hans HJB serahkan sepeda motor kepada Om Acun.
Om Dedi Pasar dan MB Ucil
Om Dedi Pasar (kiri) sukses mengawal murai batu Ucil.
Juara kapas tembak
Juara kapas tembak
Juara kenari
Juara kenari
Juara cucak hijau
Juara cucak hijau

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.