LB Cabaret double winner di Road to 2nd Anniversary KPKJ

Lovebird Cabaret milik Om Rudi Wang mencetak double winner dalam lomba burung berkicau Road to 2nd Anniversary KPKJ di Lapangan Didik 88, Jl Sersan Muslim No 88 RT 30, Thehok Beringin, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (15/11).

Lomba burung Road to 2nd Anniversary KPKJ di Jambi
Suasana lomba burung berkicau Road to 2nd Anniversary KPKJ di Jambi, Minggu (15/11).

Even ini berjalan meriah, dihadiri para kicaumania di Jambi dan sekitarnya. Om Joni Huang juga hadir membawa murai batu Ucok, salah satu jawara di Jambi.

“Saya membawa Ucok untuk menghargai undangan dari panitia KPKJ Team. Selain itu, even ini dapat menjadi ajang ujicoba bagi Ucok sebelum mengikuti even-even besar selanjutnya,” ungkap Om Joni Huang.

Om Joni Huang
Om Joni Huang (2 dari kanan) bersama rekan-rekan dan MB Ucok.

Kehadirannya tak sia-sia. Murai batu Ucok sukses menjuarai Kelas Barong. Juara 2 ditempati MB Cakra kepunyaan Om Iin Sakti.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Adapun Kelas KPKJ dimenangi murai batu Gebdower milik Om Sutar Polongan. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih MB Marko milik Om Anto dan Biang Kerok orbitan Om Budi.

Juara 1, 2, 3 murai batu
Juara 1, 2, 3 murai batu di kelas utama KPKJ.

Murai batu merupakan salah satu kelas yang paling ramai dalam gelaran kali ini, selain lovebird serta kacer. Lovebird dibuka tiga kelas, dua di antaranya dimenangi lovebird Cabaret.

Lovebird Cabaret
Lovebird Cabaret nyeri juara 1.

Gaco milik Om Rudi Wang (Alice LB Farm) ini menjuarai Kelas KPKJ dan Barong. Di kelas utama KPKJ, Cabaret mengungguli lovebird Wak Uban milik Pak Uban dan Nenang kepunyaan Uda Enjoy.

Cabaret juga terbaik di Kelas Barong, unggul atas LB Ameng milik Om Raso dan Ratu milik Om Theo (Jangkar SF). Dalam sesi sebelumnya, LB Ratu bertengger di posisi kelima.

Lovebird Cabaret milik Om Rudi Wang
Lovebird Cabaret bersama trofi dan piagam kemenangannya.

Kelas Jingkring dimenangi lovebird Pengkang milik Om Slamet Polongan. Dela KLI besutan Om Sandi Olken menempati peringkat kedua, disusul Riri milik RD Raka dan Ratu.

Persaingan sengit juga terjadi di kelas kacer. Merger, kacer besutan Om Rudi Chandra, tampil terbaik di Kelas KPKJ, mengalahkan Q9 orbitan Pak Doni / Om Tole dan Turok kepunyaan Om Andi.

Kelas Barong dimenangi kacer Aguero. Gaco milik Om Ahmad Fino ini mengungguli kacer Petir milik Om Neko dan Gogon besutan Pak RT.

Juara 1 dan 2 kacer di Kelas KPKJ
Juara 1 (kiri) dan juara 2 kacer di Kelas KPKJ.

Sebagaimana lovebird, kenari juga dibuka tiga kelas. Meski tak ada yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas, penampilan kenari Yuasa milik Om Anto terbilang paling konsisten. Yuasa menjuarai Kelas KPKK, serta juara 2 Kelas Jingkring.

Di Kelas KPKJ, Yuasa mengungguli kenari Jazz, salah satu langganan juara milik Om Nazir. Juara ketiga juga dikenal tangguh, yaitu kenari Golden Star milik Om Arun.

Juara 1, 2, 3 kenari di Kelas KPKJ
Juara 1, 2, 3 kenari di Kelas KPKJ.

Kelas Barong dimenangi kenari Cikunguya koleksi Pratama BF, disusul Brutus milik Om Fuad dan Jazz. Kelas Jingkring dijuarai kenari Keza milik Om Ega Perum. Yunsa dan Jazz menempel di urutan kedua dan ketiga.

Kapas tembak hanya dibuka satu sesi, dan dimenangi Berdarah milik Babang. Juara kedua dan ketiga dirah kapas tembak Dewa milik Om Paren dan Demit milik Om Muntuk.

Juara 1, 2, 3 kapas tembak
Juara 1, 2, 3 kapas tembak Kelas Jingkring.

Om Iwan Aubrey selaku ketua KPKJ mengucapkan terimakasih atas kehadiran serta dukungan rekan-rekan kicaumania di Kota Jambi dan sekitarbta. “Kami hanya komunitas kecil. Kesuksesan gelaran ini berkat perjuangan -rekan KPKJ Team dan dukungan para kicaumania Jambi,” ujarnya.

Wakil Ketua KPKJ Om Hadi menjelaskan, lomba burung berkicau 2nd Anniversary KPKJ bakal digelar 22 Februari 2016, dengan kemasan yang lebih besar lagi. “Mohon dukungannya,” tandasnya. (Kelana Lana)

Om Iwan Aubrey dan Om Hadi
Ketua KPKJ Om Iwan Aubrey (kiri) bersama wakilnya, Om Hadi.
Panitia KPKJ Team bersama juri-juri BnR
Panitia KPKJ Team bersama juri-juri BnR.

Hasil Road to 2nd Anniversary KPKJ (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.