Lovebird Mbah Mami, Elektra, dan Jablai bersaing ketat di Effentta Jambi

Lovebird Mbah Mami kepunyaan Den Indra JR kembali tampil cemerlang saat mengikuti latber burung berkicau di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (13/11). Dalam even ini, Mbah Mami bersaing ketat menghadapi lovebird Elektra dan Jablai.

Latber Effentta Jambi
Suasana latber di Lapangan Effentta Kota Jambi, Jumat (13/11).

Panitia yang digawangi Om Repen membuka tiga kelas lovebird. Persaingan seru terjadi pada ketiga kelas, sehingga gelar juara pun dibagi rata untuk lovebird Mbah Mami, Elektra, dan Jablai.

LB Mbah Mami yang beberapa bulan terakhir hampir selalu menjuarai latber / latpres di Kota Jambi, sukses menjuarai Kelas Prembun. Mbah Mami mengungguli lovebird Elektra milik Om Dani ILF serta Ramitem kepunyaan Om Trihayono.

Lovebird Mbah Mami
Lovebird Mbah Mami

Namun Elektra mampu melakukan revans saat memenangi Kelas Kebumen. Kali ini dia mengalahkan Mbah Mami yang bertengger di urutan ketiga. Juara kedua diraih lovebird Jablai kepunyaan Om Edi Tungkal. Kelas Ebod dimenangi lovebird Jablai, disusul Elektra dan Engkel.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juara 1, 2, 3, 4 lovebird di Kelas Ebod
Juara 1, 2, 3, 4 lovebird di Kelas Ebod.

Kelas murai batu juga diwarnai persaingan sengit, terutama antara Joker milik Om Jimmy dan Pioner koleksi Om Jaya Tungkal. Murai batu Joker nyaris double winner. Burung ini menjuarai Kelas Ebod, unggul atas Giordano milik Om Bujang dan Pioner.

Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Ebod
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Ebod.

Namun murai batu Pioner mampu membalas kekalahannya dengan menjuarai Kelas Prembun. Joker pun harus puas di peringkat kedua.

Kacer J-Rock juga nyaris menjuarai dua kelas. Burung ini memenangi Kelas Ebod, mengalahkan kacer Doger milik Om Antok dan Balkon kepunyaan Om Aldy. Sayangnya, J-Rock harus puas menjadi juara 2 Kelas Prembun yang dimenangi kacer Arjuna milik Om Daku.

Juara 1 dan 2 kacer Kelas Ebod
Juara 1 dan 2 kacer Kelas Ebod.

Kenari Sangkakala harus berbagi gelar juara dengan Palto. Sangkakala, kenari milik Om Tona, terbaik di Kelas Ebod. Juara 2 dan 3 kenari Goyang Barong milik Om Akuang dan Jazz milik Om Nazir.

Adapun Kelas Prembun dimenangi kenari Palto. Jazz berada di posisi kedua, diikuti Yuasa milik Om Atok dan Sangkakala.

Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Ebod
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Ebod.

Kapas tembak digelar satu sesi dan dimenangi KT Ito kepunyaan Om Hazah Tungkal. Juara kedua KT Blewo andalan Om Hendrik.

Juara 1 dan 2 kapas tembak Kelas Ebod
Juara 1 dan 2 kapas tembak Kelas Ebod.

Secara keseluruhan, latihan berjalan lancar dan meriah. Om Repen mendapat kehormatan, lantaran kedatangan tamu jauh, yaitu Om Jaya dari Kitaka (Tungkal Team). Om Jaya merupakan penasihat Ronggolawe Cabang Tanjung Jabung Barat yang bermarkas di Kuala Tungkal.

Om Jaya
Om Jaya, penasihat Ronggolawe Cabang Tanjung Jabung Barat.

“Terimakasih atas dukungan dan kehadiran teman-teman kicaumania, terutama Om Jaya dari Kuala Tungkal. Mohon maaf jika masih ada kekurangan selama penyelenggaraan even ini,” ujar Om Repen.

Hasil Latihan Special Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.