Kontes pleci Passlom Ceria: Dewa Arak hattrick, Pasadena Cinta dan Metal Kecil nyeri

Hujan mulai turun di mana-mana dan kerap berimbas pada lomba burung berkicau. Ini juga terjadi dalam kontes pleci yang digelar Passlom (Pasar Lombok) bersama PCMI Chapter Nusakambangan di Gantangan Passlom, Jl Merpati RT 02 / RW 04 Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Minggu (22/11).

Meski demikian, hujan deras yang mengguyur sebelum lomba tak menyurutkan antusias para plecimania untuk menggantang jagoan masing-masing. Kontes pleci Passlom Ceria pun berjalan meriah, diikuti para peserta dari berbagai daerah di wilayah Eks Karesidenan Banyumas.

Kontes pleci Passlom Ceria
Kemeriahan kontes pleci Passlom Ceria di Cilacap, Minggu (22/11).

Panitia membuka 21 sesi lomba, di mana semuanya menggunakan sistem regular 35 gantangan. Tiga pleci tampil meyakinkan, yakni Dewa Arak yang meraih hattrick, serta Pasadena Cinta dan Metal Kecil yang mencetak double winner alias nyeri juara 1.

Pleci Dewa Arak milik Om Yusuf (Oplosan DC Team) menjuarai Kelas Benteng Pendem, unggul atas pleci Air orbitan Om Adi Gujleng (PPMS Sumbang) dan AK-47 besutan Om Fadli S (Duta Anniversary GBC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dewa Arak juga menjuarai Kelas Widara Payung dan Kedung Bolang. Posisi runner-up pada dua kelas ini masing-masing ditempati pleci Kubota milik Om Krisna (PL Kroya DC Team) dan Jabrig andalan Om Agung dari JOT Purwokerto.

Penampilan mengesankan juga diperlihatkan pleci Pasadena Cinta, koleksi lain Om Yusuf, yang menjuarai Kelas Nusakambangan. Burung ini unggul atas pleci Jelita milik Om Lihin (PLTU Team) dan Hantu Rimba kepunyaan Om Feri (Duta Anniversary GBC).

Om Feri / Duta Anniversary GBC
Om Feri / Duta Anniversary GBC (kanan): Pleci Hantu Rimba juara 1, 3, 4.

Pasadena Cinta meraih gelar keduanya setelah menjuarai Kelas Karang Bolong. Juara kedua dan ketiga diraih pleci Doraemon milik Om Dedek Labib (PLTU Team) dan Cabil Cinta orbitan Om Asfita (Duta Anniversary GBC).

Om Dedel Labib
Om Dedel Labib (kiri) andalkan pleci Doraemon.

Sebenarnya Pasadena Cinta berpeluang meraih hattrick sebagaimana Dewa Arak. Sayangnya, saat tampil di Kelas Curug Mandala, jagoan ini harus mengakui ketangguhan pleci Metal Kecil sehingga harus puas di posisi kedua.

Pleci Metal Kecil merupakan gaco andalan Om Gogo Net 220 Volt dari SPPC Edan Pleci. Selain terbaik di Kelas Curug Mandala, Metal Kecil juga sukses menjuarai Kelas Ketapang Indah. Juara 2 dan 3 diraih pleci Angsana milik Om Ari Patol (Pleman NK) dan Mas Bro milik Om Aang (JOT Purwokerto).

Om Gogo Net 220 Volt
Om Gogo Net 220 Volt (kanan): Metal Kecil nyeri juara 1.

Dominasi Oplosan DC Team, terutama gaco-gaco andalan Om Yusuf, memang tak tertandingi dalam even kali ini. Om Yusuf tak hanya meraih lima gelar juara 1 melalui aksi Dewa Arak dan Pasadena Cinta, tetapi masih menambah satu gelar lagi lewat pleci Santana yang menjuarai Kelas Teluk Penyu. Rekan setimnya, Om Budi, juga sukses bersama pleci Cipto Rosa yang memenangi Kelas Curug Cipari.

Oplosan DC Team bersama PL Kroya
Oplosan DC Team bersama PL Kroya.

Secara keseluruhan, kontes pleci garapan bersama Passlom dan PCMI Chapter Nusakambangan berjalan meriah dan sukses. Kontes ini digelar rutin setiap tiga bulan sekali (triwulan). Rencananya, PCMI NK akan mengadakan kontes pleci dalam rangka 2nd Anniversary PCMI Chapter Nusakambangan, Februari 2016. (Kontributor: Om Sutiman Slarang)

Om Agus Gembes / Pleman NK
Om Agus Gembes / Pleman NK (kanan) juara 1 Kelas Montanus A.
Duta Anniversary GBC
Duta Anniversary GBC moncer di sejumlah kelas.
Om Ardi / Kartun Family Team
Om Ardi / Kartun Family Team (kanan) sukses bersama pleci Damar Wulan.
SPPC Edan Pleci
SPPC Edan Pleci andalkan pleci Metal Kecil.
Squad KPC Team
Squad KPC Team dua kali juara 1 lewat pleci Guntur dan Marsha.
Panitia Passlom Ceria
Panitia bagian ticketing melayani calon peserta.
Trofi untuk para juara kontes pleci
Trofi untuk para juara kontes pleci
Tim juri kontes pleci Passlom Ceria
Tim juri kontes pleci Passlom Ceria.
kontes pleci Passlom Ceria
Suasana penilaian dalam kontes pleci Passlom Ceria.

Hasil kontes pleci Passlom Ceria (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.