Kacer Charly, MB Bintang, dan LB Eragon terbaik di Robi Motor Cup III Tabalong

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Charly, murai batu Bintang, dan lovebird Eragon dinobatkan sebagai burung terbaik pada kelas masing-masing dalam lomba burung berkicau Robi Motor Cup III di Area Pendopo Bupati Tabalong, Kalsel, Minggu (11/10).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Robi Motor Cup III merupakan agenda rutin tahunan, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-34 H Robby Yulana SE, owner Robi Motor Tanjung.

Panitia inti lomba burung berkicau Robi Motor Cup
Panitia inti lomba burung berkicau Robi Motor Cup III.

Om Robby mempercayakan sepenuhnya gelaran ini kepada Mitra EO yang memang berpengalaman dalam mengadakan lomba burung berkicau di Kalsel, Kalteng, dan sebagian wilayah Kaltim.

Lomba berlangsung dalam cuaca cerah, diikuti 785 peserta dari daerah-daerah di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Hampir semua tim terbaik dan single fighter papan atas di kedua provinsi ini menurunkan gaco-gaco andalannya.

Kacer Charly, misalnya, pernah menyandang salah satu kacer terbaik nasional. Gaco andalan H Rihan Variza dari HRVRT Binuang ini tampil sebagai juara pertama kelas utama CBR 150. Charly unggul atas lawan-lawan tangguhnya, termasuk kacer Kumala Datu milik H Dian (Banjarmasin).

Kelas New CBR 150 R dijuarai kacer Perang Maya kepunyaan Om Wahyu (TBM BC). Juara kedua dan ketiga adalah kacer Swes mili H Rihan Variza, serta Kumala Datu.

Kacer Siringan milik Mr Bass (Tanjung BC) memenangi Kelas New Sonic 150 R, unggul atas dua jagoan Jambrud SF, yaitu Raja Kipas dan Krikil. Kelas New Vario 150 R dijuarai kacer R15 besutan Om Dega (Barabai).

Charly dinobatkan sebagai kacer terbaik karena memiliki total poin tertinggi (185). Selain menjuarai kelas utama, Charly juga meraih juara 4, 6, 9 pada tiga sesi lainnya.

Kacer Charly
Charly, kacer legendaris yang hingga kini tetap berprestasi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Panitia juga membuka dua kelas kacer hitam, dengan persaingan sangat ketat. Kacer Krikil menjuarai Kelas CBR 150 R. Burung milik Jambrud SF ini mengungguli Macho milik Om Fansyuri dan Raja Kipas, juga koleksi Jambrud SF.

Di Kelas New CB 150 R, Raja Kipas gantian mengungguli Krikil. Raja Kipas nangkring di posisi pertama, disusul Krikil dan Arjuna milik H Dian (Banjarmasin). Krikil akhirnya dinobatkan sebagai kacer hitam terbaik.

Predikat murai batu terbaik diberikan kepada MB Bintang milik Om Agus / Om Iwan dari Tanjung BC. Murai batu Bintang menjuarai dua kelas sekaligus, yaitu Kelas B New CB dan New Vario, serta juara ketiga Kelas A New CB.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Para pemilik burung terbaik dalam even Robi Motor Cup III
Para pemilik burung terbaik dalam even Robi Motor Cup III.

Penampilan cemerlang juga ditunjukkan lovebird Eragon. Burung besutan Om Aziz (TBM BC) ini dua kali meraih juara pertama, yaitu di Kelas CBR dan New Vario. Gelar lovebird terbaik pun dinobatkan kepada Eragon.

Di pengujung acara, panitia mengumumkan single fighter (SF) dan tim / bird club (BC) terbaik. Gelar SF terbaik diraih pendatang baru Jambrud SF yang digawangi H Surya Barabai. Adapun predikat tim / BC terbaik diraih TBM BC Banjarmasin.

Jambrud SF dan TBM BC
Foto bareng Jambrud SF dan TBM BC Banjarmasin.

H Robby Yulana SE selaku penanggungjawab lomba, didampingi Om Dikky Angin (ketua pelaksana), mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat-sobat kicaumania di Kalsel dan Kalteng yang telah menghadiri even ini.

“Terimakasih pula kepada pimpinan PT Adira Tanjung dan FIF Tanjung yang ikut mendukung gelaran kami. Mohon maaf jika masih ada kekurangan selama penyelenggaraan lomba. Sampai jumpa dalam even berikutnya,” kata Om Robby. (OK-1)

BURUNG, BC, DAN SF TERBAIK

KACERCHARLYH RIHAN (HRVRT)
KACER HITAMKRIKILJAMBRUD SF KALSEL
MURAI BATUBINTANGIWAN / AGUS (TANJUNG)
CUCAK HIJAUMOON SPEEDH RAMON (TBM)
LOVE BIRDERAGONAZIS (TBM)
TEAM / BC TERBAIKTBM BC BANJARMASIN
SF TERBAIKJAMBRUD SF KALSEL

Hasil Lomba Robby Motor Cup III (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.