Hasil Lengkap Kambing Hitam Cup: Kacer Adipati hattrick, MB Bella-Thor dan CI Rimba Sakti nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gaco-gaco papan atas mendominasi lomba burung berkicau Kambing Hitam Cup I di Taman Kuliner Condong Catur Sleman, Jogja, Minggu (11/10). Kacer Adipati besutan Mr Deko Samarinda, misalnya,  meraih kemenangan hattrick. Murai batu Bella-Thor andalan Om Yono Plaza serta cucak hijau Rimba Sakti koleksi H Fitri BKS Samarinda menjuarai dua kelas.

Kambing Hitam Cup I merupakan even perdana Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Sleman yang terbentuk Agustus lalu, di bawah pimpinan Om Sapta KH. Pelantikan pengurus PBI Sleman pun baru dilakukan Sabtu (10/10) malam di Hotel Aryuka, Jalan Kaliurang Km 6, Jogja.

Networking yang luar dari para personel Kambing Hitam BC membuat even ini berlangsung meriah, di mana tiket terjual mencapai 1.138 lembar. Peserta datang dari seluruh blok di Jawa, dan dihadiri pula para kicaumania dari Bali dan Kalimantan.

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Adipati milik Om Deko (Samarinda). Lama absen di berbagai even, Adipati yang sepanjang tahun lalu bersaing ketat dengan Rincong Aceh orbitan Om Kadafi dan Hipnotis milik Om Bambang Honda, sukses menjuarai tiga kelas sekaligus alias hattrick.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Kacer Adipati
Kacer Adipati comeback dan langsung mencetak hattrick di Kambing Hitam Cup.

Kemenangan terpenting Adipati diraihnya di kelas bergengsi Jawara Kambing Hitam. Kelas ini hanya melombakan kacer, dengan hadiah utama sepeda motor Yamaha Mio.

Pada kelas ini, kacer Adipati mengungguli beberapa lawan tangguhnya, terutama Kipas Dewa koleksi Om Fadil Wijaya (368 BC Samarinda) yang dikawal Mr Kabul (Modalan Jogja) serta Hard Rock milik H Bayu Kediri yang dikawal H Budi.

Om Kabul dan kacer Kipas Dewa
Mr Kabul Modalan Jogja: Kacer Kipas Dewa juara 2, 3, dan 5.

Kipas Dewa menempati peringkat kedua, sedangkan Hard Rock di posisi keempat. Juara ketiga diraih kacer Ali Kojo, jagoan lain koleksi Om Deko Samarinda.

Kacer Adipati, Kipas Dewa, dan Hard Rock kembali bertempur di Kelas Sinar Bhakti. Hasilnya, Adipati nangkring di urutan pertama, disusul Hard Rock dan Kipas Dewa.

H Budi dan kacer Hard Rock
H Budi Kediri: Kacer Hard Rock dua kali juara 2 plus sekali juara 4.

Adipati kembali mengungguli Hard Rock di Kelas PBI Sleman. Kipas Dewa terpeleset di urutan kelima, di bawah King Cobra milik Om Paul Jepara dan Singo Edan milik Sien Ronny (Surabaya) yang meraih juara 3 dan 4.

Adapun Kelas Kacer Ring Lestari dimenangi Black Zerro milik Mr Kurniawan (Duta PBI Solo). Juara 2 kacer Beller kepunyaan H Alber RJM dari Raja Murah SF Jogja.

Kacer Black Zero
Kacer Black Zero tampil mewah dan merajai kelas ring.

Penampilan gemilang juga diperlihatkan murai batu Bella-Thor. Murai jawara koleksi Om Yono Plaza (Duta Pakde Karwo) ini menjuarai Kelas Kambing Hitam, mengalahkan dua gaco yang saat ini sedang moncer-moncernya, yaitu Sarno milik Om Fitri BKS dan Maestro orbitan Om Ali SS Purbalingga (Duta Jaya Lestari).

Murai batu Bella-Thor
Murai batu Bella-Thor nyeri juara 1.

Murai batu Bella-Thor kembali mengungguli MB Sarno di Kelas PBI Sleman yang harus puas di urutan kedua. Kelas MB Ring dimenangi Intan 39 milik Om Agus dari Grabag BC.

Cucak hijau Rimba Sakti tetap menunjukkan tren positifnya. Amunisi Fitri BKS ini menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan.

Pada Kelas Kambing Hitam, Rimba Sakti yang dulu diorbitkan Mr Kurniawan (Putra Kurma Sragen) ini bertengger di urutan pertama, diikuti Punk Rock milik Om Sururi (Bandongan B) dan Anak Haram orbitan Om Helmi Asalvo (Jogja).

Cucak hijau Rimba Sakti
Cucak hijau Rimba Sakti sukses meraih double winner.

Rimba Sakti juga terbaik di Kelas PBI Sleman, unggul atas cucak hijau Raja Lumut milik Om Artha dari Semarang (Pekunden Community) dan Dozer koleksi TJ Batik (Pekalongan).

Kelas Sinar Bhakti dijuarai cucak hijau Hulk milik BMBS Produk (Bravo Team). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih cucak hijau Perkasa milik Om Andy Donk (Jogja) dan Persebaya milik H Rizal (LBB Team Surabaya).

Persaingan ketat terjadi di kelas lovebird (4 sesi) dan kenari (5 sesi). Meski sesinya paling banyak, tak ada seekor pun burung yang berhasil menjuarai lebih dari satu kelas.

Om Ferry Yong (Kurnia BF Banjarnegara) kembali moncer di Jogja, melalui burung yang sama, yaitu lovebird Jibaku. Setelah menjuarai even Koboi Cup di Jogja, 30 Agustus lalu, lovebird Jibaku kembali meraih juara 1 di Kambing Hitam Cup, yaitu pada Kelas Kambing Hitam.

Lovebird Jibaku
Lovebird Jibaku terbaik di Kelas Kambing Hitam.

Jibaku mengungguli sejumlah lovebird tangguh seperti Charli XCX milik M Adrian Sukoharjo (juara 2), Monica milik Om Faizain Tegal (juara 5), Tengkek milik Om Budi Siliwangi Temanggung (juara 7), DJ Krisna milik Om Nanang Kris / Luwes BC (juara 8), dan Lorde milik M Adrian (juara 9).

Penampilan lovebird Charli XCX juga tak kalah cantik. Selain menjadi runner-up di kelas utama, gaco hasil breeding M Adrian BF Sukoharjo ini menjuarai Kelas A PBI Sleman.

M Adrian Sukoharjo
M Adrian (kiri) dan ayahnya, Om Rizal, moncer bersama LB Charli XCX dan Lorde.

Adapun Kelas B PBI Sleman dimenangi lovebird Barong milik Om Wahyu WS BF (Pati). Barong adalah gaco lawas Om Wahyu WS yang sebenarnya sudah menjadi pejantan tangguh di kandang ternaknya. Namun prestasinya tetap stabil, bahkan sukses menjuarai even kolosal Piala Raja 2015 di Prambanan (6/9).

Lovebird Barong
LB Barong: Juara di Piala Raja, juara pula di Kambing Hitam Cup.

Kelas Sinar Bhakti dijuarai lovebird Ratu Yoda milik Om Mahendra (Balung Manuk BC Solo). Burung ini unggul atas Dewi Sri koleksi Selaksa Jagat SF Jogja yang harus puas di posisi kedua.

Kejutan di kelas kenari

Kejutan terjadi di kelas kenari. Juara pertama di Kelas Kambing Hitam, sesi utama kelas kenari, diraih Ninja koleksi Om Ari Amstrong dari Klebengan, salah satu desa di Kecamatan Catur Tunggal, Sleman, yang berbatasan dengan Kota Jogja.

Posisi kedua ditempati kenari Yakuza milik H Tara (Pancasila SF Samarinda). Kenari Parikesit besutan Om Deko Samarinda berada di peringkat ketiga. Beberapa kenari papan atas seperti Komatsu milik Fitri BKS, Algojo besutan Om Yogi Naga Hitam, dan Raja Murah andalan H Albert RJM harus puas di urutan 4, 5, dan 7.

Kenari Parikesit milik Om Deco
Kenari Parikesit milik Om Deko masuk 3 besar Kelas Kambing Hitam.

H Tara sukses menjuarai Kelas Sinar Bhakti melalui gaconya yang lain, yaitu kenari Lexus. Burung ini mengalahkan Respati milik Om Faiz (MBC). Juara ketiga ditempati Yakuza, juga milik H Tara, disusul kenari Ninja.

Kenari Lexusmilik H Tara
Kenari Lexus (kiri) milik H Tara terbaik di Kelas Sinar Bhakti.

Kenari Algojo terbaik di Kelas PBI Sleman. Juara 2 dan 3 diraih Liontin koleksi TJ Batik Pekalongan dan Ninja. Fitri BKS juga kebagian gelar juara 1, melalui aksi cantik kenari Rica-Rica di Kelas Kalitan Sinar Bhakti.

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi Naga Hitam moncer bersama kenari Algojo.

Secara keseluruhan, even Kambing Hitam Cup I berlangsung lancar dan sukses. Fitri BKS dinobatkan sebagai juara umum SF, sedangkan Duta Jaya Lestari menjadi juara umum BC. Even Jaya Lestari Cup, kolaborasi antara PBI DKI Jakarta, PBI Kebumen, dan 279 Team, bakal digelar di Cibubur, 25 Oktober 2015.

Om Agus Gamping dan Om Sapta KH, mewakili seluruh panitia dan juri, mengucapkan terimakasih kepada sobat-sobat kicaumania yang telah menghadiri even ini, serta kepada sponsorships yang ikut mendukung terlaksananya kontes perdana PBI Cabang Sleman ini. (Waca)

Hasil Lomba Kambing Hitam Cup I (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.