Audio dan tips perawatan ciblek Tembak Mati

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ciblek Tembak Mati termasuk salah satu langganan juara di Blok Tengah. Kemoncerannya terdengar sampai di Blok Barat, sehingga Om Ade Sulistio (KKKB Bandung) sempat mendekati pemiliknya, Om Rosid dari Ciblek Mania Jogja (CMJ), dan berniat meminangnya.

Kejadian itu terekam omkicau.com saat meliput even Warehouse BnR Cup di Jogja, Minggu (1/11). Saat itu, ciblek Tembak Mati tampil sebagai juara pertama, mengungguli ciblek Hokky milik Om Agus dari Sukorejo (Kendal). Posisi berikutnya ditempati gaco-gaco lain CMJ, yaitu Misteri Merapi (milik Om Rosid), Saman King (Om Sutris), dan Bajak Laut (Om Agung).

Om Ade sempat mengejar-ngejar Om Rosid, dan terus merayunya. Namun Om Rosid keukeuh belum ingin melepas gaco andalannya yang hampir selalu menjuarai even di Blok Tengah.

Om Ade Sulistio
Om Ade Sulistio (kanan) merayu Om Rosid, pemilik ciblek Tembak Mati.

Berikut ini beberapa prestasi ciblek Tembak Mati dalam satu tahun terakhir:

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
EVEN TANGGAL JUARA
Warehouse BnR Cup, Jogja 01-11-2015 1
Borobudur Cup, Kab Magelang 25-10-2015 1, 1
Wali Kota Cup, Jogja 18-10-2015 2, 3
SBC Sleman 04-10-2015 1, 3
Wali Kota Cup, Magelang 23-08-2015 1
Latpres Ngabuburit KMYK, Jogja 27-06-2015 1
April Ceria KMYK, Jogja 04-04-2015 3
SBC Sleman 22-03-2015 1
Latpres Rendesvouz, Jogja 28-02-2015 1
TKKM Road to Valentine, Jogja 01-02-2015 1
Gombong Cup, Kebumen 07-12-2014 1, 1
Sudirman Cup, Purwokerto 30-11-2014 1
Dandim Cup, Banjarnegara 19-10-2014 1
ciblek Tembak Mati
Ciblek Tembak Mati, langganan juara di Blok Tengah.

Tembak Mati punya beberapa kelebihan yang membuatnya kerap memenangi lomba. Misalnya aktif ngebren sepanjang lomba, yang dikombinasi dengan suara ngerol bergelombang.

Staminanya prima, sehingga mampu berkicau terus nyaris tanpa jeda. Selain itu, ciblek Tembak Mati juga selalu nagen pada satu titik di tangkringannya, sembari mengeluarkan tembakan ngebren yang menjadi senjata andalannya.

Bagaimana sih cara Om Rosid memoles cibleknya sehingga bisa tampil sehebat itu? Selain materinya memang  oke, hal ini tentu tidak terlepas dari perawatan harian yang dilakukan secara konsisten.

Setiap pagi, sekitar 05.00, burung menjalani proses pengembunan. Sarapan pagi berupa kroto (porsi 1 sendok makan). Proses pengembunan berlangsung selama tiga jam hingga pukul 08.00.

Selanjutnya, burung dijemur (08.00 – 11.00). Tentu ini dilakukan jika cuaca cerah. Jika cuaca kurang mendukung, maka pengembunan selama tiga jam tadi sudah cukup memadai, karena burung sudah terpapar sinar matahari pagi yang kaya sinar ultraviolet.

Mandi dilakukan dengan menyediakan cepuk berisi air bersih di dalam sangkarnya. Ciblek Mati akan nyemplung dengan sendirinya. Jadi, Om Rosid tidak pernah memandikannya dengan cara disemprot.

Om Rosid bersama ciblek Tembak Mati
Om Rosid (CMJ SF) bersama ciblek Tembak Mati andalannya.

Usai dijemur, burung dianginkan sejenak, kemudian dikerodong hingga sore hari. Selama dikerodong inilah, burung menjalani proses pemasteran. Dalam hal ini, Om Rosid cukup menggunakan perangkat pemasteran bernama sonic master.

Ciblek Tembak mati mempunyai isian lagu cililin dan kenari yang jadi andalannya di lapangan. Hal ini menunjukkan bahwa proses pemasteran berlangsung efektif, meski tidak menggunakan burung asli sebagai guru vokalnya.

Berikut ini audio ciblek Tembak yang bisa digunakan untuk memancing bunyi atau sebagai sparring partner bagi ciblek-ciblek Anda di rumah:

Unduh audionya di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.