Lovebird Ozawa, kacer Bad Boy, dan pleci Big Bos nyeri di KKB Boyolali

Lovebird Ozawa, kacer Bad Boy, dan pleci Big Bos sama-sama nyeri juara 1 dalam even Sabtu Spesial KKB di Pasar Sapi Singkil Boyolali, Sabtu (19/9). Kontes yang dimulai pukul 13.00 itu dihadiri rekan-rekan kicaumania dari Boyolali, Solo, Kartasura, Salatiga, Klaten, Magelang, Karanggede, Simo, dan lain-lain.

Sabtu Spesial KKB - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird dalam Sabtu Spesial KKB di Pasar Sapi Singkil Boyolali, Sabtu (19/9).

Panitia KKB (Komunitas Karanggeneng Berkicau) yang digawangi Om Agung Agna, Om Deco, Om Didik Mazda, dan Om Ryan Gandik membuka dua kelas (Bintang dan Sejati), yang seluruhnya terdiri atas 15 sesi.

Lovebird dibuka tiga kelas, dan hampir semuanya dipenuhi peserta. Gaco andalan Om Syarif SF (Solo Baru), yaitu lovebird Ozawa, sukses menjuarai dua kelas. Pada Kelas Bintang B, Ozawa mengungguli dua gaco Istana SF Boyolali, yaitu Pretty milik Om Sambas dan Bara Bara kepunyaan Om Zafran.

Ozawa kembali menjadi yang terbaik saat turun di Kelas Sejati. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Sera dan Juwita, masing-masing besutan Om Aditya (Salatiga) dan Om Luddy (Boyolali).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ozawa belakangan ini kerap menjuarai beberapa even di Solo Raya, antara lain even Kemerdekaan Cup di Gantangan Perwira Team Sukoharjo (16/8), juara 2 IKPBS Special Open di Solo (29/8), dan juara 2 Launching Soba Enterprise di Solo Baru, 13 September lalu.

Om Syarif dan lovebird Ozawa
Om Syarif (kanan), pemilik lovebird Ozawa.

Kelas Bintang A dimenangi lovebird Miyuki kepunyaan Om Azis Purnomo dari Untul Mukti (Salatiga). Juara kedua dan ketiga diraih lovebird Ranu Kumbolo milik Om Udin / Ujang (Wangen, Klaten) serta Bejo koleksi Om Widi Boyolali. Ozawa berada di peringkat keempat.

Penampilan menawan juga ditunjukkan pleci Big Bos. Gaco milik Om Darmawan Bom Bom (Boyolali) ini mengalahkan Super Bejo Jr milik Om Revan (Pleboy) di Kelas Bintang, serta pleci Matic milik Om Adi Karbiet Power di Kelas Sejati.

Pleci Big Bos
Pleci Big Bos milik Om Darmawan Bom Bom.

Big Bos merupakan amunisi baru Om Darmawan yang didapatkannya medio Agustus lalu. Burung ini masih muda, dan baru sekali mabung. Hasil nyeri di Sabtu Spesial KKB membuat pleci Big Bos bakal menjadi ancaman serius di wilayah Solo Raya.

Om Darmawan Bom Bom Pleci Big Bos
Om Darmawan (tengah): Pleci Big Bos nyeri juara 1.

Gaco lain yang meraih double winner adalah kacer Bad Boy. Jagoan milik Om Dhika Buser (Pesona SF Salatiga) ini menjuarai dua kelas yang dilombakan. Di Kelas Bintang, kacer Bad Boy unggul atas Sopo Nyono milik Om Aditya (Salatiga) dan Sakuran kepunyaan Om Kemput (Kembar BC).

Sabtu Spesial KKB - kelas kacer
Suasana penggantangan burung di kelas kacer.

Bad Boy juga tak terkalahkan di Kelas Sejati. Kali ini dia mengungguli kacer CR7 besutan Om Nunung (Kembar BC) dan Suares andalan Mr Edy dari Grabag (Kabupaten Magelang).

Cucak hijau Jones orbitan Om Sugiono (Randusari) tampil stabil pada dua kelas yang diikutinya. Jones menjuarai Kelas Sejati, mengalahkan Kitaro milik Om Nanang (Kembar BC) dan Sogol milik Om Adit (Boyolali).

Jones sebenarnya berkesempatan mencetak double winner. Sayangnya, saat turun di Kelas Bintang, Jones harus puas menempati peringkat ketiga. Kelas ini dimenangi cucak hijau Rock n Roll milik Om Menof (Boyolali), disusul Sojiro koleksi Happy SF Boyolali.

Sabtu Spesial KKB - kelas cucak hijau
Suasana lomba di kelas cucak hijau.

Kenari Mandala juga nyaris nyeri juara 1. Amunisi milik Killa 257 SF ini menjuarai Kelas Bintang serta juara kedua di Kelas Sejati. Kelas ini dimenangi kenari Pocong Ireng kepunyaan Om Riza (Boyolali).

Dua kelas murai batu dimenangi jagoan yang berbeda. Murai batu Mutiara besutan Om Bowo Rudy (Duta Boyolali) menjuarai Kelas Bintang, sedangkan Kelas Sejati dimenangi Levio Tir-Tur kepunyaan Om Tjondro (Putra Madun SF Boyolali).

Sabtu Spesial KKB - kelas murai batu
Suasana lomba di kelas murai batu.

Hal serupa juga terjadi pada dua kelas cendet. Jagoan milik Om Ramma (Sruwen) memenangi Kelas Bintang, sedangkan kenari Alpine besutan Mr Dome (Dome SF Salatiga) terbaik di Kelas Sejati.

Om Agung Agna mewakili seluruh kru panitia dan tim juri mengucapkan terimakasih atas partisipasi para kicaumania dari berbagai daerah. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya. Sampai jumpa dalam even KKB  selanjutnya,” ujarnya. (OK-2)

Hasil Sabtu Spesial KKB Boyolali (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.