Audio kicauan pin-tailed whydah dan long-tailed paradise whydah untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung pin-tailed whydah (Vidua macroura) dan long-tailed paradise whydah (Vidua paradisaea) termasuk jenis burung finch yang makin digemari di Indonesia. Kedua spesies dari anggota keluarga Viduidae ini mempunyai ekor yang panjang dan cantik. Lebih dari itu, keduanya juga memiliki suara kicauan yang bervariasi sehingga layak jika dijadikan sebagai burung masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Audio masteran pin-tailed dan paradise whydah
Audio masteran burung pin-tailed whydah dan long-tailed paradise whydah.

Memelihara burung finch eksotis dari jenis whydah ini sebenarnya tak terlalu sulit. Sebagaimana burung finch yang lain, pin-tailed whydah maupun long-tailed paradise whydah merupakan pemakan biji-bijian.

Namun untuk menangkar kedua jenis burung ini tidaklah mudah. Pasalnya mereka memiliki sifat parasit, yaitu akan menitipkan telur-telurnya (2-4 butir) pada sarang burung finch dari jenis lainnya, terutama waxbill.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Khusus untuk penangkaran burung pin-tailed whydah, Om Kicau pernah menurunkan tulisan mengenai beberapa trik penangkaran burung tersebut.

Meski sama-sama memiliki ekor sangat panjang, kedua jenis burung ini memiliki penampilan yang berbeda. Silakan simak kembali artikelnya dalam tautan di bawah ini:

Perbedaan long-taled paradise whydah dengan pin-tailed whydah

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kalau belum berminat memelihara atau menangkarnya, Om Kicau juga sudah menyiapkan audio kicauan pin-tailed whydah dan long-tailed paradise whydah untuk masteran. Keduanya memiliki kepandaian dalam meniru beragam suara jenis burung lainnya.

Suara kicauannya pun dipenuhi lagu-lagu yang ngerol dengan irama cepat. Sepintas mirip suara blackthroat, dengan ketajaman suara mirip edel sanger.

Berikut ini beberapa audio kicauan burung pin-tailed whydah dan long-tailed paradise whydah untuk masteran:

  • Audio kicauan burung pin-tailed whydah
  • Audio kicauan burung long-tailed paradise whydah
  • Audio kombinasi pin-tailed dan paradise whydah – versi 1
  • Audio kombinasi pin-tailed dan paradise whydah – versi 2

Unduh semua audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.