Murai batu Tores nyaris nyeri di Latber Effentta Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah empat kali sebelumnya selalu diguyur hujan, Latber Effentta di lapangan Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi, Jumat (27/11) sore, berlangsung dalam cuaca cerah. Kemeriahan latihan pun makin bertambah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Latber Effentta Jambi
Suasana Latber Effentta di Kota Jambi, Jumat (27/11).

Dua burung nyaris nyeri juara pertama, yaitu murai batu Tores orbitan Om Ramza Doank dan kenari Palto kepunyaan Om Achan Ichun.

Panitia yang digawangi Om Repen membuka dua kelas murai batu, yakni Ebod Vit dan Ebod Joss. MB Tores menjuarai Kelas Ebod Vit, unggul atas Black Opal milik Om Eko dan Cak Lohai besutan Om Udin Trona.

Latber Effentta Jambi - juara kelas murai batu
Juara 1, 2, 3, 4 murai batu di Kelas Ebod Vit.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sayangnya, di Kelas Ebod Joss, Tores harus mengakui ketangguhan murai batu Bocok milik Om Reza. Bucok nangkring di posisi pertama, diikuti Tores dan Cak Lohai.

Kenari Palto kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. Meski gagal meraih double winner, hasil juara 1 dan 2 tetap membuktikan kestabilan prestasi gaco andalan Om Achan Ichun itu.

Palto harus berbagi gelar juara dengan kenari Keyza besutan Om Ega Perum yang juga kerap moncer dalam beberapa latihan di Kota Jambi. Sama seperti Palto, Keyza juga meraih juara 1 dan 2.

Latber Effentta Jambi - juara kelas kenari
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Ebod Vit.

Kacer Berdarah milik Om Nico Lalang harus puas menjadi juara 3 sebanyak dua kali. Kelas Ebod Vit dimenangi kacer Fuso milik Om Dani, diikuti Dragon milik Om Adi dan kacer Berdarah.

Pada Kelas Ebos Joss, kacer Setan Manis milik Mr Jengkol bertengger di urutan pertama. Juara kedua kacer Kaisar milik Om Agus Arizon, disusul kacer Berdarah.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Effentta Jambi - juara kelas kacer
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Ebod Vit.

Lovebird dibuka tiga kelas dan memunculkan juara yang berbeda-beda di setiap sesinya. Kelas Ebod Vit dimenangi lovebird Peci milik Om Yopi. LB Roro kepunyaan Om Raden Raka dan Nyonya besutan Uda PGRI menempel di urutan kedua dan ketiga.

Lovebird Lokomotif terbaik di Kelas Ebod Joss. Gaco milik Om Angga ini mengalahkan LB Berdarah milik Om Nico Lalang dan Bocor koleksi Om Iin Pirang. Roro menempati peringkat keempat.

Latber Effentta Jambi - juara kelas lovebird
Juara 1 s/d 5 lovebird di Kelas Ebod Vit.

LB Riski milik Om Riski tampil sebagai juara 1 di Kelas Ebod Solution, unggul atas Black milik Om Arif Perum. Lovebird Mbah Mami, langganan juara milik Den Indra JR, kali ini harus puas di urutan ketiga.

Pleci hanya dibuka satu kelas, dan dimenangi Marbell milik Om Afif. Juara 2 dan 3 masing-masing pleci Bejo kepunyaan Om Emon dan Satria polesan Om Nasrul.

Latber Effentta Jambi - juara kelas pleci
Juara 1, 2, dan 3 kelas pleci.

Om Repen mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania yang selalu mengikuti latihan rutin di Lapangan Effentta setiap Jumat sore. “Mohon maaf jika masih ada kekurangannya,” ujarnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.